...
Film dari adegan sesungguhnya,
5-min read

Film Adegan Sesungguhnya Asal Cina dan Indonesia, Hanya Ditonton Orang Dewasa

Film dari adegan sesungguhnya,

Film adegan sesungguhnya memiliki alur yang unik. Saking uniknya, film-film ini dilarang untuk ditonton oleh usia yang belum legal.

Film merupakan medium seni yang menggabungkan visual dan naratif, bahkan sering kali menjadi cermin kehidupan dan budaya. Tak hanya memberikan pengetahuan baru, film diciptakan juga untuk menghibur para penontonnya.

Namun ada film yang dilarang untuk ditonton oleh mereka yang belum cukup umur, yakni film adegan sesungguhnya. Bahkan film-film dengan jenis ini sempat dilarang untuk tayang.

Ada banyak film adegan sesungguhnya dari Cina yang sempat mendapatkan protes agar tidak tayang di pertelevisian Indonesia. Meskipun begitu, Indonesia juga memiliki film serupa yang dianggap tidak layak untuk ditonton oleh usia yang belum legal.

Daftar Film Adegan Sesungguhnya

Apa saja film-film tersebut? Kostmin akan memberikan daftar film adegan sesungguhnya pada artikel ini. Jika penasaran, baca sampai habis, ya!

1. Film dari adegan sesungguhnya, To Live (1994)

 Film dari adegan sesungguhnya,
Source: Reddit

Perjudian Fugui (Ge You) membuatnya kehilangan segalanya, termasuk istrinya, Jiazhen (Gong Li), dan rumahnya. Selama beberapa dekade berikutnya, ia berjuang untuk hidup sebagai petani.

Dia mencoba bergabung dengan grup teater, dan kemudian mendaftar menjadi tentara Tiongkok dengan harapan menjadi warga negara yang baik.

Ketika keadaan menjadi lebih baik, istrinya, Jiazhen serta bayi perempuan mereka kembali kepadanya. Revolusi Kebudayaan di Tiongkok terjadi dan tragedi terus menimpa keluarganya. Meski menghadapi banyak kesulitan, Fugui tidak pernah putus asa.

Info wajib baca: Replicas: Teknologi Canggih untuk Menghidupkan Manusia Kembali | Simak Sinopsis dan Pemain Filmnya

2. Suzhou River (2000)

Sungai Suzhou yang mengalir melalui Shanghai adalah reservoir kotoran, kekacauan dan kemiskinan, namun juga tempat bertemunya kenangan dan rahasia. Lou Ye, yang menghabiskan masa mudanya di tepi sungai Suzhou, menunjukkan sungai itu sebagai Styx Tiongkok, tempat berkumpulnya cerita dan misteri yang terlupakan.

Mardar, seorang kurir sepeda motor berusia pertengahan dua puluhan, berkeliling kota membawa berbagai macam paket untuk kliennya. Suatu hari dia diminta oleh seorang penyelundup alkohol untuk mengantarkan putrinya yang berusia enam belas tahun, Moudan, kepada bibinya.

Oleh karena itu, Mardar dan Moudan semakin menyukai satu sama lain. Namun kebahagiaan lembut mereka terganggu saat Moudan mengira Mardar telah menculiknya untuk mendapatkan uang tebusan.

Mardar sangat kecewa padanya sehingga Moudan melompat dari jembatan ke Sungai Suzhou, namun kini ia menjadi tersangka pembunuhan. Ketika beberapa tahun kemudian dia keluar dari penjara, dia bertemu dengan penari Meimei, alter ego Moudan, dan menjadi terpesona olehnya.

3. Mr Zhao (1998)

Tuan Zhao bercerita tentang seorang dokter yang tinggal di Shanghai dan melakukan perselingkuhan. Namun, perselingkuhan tersebut menguasai dirinya, ketika selingkuhannya Tian Jing (Chen Yinan) memberitahu Tuan Zhao bahwa dia hamil. Istrinya mengetahui tentang perselingkuhan tersebut, tetapi menolak untuk menceraikannya.

4. Film dari adegan sesungguhnya, Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (2017)

Di perbukitan terpencil di sebuah pulau di Indonesia, Marlina, seorang janda muda, diserang, diperkosa, dan dirampok untuk diambil ternaknya.

Untuk membela diri, dia membunuh beberapa anggota geng. Ingin mencari keadilan, ia pun melakukan perjalanan semata-mata untuk pemberdayaan dan penebusan. Namun jalannya masih panjang, terutama ketika hantu korban tanpa kepala mulai menghantuinya.

5. Jakarta VS Everybody (2020)

Film ini bercerita mengenai seorang laki-laki bernama Dom (Jefri Nichol) yang mengadu nasib di ibu kota Indonesia, DKI Jakarta. Adapun tujuan utamanya pergi ke kota ini adalah untuk mengejar mimpinya menjadi seorang aktor ternama.

Alih-alih menggapai mimpinya, ia justru menghadapi sisi lain ibu kota yang membuat mimpinya harus ia kubur dalam-dalam.

Info wajib baca: Sinopsis Film The Ballad of Songbirds and Snakes, Prekuel Serial Film The Hunger Games

6. 27 Steps of May (2018)

Setelah pengalaman mengerikan yang dialaminya, May mengasingkan diri dan berhenti berbicara kepada orang-orang. Dari kondisi May tersebut, ayahnya menyalahkan dirinya sendiri dan berusaha hidup sesuai kondisi May tahun demi tahun.

Tapi suatu hari sebuah lubang muncul di dinding dan melalui lubang itu May menemukan seorang penyihir.

7. Film dari adegan sesungguhnya, Rhapsody of Kidnapping (2018)

Source: South China Morning Post

Tiga penculik dan empat sandera menjalin hubungan yang tidak terduga dalam film komedi hitam Hong Kong gaya tahun 90an ini. Ditulis dan disutradarai oleh sutradara baru Paul Sze, film ini dibintangi oleh Justin Cheung “Due West: Our Sex Journey”, Eric Kwok “Robbery” dan Chui Ho Cheong “Ghost Net” sebagai pengusaha teknologi yang penemuan mereka ditipu oleh investor kaya Kong (Tony Ho).

Memiliki keadaan yang terlilit hutang, ketiganya yang putus asa memutuskan untuk membalas dengan berturut-turut menculik istri taipan (Christine Ng), simpanannya (Alycia Chan), putrinya (Jennifer Yu) dan ibu mertuanya (Wong Man Wai). Namun, Kong dengan senang hati akan menyingkirkan mereka semua karena membayar uang tebusan.


Itulah beberapa film adegan sesungguhnya asal Cina dan Indonesia. Ingat ya untuk menonton film sesuai dengan umurmu! Apakah sudah pernah menonton salah satunya? Tulis pendapatmu di kolom komentar!

Mau tahu rekomendasi film lainnya? Kepo-in sosial media  Infokost sini! Scroll terus beragam konten seru dan menarik Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Nggak sampai bikin jempol pegal!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare