...
Ryeoun
5-min read

Ryeoun Sedang Naik Daun, Ini Profil dan Deretan Drama yang Dibintanginya

Ryeoun

Ryeoun menjadi sosok yang semakin dikagumi oleh para pencinta drama Korea.

Buat penggemar drama Korea pasti penasaran dengan sosok Ryeoun yang belakangan ini cukup menarik perhatian. Sejak muncul dalam drama berjudul “Twinkling Watermelon”, ia cukup menarik atensi dari para penonton berkat perannya sebagai Eun Gyeol, seorang anak band yang melalui perjalanan waktu ke tahun 1995.

Debutnya menjadi seorang aktor sudah dimulai sejak tahun 2017 lalu. Saat itu, ia mendapatkan peran kecil dalam drama berjudul “You Are Too Much”, sebuah drama panjang yang dibintangi Uhm Jung Hwa dan Koo Hye Sun. Berkat aktingnya yang mengagumkan, ia pun berhasil mendapatkan peran di beberapa judul drama Korea populer.

Lalu, seperti apa, sih, profil lengkap dirinya? Apa saja drama Korea yang pernah diperankannya? Untuk tahu lebih lanjut, yuk, baca artikel ini sampai habis!

Profil Ryeoun

Ryeoun
Source: tribunnews.com

Ryeoun atau Go Yoon Hwan lahir pada tanggal 26 Agustus 1998 di Wansan-gu, Jeonju, Korea Selatan. Aktor berusia 25 tahun ini melakukan debut aktingnya pada 2017 lewat serial televisi “You Are Too Much” dan “Temperature of Love”.

Namanya pun semakin dikenal setelah membintangi drama berjudul “18 Again” pada tahun 2020 silam. Setelah itu, Ryeoun juga tampil dalam serial berjudul “Homemade Love Story” pada tahun 2020 hingga “Through the Darkness” pada tahun 2022 lalu.

Berkat aktingnya dalam “Through the Darkness”, ia berhasil mendapatkan penghargaan dari SBS Drama Awards 2022 sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik. Selain itu, Ryeoun juga memiliki akun Instagram bernama @_ryeoun dengan lebih dari 1,6 juta pengikut.

Melalui profil Instagram-nya, ia terlihat seorang yang menyukai kucing karena sering menggunakan foto kucing sebagai foto profil akunnya hingga memposting foto kucing peliharaannya. Nggak hanya itu, ia pun kerap membagikan potret kegiatannya ketika syuting hingga foto bersama lawan mainnya. Berikut biodata lengkap dirinya:

  • Nama: Ryeo Un (려운)
  • Nama Asli: Go Yoon Hwan
  • Tempat Tanggal Lahir: Korea Selatan, 26 Agustus 1998
  • Umur: 25 tahun
  • Pekerjaan: Aktor
  • Tinggi: 181 cm
  • Instagram: @_ryeoun

Daftar Drama Korea Populer yang Dibintangi oleh Ryeoun

Go Yoon Hwan atau Ryeoun telah membintangi sejumlah drama Korea dengan berbagai genre, mulai dari sageuk hingga komedi romantis. Berikut sederet drama populer yang dibintangi oleh aktor lulusan Seo Kyeong University ini:

1. In Seoul (2019)

Source: kpopmap.com

Pada tahun 2019 silam, Ryeoun sempat membintangi drama Korea berjudul “In Seoul”. Ia pun memerankan sosok Yoon Seong-hyun, yang merupakan teman baik dari karakter utama, Da-mi. Seong-hyun selalu ada untuk Da-mi hingga membantunya belajar untuk persiapan ujian masuk universitas.

Drama ini memang lebih mengisahkan perjuangan Da-mi untuk meraih mimpi kuliah di Seoul, meskipun ibunya, Song Young-ju, tidak mendukungnya. Penampilan Ryeoun sebagai Yoon Seong-hyun juga berhasil mendapatkan pujian karena kemampuannya membawakan karakter ini dengan baik.

2. 18 Again (2020)

Beralih ke tahun 2020, Ryeoun membintangi karakter Go Woo-young, anak kedua dari tokoh utama, Hong Dae-young dalam drama berjudul “18 Again”. Go Woo-young awalnya memiliki karakter sebagai anak remaja yang bebas dan nakal.

Namun, Ryeoun mampu memerankan karakter tersebut sehingga menciptakan kesan yang lucu namun juga membuat penonton tersentuh. Peran Woo-young mencuat dalam beberapa episode di mana ia harus membantu ayahnya dalam menjalin kembali hubungan dengan ibunya.

Tentunya hal tersebut berhasil menampilkan sentuhan emosional yang membuat penonton begitu terhanyut. Apalagi, drama ini memang terkenal karena cerita yang menyentuh hati, unsur komedi yang kuat, dan penampilan mengesankan seluruh pemainnya.

3. Through the Darkness (2022)

Ryeoun memerankan sosok Jung Woo-joo, anggota termuda dalam tim Analisis Perilaku Kriminal dalam drama berjudul “Through the Darkness”. Penampilannya sebagai Woo-joo cukup diapresiasi karena ia berhasil memerankan karakter yang penuh semangat dan idealisme ini, terutama saat ia menyelidiki kasus pembunuhan berantai.

Drama ini juga yang telah membawa Ryeoun berhasil meraih SBS Drama Award 2022 dalam kategori Best New Actor. Pastinya, kamu wajib tonton drama satu ini karena cukup mengeksplorasi aspek psikolosi dari sisi kriminalitas.

Info wajib baca: Wajib Ditonton! Kumpulan Drama Korea Acara TV Song Hye-kyo Terbaik

4. The Secret Romantic Guesthouse (2023)

Pada drama berjudul “The Secret Romantic Guesthouse”, Ryeoun beradu akting dengan Shin Ye-eun. Ia memerankan karakter Kang San yang merupakan pewaris Putra Makhota yang digulingkan dan dinyatakan hilang, Lee Sool.

Sedangkan Shin Ye-eun, ia memerankan karakter Yoo Dan Oh, seorang putri keluarga bangsawan yang menjalankan bisnis penginapan. Kang San dan Yoo Dan Oh ternyata memang sudah terikat takdir sejak kecil. Bahkan, keduanya pernah bertemu pada malam penggulingan Putra Mahkota sekaligus malam tewasnya orang tua dari Yoo Dan Oh.

5. Twinkling Watermelon (2023)

Dalam drama “Twinkling Watermelon”, Ryeoun berperan sebagai Ha Eun Gyeol, seorang siswa SMA yang tuli. Tanpa disengaja, ia melakukan perjalanan waktu ke tahun 1995 dan bertemu ayahnya yang berusia 18 tahun Ha Yi Chan yang diperankan Choi Hyun Wook.

Yi Chan muda ternyata bisa berbicara bahkan sebagai remaja yang berisik, terutama soal bandnya. Walaupun saat menjadi orang tua, ia menentang Eun Gyeol untuk bermain band.

Dalam drakor ini, Ha Eun Gyeol juga bertemu dengan ibunya, Chung Ah yang diperankan Shin Eun Soo yang terlahir tuli. Dengan alur yang menghangatkan hati serta makna yang kaya, “Twinkling Watermelon” menjadi tontonan yang akan meninggalkan kesan mendalam bagi penontonnya.


Nah, itulah profil hingga deretan drama populer yang dibintangi oleh Ryeoun, aktor Korea yang tengah naik daun. Dari beberapa daftar drama di atas, kamu paling suka ketika Ryeoun memerankan karakter siapa, nih? Share jawabanmu di kolom komen, dong!

Minum di tangan kanan, hp di tangan kiri. Mau tahu informasi kekinian? Kepo-in sosial media  Infokost sini! Scroll terus beragam konten seru dan menarik Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Nggak sampai bikin jempol pegal!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare