...
daftar maxim motor
5-min read

Mau Cari Penghasilan Tambahan? Ini Cara dan Syarat Daftar Jadi Driver Maxim Motor

daftar maxim motor

Yuk, makin cuan dengan ngikutin cara daftar driver Maxim motor berikut ini!

Saat ini, ada banyak cara mudah untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Salah satunya adalah dengan menjadi driver ojek online.

Apalagi, kini sudah banyak perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi online, seperti Maxim. Maxim sendiri adalah sebuah perusahaan asal Rusia yang melayani transportasi online paling populer, seperti ojek online alias ojol (Bike) dan juga taksi online (Car). 

Awalnya, Maxim cuma tersedia di beberapa kota saja, namun sekarang layanan Maxim sudah bisa kamu temui di berbagai kota di Indonesia, bor. Penasaran, bagaimana cara daftar menjadi driver Maxim motor? Baca terus aja artikel ini sampai habis, ya!

Info wajib baca: 7 Tips Menabung Harian Biar Nggak Boncos saat Tengah Bulan | Disiplin adalah Kunci!

Keuntungan Menjadi Driver Maxim Motor

Source: detikcom

Menjadi driver ojek online Maxim tentunya menjadi pekerjaan yang menawarkan sejumlah keuntungan utama menarik bagi kamu yang mencari peluang pekerjaan fleksibel dan berpotensi memberikan pendapatan tambahan stabil. Berikut adalah beberapa keuntungan utama menjadi driver ojek online:

Fleksibilitas waktu kerja

Salah satu keuntungan dari menjadi driver ojek online adalah fleksibilitas waktu kerja yang tinggi. Sebagai driver, kamu dapat mengatur jadwal kerja sesuai dengan kebutuhan pribadi. Hal ini pun memungkinkan kamu untuk bekerja sebagai pekerjaan utama atau sampingan.

Pendapatan yang menguntungkan

Driver ojek online Maxim juga memiliki potensi untuk mendapatkan pendapatan tambahan yang signifikan, lho. Dengan meningkatnya popularitas layanan ojek online, jumlah penumpang yang menggunakan layanan ini pun terus meningkat sehingga memberikan peluang untuk mendapatkan penghasilan lebih tinggi.

Tanpa memerlukan keahlian khusus

Pekerjaan sebagai driver ojek online tidak memerlukan keterampilan khusus atau pengalaman tertentu. Siapa pun yang memiliki kendaraan bermotor dan smartphone tentunya dapat dengan mudah mengakses pekerjaan ini.

Insentif dan bonus

Platform ojek online sering memberikan insentif, bonus, atau program loyalitas sebagai bentuk penghargaan kepada driver yang bekerja dengan baik. Hal ini dapat menjadi motivasi tambahan untuk meningkatkan orderan.

Syarat dan Cara Menjadi Driver Maxim Motor

daftar maxim motor
Source: Hitekno

Memiliki jangkauan yang semakin luas di Indonesia, menjadikan Maxim semakin banyak peminatnya, nih, baik dari sisi users atau mitra yang ingin menjadi driver-nya. Terus, gimana cara daftar buat jadi driver Maxim? Gampang apa susah? Nah, daripada kamu penasaran, langsung saja cek selengkapnya di bawah ini.

1. Syarat daftar driver Maxim motor

Kehadiran Maxim memang menjadi angin segar bagi para pengabdi ojek online. Alasannya, karena Maxim dinilai memiliki tarif yang jauh lebih murah dibandingkan dengan ojek online kompetitornya, seperti Gojek atau Grab. 

Nah, kalau kamu tertarik ingin menjadi driver Maxim untuk mencari penghasilan tambahan, berikut ini ada sejumlah syarat yang wajib kamu penuhi:

  • Foto pengemudi
  • Foto KTP
  • Foto SIM
  • Surat kelengkapan kendaraan (STNK)
  • Nomor hp dan alamat e-mail aktif
  • Motor punya pribadi
  • Smartphone untuk menjalankan aplikasi Taxsee Driver/Maxim

Itulah beberapa syarat yang mesti kamu penuhi kalau mau jadi driver Maxim. Lalu, gimana dengan cara daftarnya?

2. Cara daftar driver Maxim motor

Cara daftar untuk menjadi driver Maxim motor bisa dibilang sangat mudah. Hanya melalui metode online, kini kamu sudah nggak perlu mendaftarkan diri secara langsung ke kantor Maximnya. Berikut caranya

  1. Buka browser lalu masuk ke situs resmi Maxim atau Taxsee di  sea.taxsee.pro.
  2. Kemudian, pilih lokasi mendaftar dan masukkan nomor hp aktif kamu, lalu klik “Berikutnya”.
  3. Selanjutnya, kamu dapat memasukkan kode OTP ke dalam kolom yang tersedia. Kode OTP tersebut akan dikirim melalui SMS ke nomor hp kamu yang sudah didaftarkan.
  4. Setelah itu, kamu dapat memasukkan data diri secara lengkap, mulai dari nama, jenis kelamin, tanggal lahir, hingga e-mail. Setelah kamu mengisi semuanya, bisa langsung klik “Berikutnya”.
  5. Pilih opsi untuk memperoleh penghasilan, lalu pilih Transportasi atau Bidang Jasa. Untuk transportasi, layanannya akan meliputi angkut penumpang, kirim barang, kurir, bongkar muat barang, layanan pembersihan, hingga order pemijatan. Sedangkan, pada Bidang Jasa, sebenarnya layanannya sama seperti dengan Transportasi, namun nggak melayani pengangkutan penumpang.
  6. Selanjutnya, kamu dapat memasukkan nomor SIM dan masa berlakunya, dan klik “Berikutnya”.
  7. Isi bagian Data Kendaraan, mulai dari kategori, merek, tahun pembuatan, warna, hingga plat nomor, dan klik “Berikutnya”.
  8. Proses mendaftar driver Maxim motor pun telah berhasil kamu lakukan. Untuk selanjutnya, kamu akan mendapatkan SMS dari pihak Maxim berisi ID login, kata sandi, hingga link untuk menginstal aplikasi resmi Maxim driver.
  9. Kalau kamu sudah menerima SMS tersebut, bisa langsung download aplikasi dan lakukan login. Kamu juga akan diminta untuk melakukan verifikasi persyaratan dengan mengupload foto dokumen yang diminta.
  10. Setelah memenuhi persyaratan yang dibutuhkan, aplikasi dan akun Maxim kamu pun sudah aktif. Namun, kamu tetap belum bisa digunakan untuk mengambil orderan karena driver belum memiliki saldo kredit. Oleh karena itu, kamu diharuskan untuk mengisi saldo Maxim terlebih dahulu.

Info wajib baca: 8 Tips Mengecilkan Perut Buncit dengan Cara Alami | Auto Langsing!

3. Cara isi saldo akun di aplikasi driver Maxim motor

daftar maxim motor
Source: Tirto.id

Nah, bagi kamu yang masih kebingungan gimana cara top up saldo di aplikasi Maxim driver, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Maxim.
  2. Klik ikon garis tiga di pojok kanan bawah aplikasi.
  3. Klik menu “Isi Saldo Akun”.
  4. Pilih opsi yang “Metode Transaksi”, kamu pun bisa mengisi saldo lewat Doku, Kartu Kredit, Bank Transfer, hingga Alfagroup.
  5. Lakukan pembayaran. Apabila sudah, maka saldo di akun driver Maxim kamu akan bertambah, deh.
  6. Selesai, dan kini kamu sudah bisa mengambil orderan dan resmi menjadi driver Maxim motor.

4. Sistem Pendapatan Driver Maxim Motor

Sesuai dengan ketentuan berlaku, sistem pendapatan yang diberlakukan oleh Maxim ialah persentase 90:10. Berarti, setiap orderan yang sudah diselesaikan, maka driver akan memperoleh 90% dan komisi untuk pihak Maxim sebesar 10%. 

Misalnya, kamu mendapatkan orderan sebesar Rp20.000, maka kamu akan mendapatkan penghasilan bersih sebesar Rp18.000. Sedangkan pihak Maxim, akan mendapatkan komisi dari orderan tersebut sebesar Rp2.000.

Sistem pembagian tersebut bisa dikatakan memang menguntungkan bagi mitra driver Maxim, maka nggak heran jika saat ini peminatnya cukup banyak. Gimana, tertarik menjadi driver Maxim motor, bor?

Tak hanya terbatas pada motor, untuk kamu yang ingin menghasilkan pendapatan tambahan dengan mobil juga bisa mendaftar dengan Maxim, lho. Adapun syarat dan cara mendaftarnya sama dengan Maxim motor. Bedanya, kamu hanya perlu memilih “mobil” saat mengisi kolom jenis kendaraannya.

Di-updated oleh: Yoga


Nah, itulah beberapa informasi mengenai cara daftar hingga syarat menjadi driver Maxim motor. Kalau kamu punya informasi tambahan lainnya, jangan lupa share di kolom komentar, ya!

Jangan lupa follow akun media sosial Infokost, ya, biar nggak ketinggalan info dan tips paling gres! Ada Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid yang punya banyak konten seru. Yuk, buruan follow!

Cek Info Kost Favorit di Kotamu:

Kost Jakarta Timur Murah

Kost Jakarta Utara Murah

Info Kost Malang Murah

Info kost Bandung Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare