...
bedak yang cocok untuk remaja
5-min read

Jangan Salah Pilih! Ini 6 Jenis Bedak yang Cocok untuk Remaja

bedak yang cocok untuk remaja

Simak enam jenis bedak yang cocok untuk remaja ini biar nggak salah pilih!

Kamu yang masih remaja juga pasti tahu bahwa bedak adalah salah satu produk makeup yang tak bisa lepas dari keseharian kita. Tapi, apakah kamu sering merasa bingung memilih jenis bedak yang cocok untuk remaja?

Tenang aja! Kali ini Kostmin bakal berbagi rekomendasi tentang 6 jenis bedak yang cocok untuk remaja seperti kamu, dan tips dalam memilih bedak yang sesuai. Yuk simak selengkapnya!

6 Jenis Bedak yang Cocok untuk Kulit Remaja

bedak yang cocok untuk remaja
Source: Flores Editorial

Yang namanya remaja, pasti nggak mau kalah cakep. Apalagi masa-masa ini juga sedang dalam amsa peralihan ke masa dewasa, dimana pasti banyak dari kamu yang pengen nyoba pake makeup yang simpel, sesimpel pake bedak!

Tapi pasti nggak jarang ada yang menghambat kamu buat milih bedak, salah satunya adalah dengan jenis bedak yang cocok buat remaja. Nah, berikut ini beberapa jenis bedak yang cocok buat digunakan oleh kamu-kamu para remaja yang mau coba-coba makeup simpel!

1. Bedak tabur

Yang pertama ada bedak tabur, yang jadi salah satu jenis bedak yang paling umum digunakan oleh remaja. Bedak tabur memiliki tekstur ringan dan memberikan tampilan alami pada kulit.

Kosmetika ini membantu mengontrol kilap pada wajah dan memberikan hasil akhir yang matte. Remaja dengan kulit berminyak atau kombinasi seringkali memilih bedak tabur karena kemampuannya menyerap minyak berlebih pada wajah.

2. Bedak padat

Kedua bedak padat, atau yang dikenal juga sebagai compact powder, merupakan jenis bedak yang berbentuk padat dan biasanya dikemas dalam kemasan dengan spons aplikator.

Bedak padat memiliki tekstur yang lebih kental dibandingkan bedak tabur, sehingga memberikan hasil yang lebih baik dalam menutupi noda atau ketidaksempurnaan pada wajah. Bedak padat juga dapat memberikan efek matte yang tahan lama.

Merek yang menyediakan bedak padat untuk remaja diantaranya ada Marck’s Compact Powder Teens, Pigeon Teens Two Way Cake, Reveline, Marina, Acne Pressed Powder, dan Barenbliss Fine to Refine Compact Powder.

3. Bedak mineral

Ketiga, bedak mineral terbuat dari bahan-bahan alami, seperti mineral dan seringkali tidak mengandung bahan kimia atau pewangi buatan. Bedak mineral seringkali cocok untuk remaja yang memiliki kulit sensitif atau rentan terhadap alergi.

Bedak mineral memberikan hasil yang ringan dan alami pada wajah, sambil tetap memberikan perlindungan dari sinar matahari. Salah satu bedak mineral yang cocok untuk remaja ada Silkygirl No Sebum Mineral Powder.

Info wajib baca: 7 Penyebab Bruntusan di Jidat yang Jarang Disadari | Pastikan Kebersihan Wajah!

4. Bedak BB atau CC cream

Selanjutnya ada bedak BB (Blemish Balm) atau CC (Color Correcting) cream merupakan gabungan antara perawatan kulit dan bedak.

Bedak BB atau krim CC umumnya mengandung pelembap, tabir surya, dan pigmen warna yang dapat menyamarkan noda atau ketidaksempurnaan pada wajah. Jenis bedak ini sangat cocok untuk remaja yang ingin tampilan yang lebih ringan dan alami.

5. Bedak translusen

Kalo yang satu ini yang kedua paling banyak digunakan remaja. Bedak translusen adalah jenis bedak yang tidak memberikan warna tambahan pada kulit, melainkan hanya memberikan efek matte dan pengontrolan kilap.

Kosmetika yang satu ini sangat cocok untuk remaja yang ingin tampilan yang natural dan hanya ingin mengurangi kilap pada wajah. Bedak translusen juga bisa digunakan untuk setting makeup agar tahan lebih lama.

Ada banyak merek yang menyediakan bedak translusen, diantaranya ada Y.O.U The Simplicity Perfect Matte Loose Powder

6. Bedak mousse atau cushion

Terakhir ada bedak mousse atau cushion memiliki tekstur yang lembut dan ringan seperti busa. Bedak ini memberikan hasil yang halus dan menyatu dengan kulit dengan baik.

Bedak mousse atau cushion juga dapat memberikan hidrasi dan perlindungan dari sinar matahari. Jenis bedak ini cocok untuk remaja dengan kulit normal atau kering yang menginginkan hasil yang ringan dan dewy.

Sebelum memilih bedak, penting untuk mempertimbangkan beberapa hal terkait cara memilih bedak yang cocok buat remaja. Simak beberapa caranya di bawah ini!

Bagaimana Cara Memilih Bedak untuk Remaja?

bedak yang cocok untuk remaja
Source: CewekBanget.ID – Grid.ID

Bedak adalah salah satu produk kecantikan yang umum digunakan untuk menyempurnakan tampilan kulit. Memilih bedak yang tepat untuk remaja adalah penting agar kulit tetap terlihat segar dan sehat. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih bedak yang cocok untuk remaja:

1. Pilih formula yang ringan

Untuk remaja, lebih baik memilih bedak dengan formula yang ringan dan tidak terlalu berat. Hindari bedak yang terlalu kental atau tebal, karena bisa menyebabkan tampilan wajah terlihat terlalu berat atau “cakey”. Pilihlah bedak dengan tekstur halus yang dapat menyatu dengan baik dengan kulit.

2. Perhatikan jenis kulit

Setiap individu memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, seperti kulit berminyak, kering, atau kombinasi. Penting untuk memilih bedak yang sesuai dengan jenis kulitmu. Kalau punya kulit berminyak, pilihlah bedak yang dapat mengontrol kilap dan minyak berlebih. Seperti bedak padat untuk kulit berminyak.

Sebaliknya, kalau kamu memiliki kulit kering, pilihlah bedak yang memberikan kelembapan tambahan dan tidak membuat kulit semakin kering, atau tingkatkan hidrasi kulit sebelum memakai bedak.

3. Pertimbangkan kandungan

Banyak bedak yang memiliki kandungan tambahan seperti SPF (pelindung sinar matahari) atau bahan-bahan aktif seperti vitamin atau mineral. Kalau kamu ingin perlindungan tambahan dari sinar matahari, pilihlah bedak dengan kandungan SPF.

Kakau punya masalah kulit tertentu, seperti jerawat atau kulit sensitif, cari bedak yang mengandung bahan-bahan yang cocok untuk kondisi kulit kamu.

4. Uji warna bedak

Memilih warna bedak yang cocok dengan warna kulitmu adalah penting untuk mendapatkan tampilan yang alami. Sebaiknya uji warna bedak langsung pada kulitmu, di area yang terlihat seperti wajah atau pergelangan tangan. Pilihlah warna yang paling mendekati warna kulit asli kamu untuk hasil yang lebih alami.

Info wajib baca: Skincare Hamil: Tips dan Produk yang Aman Biar Tetap Glowing Selama Kehamilan

5. Baca ulasan dan rekomendasi

Sebelum membeli bedak, baca ulasan produk dan rekomendasi dari orang lain. Hal ini dapat membantu kamu memperoleh informasi tambahan tentang kecocokan produk dengan jenis kulit dan hasil yang diberikan.

Perhatikan juga apakah produk tersebut memiliki testimoni yang positif dan dianjurkan oleh ahli kecantikan atau dermatologis.

6. Perhatikan label dan bahan

Penting untuk membaca label produk dan memeriksa bahan-bahan yang terkandung dalam bedak. Hindari bedak yang mengandung bahan-bahan yang dapat menyebabkan iritasi kulit atau alergi. Jika memiliki kulit sensitif, pilihlah bedak yang dirancang khusus untuk kulit sensitif atau hipoalergenik.

7. Gunakan tes patch

Kalau kamu memiliki kekhawatiran terhadap reaksi alergi atau iritasi, lakukan tes patch sebelum menggunakan bedak secara keseluruhan. Oleskan sedikit bedak di area kecil di belakang telinga atau di pergelangan tangan, dan biarkan selama beberapa jam.

Jika tidak ada reaksi negatif seperti kemerahan, gatal, atau iritasi, kemungkinan besar bedak tersebut aman untuk digunakan.

8. Konsultasikan dengan ahli kecantikan atau dermatologis

Kalau kamu masih bingung atau memiliki masalah kulit khusus, sebaiknya berkonsultasi dengan ahli kecantikan atau dermatologis. Mereka dapat memberikan saran yang lebih spesifik sesuai dengan kondisi kulit dan membantumu memilih bedak yang sesuai.


Selain untuk memerhatikan tips-tips dalam memilih bedak yang cocok untuk remaja, jangan lupa untuk menghindari makanan penyebab jerawat di dagu, biar kulit tetep mulus dan jadi makin pede!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Kost Bekasi Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare