...
aura selasa kliwon
5-min read

Aura Selasa Kliwon: Punya Aura Anggara Kasih, Dikenal Rela Berkorban untuk Orang Lain

aura selasa kliwon

Aura Selasa Kliwon ini punya pribadi yang rela berkorban untuk orang lain!

Dalam kepercaaan budaya Jawa, setiap weton memiliki khodam, bahkan aura nya sendiri-sendiri. Seperti khodam Selasa Kliwon, aura weton Minggu Wage, dan salah satunya aura Selasa Kliwon yang bakalan kita bahas ini.

Menurut Primbon Jawa, hari Selasa Kliwon memiliki aura Anggara Kasih, kira-kira apa keistimewaan dari aura berikut ini, ya?

Aura Selasa Kliwon: Keistimewaan Aura Anggara Kasih

aura selasa kliwon
Source: Jember Network – Jatim Network

Hari Selasa Kliwon jadi salah satu hari yang dianggap keramat dan memiliki aura mistis yang cukup kuat. Karena hari ini juga berhubungan dengan ritual 40 hari, dan pada puncak puasa, yang melaksanakannya akan memperoleh ilmu yang jadi puncak spiritualitas.

Weton dengan total neptu 11 yang berasal dari jumlah hari Selasa yang bernilai 3 dan pasaran Kliwon yang bernilai 8 ini, adalah weton yang dipercaya kalau selama masa hidupnya akan bernaung pada suatu lintang yaitu Lintang Sidamalung.

Kamu juga dipercaya memiliki aura Anggara Kasih. Di mana aura ini membuat pemiliknya jadi pribadi yang suka memberi pertolongan, perilakunya lemah-lembut, penyayang dan dermawan, ikhlas berberkorban dan juga welas asih terhadap sesama.

Kabarnya, dimanapun kamu bertempat tinggal, pasti akan selalu menjadi tempat tujuan buat orang-orang untuk berguru dan menimba ilmu pengetahuan, bahkan untuk minta pertolongan.

Selain itu, keistimewaan lainnya dari aura ini, kamu yang lahir di Selasa Kliwon dipercaya sebagai orang yang setiap perkataannya sering menjadi kenyataan. Sehingga nasihat-nasihatmu akan sangat diharapkan dan diikuti oleh orang lain.

Selain aura Anggara Kasih, weton ini juga dipercaya punya aura magis yang cukup kuat. Itu juga jadi salah satu yang membuat kamu yang lahir di hari ini punya aura istimewa! Oh, ya, warna aura yang kamu miliki adalah merah muda.

Kamu yang lahir di hari ini juga memiliki keistimewaan yang dapat membuatmu sejahtera, weton ini dipercaya sering mendapatkan kesempatan atau keberuntungan, dalam berbagai kesempatan baik pekrjaan rejeki atau jodoh.

Info wajib baca: Ini Dia Aura Kamis Kliwon yang Harus Kamu Ketahui!

Keistimewaan Watak

Menurut Primbon Jawa, orang yang lahir di hari Selasa Kliwon juga punya beberapa keistimewaan dari segi watak.

Kamu dikenal sebagai orang yang romantis, lemah lembut dan sangat pintar dalam berbicara atau membujuk rayu. Selain itu, kamu juga pribadi yang terkenal ramah, ringan tangan dan suka menolong. Dinaungi oleh Lintang Sidamalung, membuatmu jadi orang yang memiliki tekat dan pekerja keras.

Kamu juga dikenal rajin bekerja dan mampu menyelesaikan pekerjaan yang diemban, baik pekerjaan itu berat, ataupun pekerjaan yang ringan sekalipun.

Kamu juga bisa menjalani hidup dengan sederhana dan juga kuat laku prihatinnya. Orang yang lahir di hari ini juga terkenal memiliki pribadi yang terkenal ramah, ringan tangan, dan suka menolong.

Selasa Kliwon Menurut Primbon Jawa

aura selasa kliwon
Source: Suara Merdeka

Menurut primbon Jawa, Selasa Kliwon adalah salah satu hari yang memiliki makna khusus. Primbon Jawa adalah sistem ramalan atau kepercayaan tradisional Jawa yang berhubungan dengan mitologi, astrologi, dan kepercayaan lainnya. Berikut ini adalah beberapa penjelasan tentang Selasa Kliwon menurut primbon Jawa:

1. Kombinasi hari dan pasaran

  • Selasa: Selasa adalah hari yang dianggap memiliki energi yang kuat dan intens. Dalam tradisi Jawa, Selasa juga sering dihubungkan dengan Dewa Mars yang dianggap sebagai dewa perang.
  • Kliwon: Kliwon adalah salah satu pasaran dalam kalender Jawa yang memiliki makna spiritual. Pasaran ini dianggap memiliki energi mistis dan diyakini memiliki pengaruh yang kuat terhadap kehidupan sehari-hari.

2. Keharmonisan alam gaib

Selasa Kliwon dianggap sebagai momen ketika alam gaib dan alam manusia saling berinteraksi. Konon, pada hari ini energi supranatural, roh, dan makhluk halus menjadi lebih aktif.

Oleh karena itu, Selasa Kliwon dianggap sebagai waktu yang baik untuk melakukan praktik spiritual, seperti meditasi, ritual, atau upacara keagamaan.

3. Keberkahan dan keselamatan

Selasa Kliwon juga dianggap sebagai hari yang penuh dengan keberkahan dan potensi keselamatan. Masyarakat Jawa meyakini bahwa pada hari ini, kegiatan spiritual dan doa-doa memiliki pengaruh yang lebih kuat untuk mendapatkan berkah dan perlindungan dari kekuatan gaib.

4. Larangan dan pantangan

Selasa Kliwon juga dianggap sebagai hari yang memiliki larangan atau pantangan tertentu dalam kehidupan sehari-hari.

Beberapa orang meyakini bahwa pada hari ini sebaiknya dihindari untuk melakukan aktivitas yang dianggap berisiko atau melibatkan energi negatif, seperti memulai usaha baru, memulai perjalanan jauh, atau melakukan hal-hal yang bisa menyebabkan pertengkaran atau kecelakaan.

Info wajib baca: Mengenal Khodam Rabu Pahing dan Ciri Seseorang Punya Khodam

Perlu dicatat bahwa interpretasi dan kepercayaan terkait Selasa Kliwon dapat berbeda-beda antara individu dan wilayah.

Bagi sebagian orang, Selasa Kliwon memiliki arti yang penting dan dipercaya mempengaruhi kehidupan mereka, sementara bagi yang lain, hal ini mungkin diabaikan. Penting untuk menghormati dan menghargai beragam kepercayaan dan budaya yang ada.


Buat kamu yang lahir di Selasa Kliwon atau suka bahasan yang berkaitan dengan weton, bahasan di atas menarik, bukan? Kamu bisa mengambil sisi positif dan menerapkannya pada kehidupanmu sehari-hari. Ternyata nggak cuma khodamnya yang menarik, tapi auranya juga, ya!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Karawang Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Jakarta Pusat Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare