...
film cha eun woo
5-min read

Drakor dan Film Cha Eun Woo yang Sayang Kalau Kamu Lewatkan!

film cha eun woo

Jangan ngaku penggemar berat Cha Eun Woo kalo belum nonton film-film Cha Eun Woo berikut ini!

Siapa sih Kpopers yang nggak tau Cha Eun Woo? Salah satu anggota dari boygroup ASTRO ini sangat terkenal hampir di seluruh dunia, bahkan mungkin yang bukan Kpopers juga tau sosok Cha Eun Woo ini karena dulu sempat ke Indonesia.

Cha Eun Woo sendiri adalah seorang aktor dan penyanyi asal Korea Selatan yang terkenal dengan paras tampannya dan aktingnya dalam beberapa drama. Dia mulai banyak dikenal melalui peran-perannya dalam berbagai drama populer seperti “My ID is Gangnam Beauty” dan “True Beauty“.

Tapi selain dua drakor tadi, ada drama dan film menarik lainnya yang dibintangi Si Tampan dari ASTRO pemilik nama asli Lee Dong Min ini! Penasaran?

Drama Korea yang Dibintangi Cha Eun Woo

Selain film, Cha Eun Woo lebih dikenal pada penampilan dan aktingnya di drama-drama Korea. Kamu yang suka nonton drakor pasti udah nggak asing atau bahkan udah pernah nonton drama-drama Korea berikut ini? Buat yang belum atau sedang cari rekomendasi drakor yang ada Cha Eun Woo nya, simak daftar berikut ini sampai habis, ya!

1. My ID is Gangnam Beauty (2018)

My ID is Gangnam Beauty
Source: Liputan6.com

Pecinta drama Korea pasti udah nggak asing dengan drakor yang satu ini! ‘My ID is Gangnam Beauty’ adalah drama yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Cha Eun-woo memainkan karakter utama, Do Kyung-seok, seorang mahasiswa tampan dan populer yang jatuh cinta pada seorang mahasiswa baru bernama Kang Mi-rae (diperankan oleh Im Soo-hyang).

Di mana Kang Mi-rae mengalami kekurangan kepercayaan diri karena penampilannya, dan memutuskan untuk melakukan operasi besar, sehingga dijuluki sebagai ‘Gangnam Beauty’. Drama ini menceritakan kisah cinta mereka dan mengangkat tema kepercayaan diri dan kecantikan dalam berbagai bentuk.

2. Rookie Historian Goo Hae-ryung (2019)

Rookie Historian Goo Hae-ryung
Source: Grid.ID

‘Rookie Historian Goo Hae-ryung’ adalah drama sejarah yang mengambil latar belakang Dinasti Joseon pada abad ke-19. Cha Eun-woo memainkan karakter Lee Rim, seorang pangeran yang bercita-cita menjadi seorang penulis sejarah, namun harus menghadapi rintangan dalam mencapai tujuannya.

Drama ini menunjukkan upaya Goo Hae-ryung (diperankan oleh Shin Se-kyung), seorang sejarawan perempuan, dalam melawan diskriminasi gender dan meraih pengakuan dalam dunia akademik.

Info wajib baca: Profil Lengkap Song Hye Kyo: Foto, Biodata, Karir, dan Fakta Menarik!

3. True Beauty (2020)

True Beauty
Source: CNN Indonesia

Pasti kebanyakan dari kalian udah pernah nonton serial drama Korea yang satu ini, atau mungkin ada yang sampai nonton ulang berkali-kali? Hayo, ngaku! Drakor ‘True Beauty’ memang jadi salah satu drakor dengan bintang utama Cha Eun Woo yang laris ditonton oleh para pecinta drakor, webtoon, bahkan Kpopers dan non-Kpopers.

Di sini, Cha Eun Woo memerankan sosok pangeran sekolah yang tampan namun sedikit sulit didekati bernama Suho. Hidup Suho semakin berwarna setelah ia bertemu dengan sosok Lim Joo Kyung (dibintangi Moon Ga Young), teman sekolahnya yang berubah jadi cantik setelah belajar soal makeup.

Tapi siapa sangka, Suho ternyata menjadi pria yang pernah melihat wajah tanpa makeup Joo Kyung, dan nggak merasa risih. Justru ia suka dan tetap menganggap Joo Kyung cantik walaupun tanpa riasan wajah.

4. The Pirates: Goblin Flag (2021)

The Pirates: Goblin Flag
Source: Karawang Post – Pikiran-Rakyat.com

‘The Pirates: Goblin Flag’ adalah film petualangan tentang sekelompok bajak laut yang mencari harta karun legendaris di laut. Cha Eun-woo memainkan karakter Park Dong-sam, seorang prajurit muda yang menjadi anggota kelompok bajak laut tersebut. Film ini mengisahkan petualangan mereka dalam mencari harta karun dan menghadapi berbagai rintangan.

Walaupun hanya dapat sedikit peran, tapi nggak bikin film atau aktingnya jadi menurun! Kamu bisa nonton film ini kalau bosan lihat Cha Eun Woo main di drakor yang bertema romance dan ingin melihat bagaimana kalau ia jadi seorang anggota bajak laut. Pasti menarik banget!

5. Island (2022)

Island
Source: IDN Times

Kalau kamu seringkali melihat Cha Eun Woo di drakor bertema romantis, kamu harus nonton drama berikut ini! Drakor ‘Island’ bercerita tentang Van (dibintangi Kim Nam-gil) seorang pemburu iblis yang bertugas untuk menjaga kedamaian dunia. Takdir membawanya terhubung dengan sosok Miho (dibintangi Lee Da-hee) putri konglomerat yang terlahir kembali dengan kemampuan besar namun ia masih tidak mengingat masa lalunya.

Di sini, Cha Eun Woo jadi seorang pendeta muda yang punya kemampuan mengusir iblis bernama Yohan. Di mana Van, Miho, dan Yohan bekerja sama untuk menyelamatkan dunia. Kamu bisa liat sisi lain Cha Eun Woo di drakor ini, wajib nonton!

Film- Film yang Dibintangi Cha Eun Woo

Nggak cuma drama Korea, ternyata Cha Eun Woo juga pernah membintangi film-film Korea lainnya yang nggak kalah menarik, loh! Penasaran? Cek daftarnya di bawah ini, yuk! Ada film pertama yang jadi debut akting Cha Eun Woo, loh! Film apa kira-kira?

1. My Brilliant Life (2014). Debut Akting Cha Eun Woo

film cha eun woo
Source: KapanLagi.com

Drama yang mengisahkan tentang kehidupan dari seorang anak bernama Han Ah Reum yang mengidap sebuah penyakit langka, yaitu progeria di mana kelainan genetika ini membuat pengidapnya terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Film ini sendiri diangkat dari novel karya Kim Ae Ran yang berjudul ‘My Parpitating Life‘.

‘My Brilliant Life’ jadi debut akting Cha Eun Woo, di mana ia sebagai pemeran figuran laki-laki yang hadir di dalam gambaran mimpi Han Ah Reum (diperankan oleh Jo Sung Mok) yang tumbuh dalam kondisi sehat. Film ini juga dibintangi oleh Song Hye Kyo sebagai ibu dari Ah Reum.

2. The Great Battle (2018)

film cha eun woo
Source: Soompi

Kalau kamu suka film bertemakan sejarah dan peperangan, mungkin kamu boleh coba tonton film yang satu ini. ‘The Great Battle’ sendiri mengambil latar waktu di tahun 645 M. Di mana prajurit Li dari Dinasti Tang memulai invasi ke dinasti Goguryeo, salah satu kerajaan tertua di Korea.

Info wajib baca: Film Hantu Thailand Terseram, Siap-Siap Merinding!

3. Stargazer: Astroscope (2022)

film cha eun woo
Source: www.astrothefilm.com

Yang satu ini mungkin lebih ke film dokumenter terkait perjalanan karir dari boygroup Astro yang belum pernah diperlihatkan ke para penonton dan publik. Film dokumenter yang satu ini menayangkan bagaimana intensnya proses dan para member yang mempersiapkan konser solo dari grup yang satu ini berjudul ‘STARGAZER’.

4. Decibel (2022)

film cha eun woo
Source: MainMain.id

‘Decibel’ adalah salah satu film laga yang dibintangi oleh Lee Jong Suk. Film ini bercerita tentang sekelompok petugas keamanan yang harus mengejar seorang teroris yang mencoba untuk meledakkan sebuah stasiun kereta api di Seoul.

Cha Eun-woo sendiri menjadi seorang guest role dan memainkan karakter Jae-hyuk, seorang petugas keamanan muda dan cerdas yang bekerja sama dengan rekan-rekannya untuk menghentikan teroris tersebut sebelum terlambat.


Sosok Cha Eun Woo memang menarik perhatian banyak orang, selain karena paras yang tampan, ia juga lumayan pandai berakting. Di antara drakor dan film-film Cha Eun Woo di atas, kira-kira kamu udah nonton yang mana aja, nih? Tulis di komentar, ya!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Pusat Murah

Info Kost Yogyakarta Murah

Kost Semarang Murah

Info Kost Malang Murah

Kost Bandung Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare