...
Film Hyun Bin
5-min read

5 Drama Korea dan Film yang Diperankan Hyun Bin, Terbaru The Point Men!

Film Hyun Bin

Sedang mencari film Hyun Bin? Kamu bisa mulai dari drama Korea “Crash Landing On You”.

Hyun Bin atau Kim Hyun Bin merupakan aktor asal Korea Selatan yang namanya sangat populer di kalangan pencinta drama Korea. Ia memulai karirnya sebagai aktor pada tahun 2003 dengan menjadi cameo pada acara TV berjudul “BodyGuard”.

Di tahun 2023 ini, Hyun Bin baru saja membintangi film terbarunya yang berjudul “The Point Men”. Sebelumnya ia juga telah membintangi banyak judul drama dan film Korea populer. Lalu apa saja film dan drama Korea populer yang diperankan oleh Hyun Bin? Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

Info wajib baca: 6 Deretan Film dan Drama TV Lee Sang Yeob yang Terbaik untuk Ditonton!

Biodata Hyun Bin

film hyun bin
Source: Terasinfo.id

Aktor asal Korea Selatan yang akrab disapa Hyun Bin ini memiliki nama asli Kim Tae Pyeong. Ia lahir di Seoul, Korea Selatan pada September tahun 1982.

Hyun Bin mulai tertarik dengan dunia peran, sejak ia duduk di bangku Sekolah Menengah Atas. Pada masa itu, ia semangat untuk mencari tahu tentang dunia peran ingin menjadi seorang aktor. Sayangnya, orang tua Hyun Bin tidak mendukung keputusan anaknya untuk menjadi seorang aktor.

Setelah perjuangan panjang selama 2 tahun, Hyun Bin berhasil mendapat restu kedua orang tuanya untuk belajar lebih dalam tentang dunia peran. Ia lantas berkuliah di Universitas Chung Ang. Setelah menamatkan studi ia mengikuti beberapa audisi hingga berhasil mendapat peran kecil.

Di tahun 2005 nama Hyun Bin mulai dikenal oleh banyak orang setelah ia memerankan drama berjudul “My Name Is Kim Sam Soon”. Serial drama Korea tersebut sukses meraih rating tinggi berkat alur ceritanya yang menarik.

Hyun Bin pun terus mengembangkan kemampuannya dalam berakting dengan membintangi drama dan film dengan berbagai genre. Hal tersebut membuat kemampuan aktingnya diakui dan menerima banyak penghargaan.

Selama menjadi aktor, Hyun Bin juga sudah beberapa kali memenangkan penghargaan, antara lain Special Awards untuk drama Nonstop 4 pada acara MBC Entertainment Awards, Baeksang Arts Awards sebagai Most Popular Actor, Grand Prize pada ajang Baeksang Arts Awards di tahun 2011, dan lain-lain.

Info wajib baca: 9 Acara TV Drama Yoo In Soo, All of Us Are Dead yang Terbaik

Film dan Drama Korea yang Pernah Diperankan oleh Hyun Bin

film hyun bin
Source: Hops.ID

Hingga saat ini, Hyun Bin sudah membintangi sejumlah judul film dan drama Korea dari berbagai genre. Berkat kerja kerasanya tersebut, ia telah meraih sejumlah penghargaan. Berikut lima film dan drama Korea yang diperankan Hyun Bin.

1. Confidential Assignment (2017)

Hyun Bin pernah membintangi film yang berjudul “Confidential Assignment”. Dalam film ini, Hyun Bin berperan sebagai Rim Cheol Ryung, seorang detektif Korea Utara yang ditugaskan ke Korea Selatan untuk menangkap penjahat. Ia juga bertemu dengan detektif Korea Selatan dan bekerja sama dalam menjalankan misinya.

Film ini kemudian dibuat sekuelnya pada tahun 2021, dengan judul “Confidential Assignment 2: International”. Dalam film ini Hyun Bin beradu akting dengan Yoo Hae Jin dan Yoona SNSD.

2. The Negotiation (2018)

“The Negotiation” merupakan proyek pertama Hyun Bin dan Son Ye Jin. Dalam film 114 menit ini Hyun Bin berperan sebagai Min Tae Go, seseorang penjahat dan penyandera yang menjual senjata ilegal. Sementara itu Son Ye Jin berperan sebagai Ha Chae Yoon, seorang polisi yang akan bernegosiasi dengannya untuk menyelamatkan sandera.

“The Negotiation” berkisah tentang Ha Chaeyon, seorang negosiator ulung dari Kepolisian Metropolitan Seoul. Kegagalannya dalam membantu seorang korban penyanderaan membuat Chaeyon merasa ingin berhenti. Namun di saat-saat terakhir, petinggi di kepolisian memintanya untuk bernegosiasi dengan seorang mafia senjata Min Tae Gu.

3. Crash Landing On You (2019)

Salah satu judul drama Korea populer yang pernah diperankan Hyun Bin, yakni “Crash Landing On You” yang tayang pada tahun 2019. Dalam drama ini Hyun Bin berperan sebagai Ri Jeong Hyeok, seorang tentara yang menolong pengusaha kaya bernama Yoon Se Ri (Son Ye Jin).

Drama Korea “Crash Landing On You” ini bergenre romantis dengan sentuhan komedi, serta bumbu militer dan politik. Drama ini memiliki alur cerita yang menarik tentang pertemuan dua orang yang berasal dari negara dan latar belakang berbeda.

4. Memories of The Alhambra (2019)

Sebelum berperan dalam drama “Crash Landing On You”, di tahun yang sama Hyun Bin juga berperan dalam drama Korea “Memories of The Alhambra”. Dalam drama ini Hyun Bin berperan sebagai Yoo Jin Woo, seorang CEO dari perusahaan investasi.

Drama korea ini mengangkat latat pertempuran abad pertengahan di Alhambra. Yoo Jin Woo ditantang berduel dalam game realitas virtual oleh seseorang bernama Hyung Seok. Game yang menggunakan perangkat optik canggih tersebut merupakan ciptaan seorang kreator bernama Jung Se-joo yang tinggal di sebuah hotel tua di Granada.

5. The Point Men (2023)

Film Korea terbaru yang dibintangi oleh Hyun Bin, yakni The Point Men. Film ini dirilis pertama kali pada 18 Januari 2023. “The Point Men” mengangkat tema misi penyelamatan yang dilatarbelakangi krisis sandera warga Korea Selatan di Afghanistan tahun 2007 silam. 

Dalam film ini Hyun Bin berperan sebagai agen NIS Dae Shik, yang bekerja sama dengan diplomat Jung Jae Ho (Hwang Jung Min). Pembuatan film “The Point Men” sempat mengalami kendala, lantaran syuting dilakukan di Yordania di tengah masa pandemik Maret 2020 lalu.


Itu dia lima film dan drama Korea yang diperankan Hyun Bin. Kerja keras Hyun Bin sukses membuatnya kini menjadi seorang aktor populer dengan berbagai penghargaan. Dari lima film atau drama Korea di atas, mana yang jadi favoritmu?

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare