...
5-min read

12 Film Anak 2023 Terbaik, Cocok Untuk Semua Umur!

Banyak film anak yang diluncurkan pada tahun 2023, apa sajakah itu? Salah satunya sempat populer di media sosial!

Industri film anak-anak semakin menghadirkan karya-karya luar biasa yang memiliki kualitas baik dengan alur cerita yang menarik. Film-film terbaru untuk anak-anak pada tahun ini tidak hanya menghibur, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai penting dan membangkitkan semangat petualangan.

Pada artikel kali ini Kostmin akan membawamu untuk meresapi keajaiban sinematik film anak-anak bersama-sama. Mari kita temukan film-film anak terbaik yang akan membuat tahun 2023 semakin seru bagi kita semua!

Film Anak 2023 Terbaik

1. The Elemental

Film ini berkisah tentang pasangan tak terduga, yaitu Ember dan Wade yang tinggal di sebuah kota tempat para penghuni api, air, darat, dan udara hidup bersama. Wanita muda yang berapi-api dan pria yang suka mengikuti arus akan menemukan sesuatu yang mendasar, yakni seberapa besar kesamaan yang mereka miliki.

Info wajib baca: Replicas: Teknologi Canggih untuk Menghidupkan Manusia Kembali | Simak Sinopsis dan Pemain Filmnya

2. Wish

Source: USA Today

Wish akan menceritakan seorang gadis muda bernama Asha yang menginginkan sebuah bintang dan mendapatkan jawaban yang lebih cepat daripada yang ia duga ketika sebuah bintang pembuat masalah turun dari langit untuk bergabung dengannya. Asha dalam film ini merupakan seorang remaja berusia 17 tahun yang optimis dan pemimpin dalam masa depan.

3. Peter Pand and Wendy

Source: A Tribe Called Geek

Wendy Darling, seorang gadis muda yang ingin menghindari sekolah berasrama, bertemu Peter Pan, seorang anak laki-laki yang menolak untuk tumbuh dewasa. Wendy, saudara laki-lakinya, dan Tinker Bell melakukan perjalanan bersama Peter ke dunia magis Neverland, di mana dia bertemu dengan kapten bajak laut yang jahat.

4. Chupa

Mengutip dari MUBi, seorang remaja laki-laki mendapatkan teman yang tidak terduga ketika dia menemukan seekor chupacabra muda bersembunyi di gudang kakeknya. Untuk menyelamatkan makhluk mitos tersebut, dia dan sepupunya harus memulai petualangan seumur hidup.

5. Spy Kids: Armageddon

Ketika anak-anak dari agen rahasia terbesar di dunia tanpa disadari membantu pengembang game yang kuat melepaskan virus komputer yang memberinya kendali atas semua teknologi, mereka sendiri harus menjadi mata-mata untuk menyelamatkan orang tua mereka dan dunia.

Info wajib baca: Sinopsis Film The Ballad of Songbirds and Snakes, Prekuel Serial Film The Hunger Games

6. The Super Mario Bros. Movie

Saat bekerja di bawah tanah untuk memperbaiki saluran air, tukang pipa Brooklyn dan saudara Mario dan Luigi diangkut melalui pipa misterius ke dunia baru yang ajaib. Namun ketika kedua bersaudara itu terpisah, sebuah petualangan epik dimulai.

7. Chicken Run: Dawn of the Nugget

Setelah melarikan diri dari peternakan Tweedy, Ginger dan Rocky menyambut petualang kecil baru ke dalam hidup mereka. Kembali ke daratan, seluruh jenis ayam menghadapi ancaman baru yang mengerikan.

8. The Magician’s Elephant

Bocah yatim piatu, Peter, berangkat untuk menemukan saudara perempuannya yang hilang. Dia bertanya kepada peramal apakah dia masih hidup. Peramal menyarankan Peter untuk menemukan pesulap dengan seekor gajah. Peter kemudian harus menyelesaikan tiga tugas sulit untuk menemukan saudara perempuannya itu.

9. The Little Mermaid

Putri bungsu Raja Triton, Ariel adalah putri duyung muda yang cantik dan bersemangat yang haus akan petualangan. Ingin mengetahui lebih banyak tentang dunia di luar lautan, Ariel muncul ke permukaan dan jatuh cinta pada Pangeran Eric yang gagah. Mengikuti kata hatinya, dia membuat kesepakatan dengan penyihir laut jahat, Ursula, untuk mengalami kehidupan di darat.

10. Ruby Gillman: Teenage Kraken

Ruby Gillman, gadis 16 tahun yang manis dan canggung, sangat ingin diterima di sekolah, tapi dia sering kali merasa tidak diperhatikan. Dia dilarang bergaul dengan anak-anak keren di pantai karena ibunya yang terlalu protektif melarangnya masuk ke dalam air.

Ketika dia melanggar aturan ibunya, Ruby mengetahui bahwa dia adalah keturunan ratu prajurit Kraken dan ditakdirkan untuk mewarisi takhta dari neneknya. Kraken bersumpah untuk melindungi lautan di dunia dari putri duyung yang sia-sia dan haus kekuasaan.

11. Trolls Band Together

Poppy mengetahui bahwa Branch dan keempat saudara laki-lakinya pernah menjadi bagian dari boy band favoritnya. Ketika salah satu saudara kandungnya, Floyd, diculik oleh sepasang penjahat jahat, Branch dan Poppy memulai perjalanan yang mengerikan dan emosional untuk menyatukan kembali saudara-saudaranya yang lain dan menyelamatkan Floyd dari nasib yang bahkan lebih buruk daripada ketidakjelasan budaya pop.

12. Dog Gone

Duo ayah-anak semakin dekat saat mendaki Appalachian Trail mencari anjing berharga mereka yang hilang, Gonker, sehingga mereka dapat memberinya obat bulanan yang menyelamatkan nyawa yang dia butuhkan untuk melawan penyakit Addison.


Itulah sinopsis serta pemeran film-film anak yang diluncurkan pada tahun 2023. Film-film ini sangat membuat penasaran para penggemar film anak-anak. Jika kamu salah satu fans yang menunggu rilisnya salah satu film di atas, tinggalkan komentar di bawah, ya!

Semoga artikel ini membantumu untuk membuka pintu ke dunia sinema anak-anak tahun 2023 dan memberi inspirasi untuk menjelajahi lebih banyak kisah menakjubkan bersama keluarga di layar perak. Sampai bertemu di petualangan berikutnya!

Scroll terus beragam konten seru dan menarik Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Nggak sampai bikin jempol pegal!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare