...
film mei 2023
5-min read

Catat! Daftar Film Mei 2023 yang Tayang di Bioskop

film mei 2023

Siapa yang suka nonton bioskop? Ini daftar film mei 2023 yang sedang dan akan tayang di bioskop!

Lagi bingung mau nonton film apa di bioskop? Catet, nih, daftar film Mei 2023 yang bakal dan sedang tayang di bioskop. Nggak perlu pusing lagi mikirin mau nonton apa bulan Mei ini!

Siapa sih yang nggak suka nonton ke bioskop? Mulai dari anak-anak sampai orang tua pasti suka dong nonton di tempat dengan layar yang besar, dan suara yang sangat jelas ini. Di bioskop sendiri, film yang ditayangkan juga bermacam-macam, mulai dari aksi, drama, komedi, animasi, sampai horor dan thriller.

Film Mei 2023: Luar Negeri

Daftar film Mei 2023 yang perama bakal penuh dengan film-film luar negeri yang berisi bintang-bintang papan atas! Pastinya, kamu nggak mau dong kelewatan film-film yang sedang dan akan tayang di bioskop berikut ini?

1. Film Mei 2023: Fast X

film mei 2023
Source: CNN Indonesia

Fast X adalah film aksi Amerika mendatang yang disutradarai oleh Louis Leterrier dari skenario oleh Justin Lin, Zach Dean, dan Dan Mazeau. Ini adalah sekuel F9, berfungsi sebagai angsuran utama kesepuluh dan kedua dari belakang, dan film berdurasi penuh kesebelas dalam franchise Fast & Furious.

Kalau kamu suka dengan seri film Fast and Furious, pastinya nggak mau kalau sampai melewatkan film yang akan tayang pada 19 Mei 2023 mendatang ini!

2. The Little Mermaid

film mei 2023
Source: WDW News Today

Kalau kamu suka para putri Disney, pasti kamu tau Ariel si Putri Duyung atau The Little Mermaid. Film yang satu ini adalah adaptasi dari animasi dengan judul yang sama.

The Little Mermaid adalah film fantasi musik Amerika yang akan datang yang disutradarai oleh Rob Marshall dari skenario yang ditulis oleh David Magee.

Walaupun film yang akan tayang 26 Mei 2023 mendatang ini banyak mengundang kontroversi, banyak juga yang menunggu film yang satu ini.

3. Guardians of the Galaxy Vol. 3

film mei 2023
Source: TV Insider

Film ketiga akan melanjutkan kisah petualangan Peter Quill/Star Lord (Chris Pratt) dan teman-temannya sebagai penjaga galaksi.Masih berduka karena kehilangan Gamora (Zoe Saldana), Peter mengumpulkan timnya untuk kembali melindungi alam semesta.

Misi kali ini tidaklah mudah, jika tidak berhasil, maka akan menjadi akhir bagi para Guardians. Kalau kamu penasaran, jangan sampai kelewat buat nonton filmnya yang udah tayang pada 5 Mei 2023 ini!

4. Film Mei 2023: Kandahar

Kandahar
Source: IMDb

Kandahar adalah film thriller aksi Amerika mendatang yang disutradarai oleh Ric Roman Waugh, ditulis oleh Mitchell LaFortune, dan diproduksi oleh Gerard Butler, yang juga membintangi film tersebut bersama Ali Fazal. Film ini rencananya akan dirilis di bioskop pada 26 Mei 2023 oleh Open Road Films.

5. The Mother

The Mother
Source: IMDb

The Mother adalah film drama aksi Amerika yang disutradarai oleh Niki Caro dengan skenario oleh Misha Green, Andrea Berloff dan Peter Craig, dari sebuah cerita oleh Green. Film tersebut dibintangi oleh Jennifer Lopez, Joseph Fiennes, Omari Hardwick, dan Gael García Bernal.

Kalau kamu suka dengan film aksi dengan tokoh pemeran utamanya yang nggak biasa, kamu bisa nonton film yang sudah rilis di 12 Mei 2023 lalu ini!

Info wajib baca: 7 Film Korea Romantis Bikin Baper yang Wajib Ditonton

Film Mei 2023: Indonesia

Nah, udah liat daftar film luar negeri, rasanya nggak afdol kalo kita nggak liat daftar film-film Mei 2023 dari Indonesia! Penasaran? Cus, langsung kepoin!

1. Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji

film mei 2023
Source: Media Indonesia

Widih, baru juga pembuka udah film horor aja, nih, min! Iyanih, Indonesia kan terkenal sama orang-orang yang pemberani, makanya kita buka daftar film bioskop Indonesia di Mei 2023 dengan genre horor!

Film “Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji” ini, digarap sutradara bernama Adriyanto Dewo. Seorang sutradara yang pernah menggap film Panduan Mempersiapkan Perpisahan (2023) dan Galang (2022). For your information, film ini akan tayang di tanggal 18 Mei 2023.

Menceritakan tentang seorang perawat baru saja kehilangan ibu yang meninggal, namun mencoba bangkit dan kembali melakukan aktivitas untuk menyambung hidup.

Kejadian mistis bermula disaat Asha (Aghniny Haque), menjadi seorang perawat rumahan, dan secara tiba-tiba sering mendengar bisikan-bisikan gaib. Dari bisikan inilah, membawa Asha dan sahabatnya bernama Rama, terjebak dalam sebuah ritual sesat bernama Kajiman. Sosok iblis yang disembah dengan mantra melalui pesugihan.

2. Dedemit: Diikuti Makhluk Halus

film mei 2023
Source: teater.co

Film kedua ada “Dedemit: Diikuti Makhluk Halus” yang pastinya, dari judul juga kalian udah tau kalo ini adalah film yang lagi-lagi bergenre horor.

“Dedemit: Diikuti Makhluk Halus” ini direncanakan untuk resmi tayang di bioskop pada 4 Mei 2023. Film ini diproduksi oleh 786 Production, sebuah rumah produksi yang telah merilis beberapa film horor lainnya. Seperti Tasbih Kosong (2022), hingga Kuyang the Movie (2021).

Bercerita tentang misi seorang perempuan bernama Andi Marlina (Fildzah Burhan) menyelidiki rumah peninggalan ayahnya telah lama tidak dia kunjungi, setelah bertahun-tahun di Jakarta.

Bersama dengan teman-temannya, Andi Marlina berusaha untuk mencari informasi sedetail mungkin tentang rumah tersebut. Meskipun pada akhirnya, misi mereka rencanakan malah berujung teror mengganggu kenyamanan Andi dan teman-temannya.

3. Bukannya Aku Tidak Mau Menikah

film mei 2023
Source: Kompas.com

Nah, keluar dari genre horor, sekarang kita ke genre romantis dulu, ya. Film “Bukannya Aku Tidak Mau Nikah” ini, direncanakan akan ikut meramaikan bioskop Indonesia pada 11 Mei 2023.

Menceritakan tantang Manda (Amanda Rawles), yang tiba-tiba merasa ragu dan kurang yakin, dengan keputusan menikahnya, disaat hari menjelang pernikahan, yang tinggal beberapa hari lagi.

Hal ini terjadi, karena Manda bertemu dengan seorang laki-laki yang menurutnya sangat sempurna dan mampu membuatnya menjadi bahagia.

Film ini juga memberikan sebuah pesan tentang ujian asmara menjelang hari H pernikahan. Dimana melalui film ini, kita menjadi sadar, kalau ujian sebelum hari pernikahan itu memang ada.

4. Angel, Kami Semua Punya Mimpi

Angel, Kami Semua Punya Mimpi
Source: Migari

Nggak cuma romantis, kamu yang suka film drama juga disuguhkan dengan kehadiran film “Angel, Kami Semua Punya Mimpi”, yang sudah tayang pada 4 Mei 2023 lalu. Film ini merupakan sekuel atau lanjutan dari film My Idiot Brother (2014).

Bercerita tentang Angel (Beby Tsabina), seorang perempuan yang sering menyalahkan dirinya, akibat kehilangan sang kakak kandung yang mengidap penyakit autis, untuk selama-lamanya. 

Angel yang pernah melakukan sebuah kesalahan, ingin sekali dia tebus dengan menolong orang-orang bernasib sama dengan sang kakak.

Hal ini terjadi, disaat Angel berkuliah di Jogjakarta dan bertemu dengan seorang pria yang juga memiliki keterbatasan mental, namun mempunyai cita-cita yang besar, yakni menjadi pianis terkenal.

Info wajib baca: Drakor dan Film Cha Eun Woo yang Sayang Kalau Kamu Lewatkan!


Itu tadi beberapa film yang sedang dan akan tayang di bioskop bulan Mei 2023 ini. Diantara film-film tersebut, kira-kira kamu udah nonton yang mana, nih? Atau ada rekomendasi film Mei 2023 lainnya? Boleh tulis di kolom komentar, ya!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, ikuti akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost Favorit di Kota Kamu:

Kost Jakarta Timur Murah

Info Kost Jakarta Utara Murah

Info Kost Malang Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Bandung Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare