...
film hantu thailand
5-min read

Film Hantu Thailand Terseram, Siap-Siap Merinding!

film hantu thailand

Film hantu Thailand nggak kalah serem dari film horor dari negara lain. Berani nonton?

Apa yang ada di benak kamu ketika mendengar kata film Thailand? Adegan-adegan lucu yang pasti berhasil membuat para penonton tertawa? Atau justru film horor yang sukses bikin ketakutan dan merinding disko?

Buat para penyuka film komedi pasti langsung kepikiran film-film Thailand yang lucu-lucu dan mengundang gelak tawa. Sementara buat kamu yang suka film horor, pasti langsung kepikiran film-film horor Thailand yang sukses bikin kamu dan teman-teman kamu kepikiran terus berhari-hari. Pasalnya adegan atau atmosfer hingga jalan ceritanya memang serem banget!

Namun, sesekali perlu banget nonton film hantu dari negara Gajah Putih ini, terutama buat kamu yang ingin melepaskan ketegangan. Dijamin auto teriak-teriak melihat berbagai adegan menyeramkan dan mengagetkan dari film yang ditonton.

Nah, buat kamu para pencinta horor, simak beberapa rekomendasi film hantu Thailand yang bakalan sukses membuat kamu merinding dan kepikiran terus!

Film Hantu Thailand yang Super-seram

Film horor memang jadi salah satu ajang uji adrenalin yang banyak dilakukan oleh orang-orang. Kamu yang jantungnya lemah nggak disarankan buat nonton daftar film berikut ini, hehehe.

1. Shutter (2004)

film hantu thailand
Source: Karawang Post – Pikiran-Rakyat.com

Film yang satu ini jadi salah satu film hantu Thailand yang terseram. Pasalnya, saking menyeramkannya “Shutter” sampai dibuat remake sebanyak tiga versi, yaitu versi Hollywood, Bollywood (India), dan Kollywood (Nepal). Film aslinya yang berasal dari Thailand sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2004 lalu.

Bercerita tentang Tun dan Jane yang menabrak seorang wanita hingga tewas ketika mengendarai mobil. Bukannya menolong, mereka malah meninggalkan wanita tersebut, dan ternyata setelah diselidiki, wanita tersebut adalah Natre yang merupakan mantan kekasih Tun.

Setelah kejadian tersebut arwah Natre mulai menghantui Tun dan kawan-kawannya. Satu per satu kawan Tun melakukan bunuh diri karena tidak kuat terus dihantui. Tun kemudian terus berusaha dengan berbagai cara agar bisa menghindar dari hantu Natre karena ia adalah target selanjutnya. Sayangnya, hantu Natre terus saja duduk di pundaknya. Hii, serem banget!

2. Cracked (2022)

film hantu thailand
Source: MataMata.com

Film hantu Thailand yang satu ini juga nggak kalah serem dari film sebelumnya. Tayang di bioskop pada 2022 lalu, film ini sukses membuat para penontonnya merinding, dan menyajikan sebuah plot twist yang mungkin nggak terduga. Ditambah Nichkhun, personel boyband Korea 2PM, jadi pemeran utama prianya, lho!

Bercerita tentang seorang wanita bernama Ruja (Chayanit Chansangavej) yang kembali ke Thailand untuk mengambil lukisan-lukisan warisan ayahnya yang sudah meninggal dunia. Suatu hari, ia menemukan kalau salah satu lukisan ayahnya rusak dan meminta bantuan pemugar karya seni sekaligus peneliti lukisan bernama Tim.

Namun, semakin lama, kenyataan dari sejarah kelam lukisan tersebut dan keluarga Ruja semakin terkuak sedikit demi sedikit. Pencinta horor wajib memasukkan film hantu ini ke dalam daftar nonton film di akhir pekan!

Info wajib baca: 6 Film Sekte Sesat untuk Menguji Nyali Kamu, Ada dari Indonesia!

3. Siam Square (2017)

Siam Square (2017)
Source: Layar.id

Siapa yang nggak tau Siam Square? Salah satu area yang berupa persimpangan jalan di Bangkok, Thailand yang sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Tahu nggak, sih, kalau ternyata ada film hantu Thailand yang mengambil tempat ini jadi spot horor untuk ritual?

Film berjudul “Siam Square”, bercerita tentang para siswa yang ingin masuk ke universitas impian mereka melakukan ritual kursi benang merah di Siam Square. Di mana ini adalah ritual sesat yang mengharuskan orang menyembah roh dengan mengikatkan benang merah ke sebuah kursi, sehingga permintaan orang yang mengikuti ritual tersebut akan dikabulkan.

Sayangnya, ritual yang dilakukan tersebut tidak berjalan dengan mulus. Para siswa malah berakhir dihantui oleh roh jahat. Waduh!

Info wajib baca: 15 Film Bioskop Maret 2023 yang Sedang Tayang, Sudah Nonton?

Film Horor Thailand yang Viral

Ada juga film horor Thailand yang viral bahkan menyabet berbagai penghargaan internasional. Simak selengkapnya di bawah ini, ya.

4. Ladda Land (2011)

film hantu thailand
Source: Momsmoney.id

Beberapa dari kamu pasti udah nggak asing dengan judul film yang satu ini, kan? “Ladda Land” rilis pada tahun 2011 lalu dan berhasil membawa kengerian kepada para penontonnya. Film yang satu ini juga sukses menyabet berbagai macam penghargaan di tingkat internasional, lho.

Berkisah tentang sebuah keluarga kecil yang baru pindah rumah dari Bangkok ke Chiangmai. Namun sayangnya, terjadi berbagai macam kisah menyeramkan di rumah baru mereka tersebut, termasuk adanya hantu yang terus bergentayangan dan mengganggu mereka.

Kehadiran para hantu tidak hanya mengganggu, namun juga menyebabkan keretakan dan perselisihan dalam rumah tangga tersebut. Bener-bener bikin tegang!

5. The Medium (2009)

The Medium (2009)
Source: Yoursay – Suara.com

Film Thailand yang satu ini sempat viral di mana-mana, termasuk di Indonesia. Banyak orang yang menunggu film horor Thailand yang satu ini rilis di bioskop karena tema dan sinematografi yang diangkat lumayan menarik. Mengangkat kepercayaan Shamanisme yang dibawakan dengan gaya mockumentary, alias film fiktif dengan pengambilan gaya film dokumenter, ikut menambah kengeriannya.

Berkisah tentang Nim, seorang wanita yang menjadi wadah dari Dewa Bayan yang dipercaya sebagai penjaga desa, yang suatu hari menemukan bahwa keponakannya, Mink, tengah diganggu oleh roh jahat.

Berusaha membantu Mink, tindakan Noi malah membuat tubuh putrinya semakin bebas dirasuki roh. Sejak saat itu, Mink tidak bisa lagi mengendalikan dirinya. Tubuhnya kini sudah dimiliki oleh roh jahat.

Nim dan orang-orang awalnya mengira roh ini adalah mantan pacar Mink yang meninggal karena kecelakaan, namun ternyata salah. Segala upaya dilakukan agar Mink kembali sadar, namun kenyataannya tidak sesuai dengan harapan.


Ternyata, Thailand juga punya film-film hantu yang nggak kalah serem, ya? Malah ada juga film yang pemerannya artis K-Pop, dan mendapatkan banyak pernghargaan bergengsi di kancah internasional. Tentunya bikin kamu makin tertarik buat nonton film-film tersebut, dong. Ajak temen-temen kamu biar nggak takut sendirian! Awas ada yang ikut nonton, lho. Hiiyy..

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, ikuti akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost Favorit di Kota Kamu:

Kost Jakarta Timur Murah

Info Kost Jakarta Utara Murah

Info Kost Malang Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Bandung Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare