...
film sekte sesat
5-min read

6 Film Sekte Sesat untuk Menguji Nyali Kamu, Ada dari Indonesia!

film sekte sesat

Menguji nyali ke tempat angker? Udah biasa! Mending nonton film-film sekte sesat aja!

Film horor memiliki semakin banyak variasi dari tema dan jalan cerita. Tidak hanya horor biasa yang identik dengan penampakan hantu-hantu seram bikin kaget, tapi ada juga yang menggabungkan genre horor dengan tema tertentu agar film lebih terasa menegangkan.

Film horor jika digabungkan dengan tema lain akan menambah sensasi jump scare (bikin melompat dari kursi saking kagetnya), misalnya film horor slasher seperti “SAW 1” sampai “SAW 7”, horor dokumenter seperti “Paranormal Activity”, hingga horor dengan tema sekte.

Film horor pun menjadi salah satu genre yang menarik bagi sebagian besar orang, bahkan memiliki penggemar sendiri, terutama di kalangan anak-anak muda. Selain jalan cerita yang terkesan menarik, kebanyakan orang juga mencari sensasi adrenalin ketika menontonnya.

Beberapa waktu belakangan sedang heboh-hebohnya film bertemakan sekte sesat. Kamu tertarik nonton film sekte sesat yang terkenal saking seramnya nggak, nih?

Rekomendasi Film Sekte Sesat yang Bikin Merinding

Film-film horor dengan tema sekte sesat belakangan ini diminati oleh banyak orang, karena besar kemungkinan ada sebagian cerita dari film tersebut yang benar-benar terjadi di dunia nyata. Selain itu, topik sekte sesat juga terdengar menarik di kuping sebagian besar penyuka horor.

Nah, untuk kamu yang sedang cari rekomendasi film horor bertemakan sekte sesat untuk uji nyali, simak daftar rekomendasinya di bawah ini!

1. In The Name of God: A Holy Betrayal

In The Name of God: A Holy Betrayal
Source: Sukabumi Ekspres – Jabar Ekspres

Film sekte sesat yang pertama adalah “In The Name of God: A Holy Betrayal”. Film yang satu ini adalah sebuah serial yang berasal dari Korea Selatan, dan berasal dari kisah nyata mengerikan 4 pemimpin sekte sesat Korea Selatan yang mengaku sebagai nabi dan menyingkap sisi gelap dari kepercayaan di sana.

Serial yang berbentuk dokumenter ini terdiri atas 8 episode berkisah ada 4 orang yang mengaku sebagai nabi diperiksa, termasuk Jung Myung Seok. Film ini sempat ditolak penayangannya oleh Providence Church dengan alasan pencemaran nama baik, namun ditolak oleh Pengadilan Sirkuit Barat Seoul. Kamu yang penasaran dpaat langsung menonton film ini di Netflix.

2. Midsommar

Midsommar
Source: IDN Times

Penyuka film horor pasti sudah tidak asing dengan film yang satu ini. “Midsommar” menjadi salah satu film horor yang banyak dibicarakan oleh masyarakat luas, kamu juga pasti pernah melihat poster atau bahkan cuplikan film ini tersebar luas di berbagai media sosial.

“Midsommar” sendiri bercerita tentang sekelompok anak muda yang datang ke sebuah tempat di mana tempat tersebut tidak pernah gelap atau menjadi malam, alias siang terus. Di tempat tersebut mereka disambut dengan baik dan meriah oleh para penduduk desa yang ramah.

Sampai di situ kamu pasti bertanya, “mana horornya?” Sabar, gaes! Horornya akan dimulai dari pertengahan film ini, di mana satu persatu kejadian janggal muncul di tempat ini sepanjang jalan cerita. Walaupun latarnya terlihat cerah dan ceria, tapi film yang satu ini pasti akan sukses membuat kamu bergidik ngeri. Berani nonton?

3. Incantation

film sekte sesat
Source: Detikcom

Film horor bertemakan sekte sesat asal Taiwan yang satu ini juga berhasil membuat para penontonnya bergidik ngeri, bahkan sempat viral di media sosial karena kengeriannya maksimal banget! Dengan bentuk found footage (teknik film di mana sebagian atau seluruh film dipresentasikan dalam bentuk potongan rekaman video), kamu dapat turut merasakan kengerian dari alur cerita film yang satu ini.

Uniknya lagi, film ini ternyata dibuat berdasarkan inspirasi dari kisah nyata kejadian yang terjadi di Kota Gushan, Kaohsiung pada tahun 2005. Di mana sebuah keluarga beranggotakan 6 orang mengaku bahwa masing-masing dari setiap anggota keluarga dirasuki oleh ‘dewa’ dari kepercayaan Tiongkok.

Namun ternyata, keluarga ini bukannya dirasuki oleh dewa, tapi dirasuki oleh para iblis yang berpura-pura sebagai dewa. Keluarga ini terkena gangguan sebuah sekte sesat akibat dari kutukan terhadap sekte tersebut. Ngeri juga, ya, kamu berani nonton film horor Taiwan yang satu ini?

Info wajib baca: Urutan Film Thor yang Perlu Kamu Ketahui, Sudah Nonton Semua?

4. Save Me

film sekte sesat
Source: www.Viu.com

Yang satu ini merupakan film serial drama Korea. Drakor berjumlah 16 episode ini berhasil membuat para penontonnya ngeri. Bercerita tentang sebuah keluarga yang pindah dari Seoul ke desa terpencil bernama Muji-gun.

Desa Muji-gun sendiri dikuasai oleh kultus Goseonwon yang memiliki banyak pengikut. Kultus ini berkamuflase seolah-olah mereka adalah gereja yang damai dengan ajaran lurus. Namun, kenyataan justru sebaliknya karena sangat mengerikan!

Drakor “Save Me” sendiri sudah memiliki 2 musim, di mana masing-masing season berisikan 16 episode. Kamu para pencinta horor yang suka nonton drakor, jangan sampai kelewatan drakor horor thriller yang satu ini!

Film Sekte Sesat dari Indonesia, Nggak Kalah Mencekam

Kali ini ada juga film bertema sekte yang bikin merinding garapan sutradara lokal. Cekidot!

5. Rumah Dara

film sekte sesat
Source: Suara.com

Yang satu ini berasal dari Indonesia, dan banyak dari kamu juga pasti sudah tidak asing dengan film yang satu ini. Film “Rumah Dara” sempat mendapatkan penghargaan di kancah internasional, bahkan tayang di luar negeri dengan judul “Macabre”.

Film horor Indonesia ini berkisah tentang sebuah keluarga yang percaya kalau dengan memakan darah dan daging manusia, mereka akan awet muda. Oleh karena itu, keluarga ini menjebak orang asing untuk masuk ke rumah mereka untuk dimakan.

Kamu yang tahan dengan adegan-adegan sadis dapat menjadikan film ini sebagai salah satu tontonan untuk uji nyali. Berani nggak?

Info wajib baca: Sinopsis Film Shut In, Suguhkan Aksi Memukau Naomi Watts | Pecinta Film Thriller Wajib Nonton!

6. Pengabdi Setan

film sekte sesat
Source: GEOTIMES

Ada lagi film horor tema sekte sesat yang berasal dari Indonesia. Film “Pengabdi Setan” juga sukses di dalam dan luar negeri, bahkan sudah tayang di beberapa negara dengan judul berbeda, salah satunya adalah judul internasional “Satan’s Slave”.

Film bercerita terkait teror dari sosok yang dipanggil “ibu” yang berusaha menyeret keluarganya yang masih hidup ke dunia lain, imbas dari ikut sertanya sang “ibu” ke dalam sebuah sekte sesat.

Film yang satu ini juga sudah ada lanjutannya yaitu “Pengabdi Setan 2: Communion”. Kamu berani nonton dua-duanya, nggak?


Nggak bisa dibantah kalau film horor punya tempat tersendiri di hati penggemarnya, terutama bagi orang-orang yang memang suka dengan genre berikut. Tak jarang juga orang yang hanya ingin mencoba menguji nyali mereka dengan menonton film dengan genre ini.

Bagi kamu para pencinta horor, pasti tidak ingin melewatkan rekomendasi di atas. Kamu bisa nonton film-film tersebut sendiri, atau bareng teman-teman biar takutnya juga nggak sendirian, hehehe. Selamat menonton!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, ikuti akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost Favorit di Kota Kamu:

Kost Jakarta Timur Murah

Info Kost Jakarta Utara Murah

Info Kost Malang Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Bandung Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare