...
aura kamis kliwon
5-min read

Peruntungan dan Aura Weton Kamis Kliwon | Pemimpin Alami yang Berkharisma?

aura kamis kliwon

Kenali dan pahami aura Kamis Kliwon yang menarik untuk kamu baca di bawah ini, yuk!

Siapa yang belum pernah dengar nama Kamis Kliwon yang terkenal sebagai hari misterius ini? Kalau kamu senang dengan cerita mistis, bisa dipastikan kamu tahu tentang Kamis Kliwon, bahkan mungkin pernah mengalami momen-momen unik yang terjadi di hari tersebut, ya?

Nah, Kamis Kliwon nggak cuma sekadar hari biasa, lho. Di Indonesia, ada banyak kepercayaan dan tradisi yang masih erat kaitannya dengan hari ini. Anehnya, apa yang ada di balik Kamis Kliwon ini bisa banget memengaruhi suasana hati dan energi kita.

Dalam artikel kali ini, KostMin akan mengulas lebih dalam tentang aura mistis yang menyelimuti Kamis Kliwon. Jadi, yuk, simak sampai habis, artikel ini! Siapa tahu ada ramalan yang menarik buatmu!

Mengenal Weton Kamis Kliwon

Mengenal Weton Kamis Kliwon
Source: Budaya Jawa

Pertama-tama, mari kita bongkar dulu apa, sih, Kamis Kliwon itu? Jadi, Kamis Kliwon adalah hasil gabungan antara hari Kamis dalam kalender Jawa (nah, ini bukan hari Kamis yang biasa kita kenal) dengan salah satu dari 30 wuku dalam kalender Jawa, yaitu Kliwon.

Jadi, tiap kali kombinasi hari dan wuku ini muncul dalam kalender, dipercayai punya makna atau kekuatan tersendiri, nih. Biasanya, orang Jawa yang memegang nilai luhur budayanya, banyak yang meyakini bahwa Kamis Kliwon punya energi spiritual sangat kuat.

Kalau kamu punya Weton Kamis Kliwon, berarti kamu punya neptu besar, sekitar 16. Nilai ini dipecah jadi 8 buat hari Kamis dan 8 lagi buat pasaran Kliwon.

Nah, karakter yang paling melekat buat yang punya Weton ini adalah mereka cenderung ceria dan punya empati tinggi. Selain itu, mereka juga punya kemampuan sosial dan adaptasi yang baik.

Namun begitu, sebagaimana manusia pada umumnya, mereka pun punya sifat kurang mengenakkan, lho. Nah, salah satu yang paling terlihat dari orang dengan weton ini yaitu bisa jadi sombong atau congkak. 

Sifat dan Aura Kamis Kliwon

Sifat dan Aura Kamis Kliwon
Source: Berita Jowo

Selanjutnya, orang-orang yang punya Weton Kamis Kliwon biasanya punya karakter kuat dan optimis. Makanya, orang lain sering banget menyukai kepribadian mereka karena dikenal menyenangkan.

Menurut primbon Jawa, orang yang punya Weton ini cenderung akan sukses jadi pemimpin. Namun sebagai catatan, orang dengan weton ini juga harus bisa kendalikan sifat sombongnya, ya.

Masalh menurut kepercayaan Jawa, aura Kamis Kliwon tuh kayak Batara Endra, yang punya kepemimpinan yang bijak dan kharisma kuat. Jadi, siapa tuh Batara Endra?

Nah, Batara Endra adalah sosok pemimpin besar dengan kharisma luar biasa. Dia disegani oleh orang-orang di sekelilingnya, termasuk musuh-musuhnya. Dia juga dikenal bisa melawan kejahatan dengan bijaksana.

Jadi, orang yang lahir pada Kamis Kliwon secara alami dinilai punya kharisma yang luar biasa sebagai pemimpin karena mendapatkan pengaruh turunan dari Batara Endra.

Info wajib baca: Pantangan Weton Selasa Wage yang Harus Dihindari

Ramalan Aura Kamis Kliwon

1. Karier meningkat

Karier meningkat
Source: Sampoerna University

Buat yang punya aura positif Kamis Kliwon, kamu lagi beruntung, nih. Pasalnya, momen ini menjadi waktu yang bagus buat mulai proyek baru atau naik jabatan. Semua usaha kerasmu bakal lancar meskipun ada rintangan di depan.

Tapi, yang paling penting, kamu harus yakin sama apa yang sedang dilakukan. Keberhasilan akan datang kalau kamu yakin dengan diri sendiri. Dedikasi dan disiplin juga jadi kunci di sini sehingga pengaruh hari lahir Kamis Kliwon bisa bantu kamu capai kesuksesan dalam karir!

2. Pertemanan yang baik

Pertemanan yang baik
Source: The New York Times

Aura Kamis Kliwon membuat kamu lebih mudah bergaul dan punya keterampilan sosial yang kuat. Nah, hal ini bisa menjadi modal yang positif untuk kamu dalam melakukan sosialisasi, deh

Ayo, manfaatin kesempatan ini sebaik-baiknya. Pengaruh dari hari lahir Kamis Kliwon bisa bantu kamu jadi pribadi yang lebih kuat secara sosial, lho. Bahkan, kamu juga bisa mempererat hubungan atau kenalan dengan orang baru dan jadi lebih mengerti orang-orang di sekitarmu.

Info wajib baca: Mengenal Khodam Minggu Wage dan Makna Weton Tersebut dalam Primbon Jawa

3. Percintaan

Percintaan
Source: Cirebon Network

Buat kamu yang masih dalam fase mencari pacar, aura Kamis Kliwon memberikan tanda positif banget, nih. Kamu bakal lebih mudah dapet pasangan yang cocok dan sesuai dengan karaktermu. Aura ini juga bikin hubungan kamu dengan pasangan bisa jadi lebih harmonis dan penuh cinta.

Jadi, kalau lagi pacaran, momen ini bisa jadi waktu yang pas banget buat deklarasi cinta atau bikin momen romantis. Bisa coba hal-hal seperti nonton matahari terbenam bareng atau mengajak pacar jalan-jalan. Ini bisa bantu mempererat hubungan dan bikin semuanya lebih seru, lho!

4. Finansial

Finansial
Source: Babad Id

Terakhir, dalam hal finansial, hari Kamis Kliwon biasanya dianggap sebagai hari penting untuk keuanganmu. Banyak yang percaya kalau Kamis Kliwon yang baik bisa bawa keberkahan dan keuntungan finansial besar.

Jadi, kalo punya rencana investasi atau bisnis, Kamis Kliwon bisa jadi waktu yang tepat buat mulai. Selain itu, Kamis Kliwon juga jadi momen ideal buat brainstorm ide-ide baru. Kreativitas dan inovasi bisa bawa kamu ke tingkat kesuksesan lebih tinggi!


Itulah aura Kamis Kliwon lengkap dengan sifat dan ramalan dari weton Kamis Kliwon. Banyak hal-hal lainnya yang sering dikaitkan dengan perwetonan seperti misalnya khodam Kamis Kliwon yang mungkin juga belum kamu ketahui!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare