...
weton minggu wage
5-min read

Weton Minggu Wage, Cek Watak Sampai Peruntunganmu di Sini!

weton minggu wage

Ini watak hingga peruntungan kamu yang punya weton Minggu Wage!

Nggak bosan-bosan kita bahas mengenai weton, kali ini ada weton Minggu Wage. Kamu sendiri pasti udah tau dong weton itu apa? Buat yang belum tau, nih, dijelasin sedikit ya soal weton ini. Weton sendiri sejatinya adalah hari lahir seseorang menurut kalender dan primbon Jawa.

Weton adalah gabungan dari hari lahir, dan hari pasaran. Dimana seperti yang kita ketahui, hari lahir ada 7 yaitu dari Senin hingga Minggu. Sedangkan hari pasaran ada 5 buah, yaitu Pon, Pahing, Legi, Wage, dan Kliwon. Nah kedua hari ini kemudian disatukan dan jadilah weton.

Di setiap weton sendiri terdapat jumlah neptu yang melambangkan keunikan masing-masing individu. Buat yang belum tau, neptu adalah jumlah dari hari lahir digabung dengan jumlah hari pasaran. Misal neptu weton Minggu Wage yang akan kita bahas berarti gabungn dari Hari Minggu (5) dan Wage (4), jumlah neptunya jadi 9.

Kamu yang lahir di hari ini tentu penasaran dengan bagaimana watak, peruntungan, serta rezeki kamu, dong? Nah, nggak usah basa-basi lagi, ini watak, peruntungan, dan rezeki kamu yang punya weton Minggu Wage!

Watak Weton Minggu Wage

weton minggu wage
Source: benzoix (Freepik)

Jika kamu memiliki Weton Minggu Wage, kamu patut berbangga. Ini karena kamu dikenal sebagai individu yang penuh keberanian. Sifat pemberani ini tidak hanya memungkinkanmu untuk mengatasi tantangan dengan kepala tegak, tetapi juga membuatmu menjadi sosok yang penuh kasih sayang dan hangat. Kamu adalah pelipur lara yang baik dan pembawa kesejukan bagi orang-orang di sekitarmu.

Sifat baik ini tidak berhenti di situ saja. Kamu juga dikenal memiliki hati dan pikiran yang terbuka, sehingga kamu sulit terhasut oleh opini atau gagasan negatif.

Keuletan dan semangat tinggi dalam bekerja juga merupakan ciri khasmu. Cerdas dan penuh cita-cita, kamu memiliki banyak potensi untuk mencapai keberhasilan dalam berbagai bidang.

Namun, seperti yang sering terjadi dalam kehidupan, kelebihan juga disertai oleh kelemahan. Salah satu kelemahan Weton Minggu Wage adalah ketidakstabilan.

Kamu cenderung tidak konsisten dan konsekuen dalam tindakan dan keputusanmu. Terkadang, kamu bisa menjadi cerewet dan bicara terlalu banyak, namun dalam situasi lain, kamu menjadi pendiam dan murung, yang bisa menghambat komunikasimu dengan orang lain.

Info wajib baca: Weton Rabu Legi, Ini Beberapa Keistimewaan Kamu!

Jodoh yang Tepat

Source: prostooleh (Freepik)

Dalam budaya Jawa, ada keyakinan bahwa setiap Weton memiliki pasangan yang cocok berdasarkan neptu. Bagi yang memiliki Weton Minggu Wage, pasangan yang memiliki neptu 15 atau 10, atau lahir pada hari Rabu Kliwon, Selasa Pon, Minggu Legi, dan weton dengan nilai serupa, dianggap sebagai jodoh yang cocok.

Pasangan dengan neptu tersebut disinyalir mampu membawa stabilitas dan kelimpahan rezeki dalam rumah tanggamu. Ini artinya, rumah tanggamu akan berjalan harmonis dan sejahtera. Tentu saja, seperti dalam setiap hubungan, akan ada cobaan yang menguji, tetapi jika ditangani dengan bijaksana, cobaan tersebut bisa memperkuat hubunganmu.

Karir

weton minggu wage
Source: freepic.diller (Freepik)

Ketika berbicara tentang karir, pemilik Weton Minggu Wage memiliki peluang besar untuk mencapai kesuksesan. Ambisi, kegigihan, dan keuletan yang menjadi bagian dari karakteristikmu membuatmu mampu meraih tujuan karir dengan cepat.

Namun, kamu perlu berhati-hati dengan ketidakstabilan dan ketidak konsistenan yang mungkin mengganggu kesuksesanmu. Untuk mengoptimalkan peluang karirmu, kamu perlu menjadi pribadi yang bijaksana, bersemangat, dan bertanggung jawab.

Ini akan membantu kamu mencapai potensimu penuh dan meraih kesuksesan yang kamu impikan. Ingatlah bahwa kerja keras selalu menjadi kunci untuk mencapai kesuksesan.

Info wajib baca: Ramalan Zodiak Taurus Bulan Ini: Karir, Keuangan, Cinta, dan Kesehatan!

Peruntungan: Kecil tapi Baik?

Source: cookie_studio (Freepik)

Meskipun jumlah neptu Weton Minggu Wage adalah 9, bukan angka yang besar, kamu masih dapat mencapai stabilitas finansial jika kamu gigih bekerja keras. Keuletanmu akan menjadi aset berharga dalam mengatasi tantangan finansial. Selain itu, menurut Primbon Jawa, ketika jumlah neptu ayah lebih kecil dari 9, ini menandakan bahwa kamu akan mendapatkan rezeki yang cukup untuk membantu memperbaiki perekonomian keluarga.

Namun, perlu diingat bahwa rezeki itu sudah ada yang mengaturnya, dan kamu harus berusaha menjemputnya. Jangan pernah berkecil hati jika kamu harus bekerja lebih keras, karena usaha keras selalu dihargai.

Updated by Faniditya R.


Nah, itulah pembahasan mengenai weton Minggu Wage, mulai dari watak, jodoh, karir, hingga peruntungan yang diperoleh. Walaupun memiliki neptu yang nggak terlalu besar, buktinya kamu masih mempunyai banyak kelebihan dan nggak kalah sama weton lainnya!

Perlu diingat, kamu boleh mempercayai beberapa pembahasan di atas dan menjadikannya sebagai wejangan untuk mengambil bagian positifnya dan menghindari sisi negatifnya. Atau, kamu juga boleh menjadikannya sebagai bacaan hiburan dikala senggang.

Gimana, menarik bukan pembahasan weton Minggu Wage di atas? Next nya, kita bahas weton apa lagi ya, kira-kira? Ada saran? Tulis di kolom komentar, ya!

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare