...
film plot twist
5-min read

12 Film Plot Twist Terbaik dan Bikin Tercengang Penonton, Manakah Favoritmu?

film plot twist

Film plot twist menjadi salah satu film yang bikin penonton kesal sekaligus dibuat tak percaya!

Film Plot twist adalah perubahan alur cerita dalam sebuah film yang tak terduga dan mengejutkan penonton. Perubahan ini biasanya bertolak belakang dengan cerita yang digambarkan sutradara atau penulis naskah pada awal film.

Kita semua suka dibuat terkejut saat menonton film, bukan? Terutama saat sebuah film memiliki plot twist yang tak terduga yang mengubah segalanya.

Nah, berikut ini terdapat beberapa film plot twist terbaik yang harus kamu tonton. Penasaran? Yuk, cek disini aja!

Info wajib baca: 7 Buah untuk Menghilangkan Pusing Pada Ibu Hamil | Pilih yang Kaya Vitamin C!

Film Plot Twist Terbaik

Sekarang mari kita lihat beberapa contoh film yang terkenal dengan plot twist yang menggetarkan:

1. Bird Box, jadi salah satu film plot twist

film plot twist
Source: Tribunnews.com

Bisa dikatakan bahwa film dengan tema post-apocalyptic ini memiliki daya tarik yang kuat. Suatu hari, makhluk aneh muncul dan membuat orang lain ingin membunuh diri hanya dengan melihatnya.

Menghindari makhluk tersebut atau menutup mata dengan kain adalah solusi untuk masalah dalam film ini. Segera masukkan judul ini ke dalam daftar tontonan kamu jika kamu tertarik dengan plot twist yang ditawarkan.

2. Fight Club

Fight Club (1999) juga menjadi salah satu film yang direkomendasikan karena plot twistnya. Film adaptasi novel dengan judul yang sama ini dibintangi Brad Pitt.

Fight Club menceritakan tentang kehidupan seorang pria pekerja kantoran yang pada awalnya terasa biasa sampai dia mendengar bisikan misterius yang mengubah jalan hidupnya. Dia kemudian memasuki dunia gelap yang terdiri dari klub pertarungan ilegal.

Film ini menawarkan kisah yang menghibur dengan akhir yang tidak diduga. Bahkan bagian terakhir cerita film ini tidak memiliki akhir yang ditentukan.

3. Inception

Inception adalah film yang cocok untuk kamu jika kamu sedang mencari film dengan plot twist yang disutradarai oleh Christopher Nolan. Dalam ceritanya, seseorang diberi tugas untuk menanamkan gagasan di benak seorang CEO.

Kemudian munculah musuh, yang malah mengganggu tugas. Daftarkan film ini ke dalam daftar tontonan kamu dan bersiaplah untuk kejutan yang akan mengejutkan kamu saat menontonnya.

4. Identity

film plot twist
Source: Bilibili

Identitas (2003) mungkin sudah dianggap sebagai film yang cukup tua. Namun, film ini menawarkan adegan menarik dan menegangkan yang tidak dapat dilupakan meskipun ditonton kembali setelah belasan tahun.

Terdap sebuah serombongan orang terjebak dalam badai dalam film ini. Mereka akhirnya harus menepi di sebuah tempat tinggal.

Di situlah terjadi peristiwa mengerikan di mana masing-masing dari mereka akhirnya mati secara misterius. Setiap orang yang masih hidup menjadi tersangka sampai korban berikutnya ditemukan.

5. Memento

Film ini mengisahkan tentang seorang penyidik bernama Leonard Shelby, yang diperankan oleh Guy Pearce. Sayangnya, dia mengalami amnesia parah sehingga pencatatannya harus sangat detail.

Pada saat yang sama, Leonard juga harus menyelidiki kasus pembunuhan istrinya. “Memento” memiliki plot twist yang luar biasa dan alur maju dengan penyampaian mundur. Hal itu jelas menarik perhatian penontonnya.

6. Gone Girl film plot twist

Film “Gone Girl” secara garis besar bercerita tentang hilangnya secara tiba-tiba dan misterius seorang penulis wanita bernama Amy Dunne. Sangat menarik bahwa berbagai bukti hilangnya Amy mengarah pada Nick Dunne, yang sebenarnya adalah suami Amy.

Akibatnya, masyarakat menghukum Nick Dune. Di sisi lain, kasus kehilangan Amy ternyata juga mengungkap kebohongan Nick tentang perselingkuhan. Nick semakin dibenci masyarakat. Namun, di balik serentetan kasus besar tersebut, ternyata ada plot twist yang tak habis pikir.

Info wajib baca: Shio Babi: Mengenal Karakteristik dan Ramalannya Pada 2023

7. Shutter Island

Film yang mengisahkan tentang Teddy Daniels, seorang detektif muda, adalah film berikutnya yang di rekomendasikan. Suatu hari, Teddy diberi tugas untuk menyelidiki kasus misterius di rumah sakit jiwa.

Namun, ternyata ini bukan kasus biasa. Setiap misteri disimpan dengan sangat teliti sehingga Teddy kesulitan untuk mengungkapnya. Sampai akhirnya, langkah demi langkah yang ditemukan mengarah pada suatu hal yang tidak pernah diduga.

8. Searching

Jika kamu sedang mencari film dengan plot yang tidak menentu, film ini juga bisa menjadi pilihan. Film ini menceritakan perjuangan seorang ayah untuk mencari putrinya yang menghilang hanya dengan menggunakan perangkat dan jejak digital di media sosial.

David, seorang ayah, juga melaporkan kehilangan sang putri ke polisi. Namun, David menemukan banyak kejanggalan selama penyelidikan, yang akhirnya menghasilkan penemuan yang mengejutkan.

9. Forgotten

film plot twist
Source: Tribunnews.com

Jika kamu penggemar drama dan film Korea, “Forgotten” adalah salah satu film yang harus kamu lihat. Alur film ini penuh dengan kejutan.

Sebuah keluarga pindah rumah di awal cerita. Pada awalnya, keluarga itu terlihat rukun. Tetapi ternyata itu hanyalah komedi.

Karena sebuah peristiwa yang mengungkapkan apa sebenarnya yang terjadi. Ada sebuah misteri besar yang terkait erat dengan dendam karena peristiwa kelam yang terjadi di rumah mereka, yang melibatkan mereka yang awalnya tampak seperti keluarga yang harmonis.

10. Shawsank Redemtion jadi film plot twist terbaik

Film ini menceritakan kisah seorang bankir yang dipenjara hampir dua puluh tahun atas kasus pembunuhan istri dan selingkuhannya. Sebagai film dengan plot twist, film ini wajib kamu tonton.

Selain itu, film ini mendapat banyak pujian dari para kritikus. Oleh karena itu, film adaptasi novel karya Stephen King adalah sesuatu yang harus kamu tonton.

11. Fractured

Pada awalnya, film ini memiliki alur cerita yang agak tenang. Perjalanan keluarga Ray Monroe bersama istri dan anaknya ini terus berlanjut.

Anak mereka akhirnya terjatuh dan dibawa ke rumah sakit, sayangnya. Namun, setelah itu, anak mereka tidak lagi tercantum dalam daftar pasien. Setelah kejadian tersebut, konflik muncul dan terus memuncak. Sepertinya kamu tidak diberi kesempatan untuk merenungkan setiap kejutan yang akan muncul dalam film ini.

12. The Crimes That Bind

Dalam film ini, seorang ibu berjuang untuk melindungi anaknya. Anak tersebut didakwa membunuh mantan istrinya.

Setelah kasus tersebut, banyak plot twist tentang kehidupannya dan sang anak muncul. Penonton akan berkali-kali terkejut. Oleh karena itu, ini adalah film plot twist yang harus kamu tonton.


Itulah deretan film plot twist terbaik yang bisa kamu tonton dan catat sebagai referensi jika kamu ingin mencari film bergenre ini. Manakah yang sudah kamu tonton? Yuk, coba komen dibawah ya!

Jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare