...
5-min read

Sinopsis, Pengisi Suara, dan Tanggal Rilis Film Disney Wish Dalam Rangka 100 Tahun Disney!

Wish hadir dalam Thanksgiving 2023 untuk menghibur kita semua!

Untuk merayakan 100 tahun berbagi keajaiban dan kegembiraan dengan dunia, Disney akan menghadiahkan suguhan istimewa kepada penggemarnya, yaitu fitur animasi terbaru berjudul Wish. Animasi ini bukanlah berupa remake live-action yang telah dibuat oleh Disney produksi aslinya telah lama diminta. Ini membuat Wish menjadi animasi yang ditunggu-tunggu.

Dalam gemerlap lampu panggung dan dunia fantasi layar lebar, film “Wish” mengajak penggemar untuk merasakan petualangan emosional yang luar biasa. Dengan alur cerita yang penuh kejutan dan karakter-karakter yang unik, film ini menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu penggemar Disney. Mari kita ikuti sinopsis yang membawa kita melalui liku-liku kisah yang menegangkan!

Sinopsis Wish

Source: High on the Cinema

Pada saat penulisan, Disney telah merilis dua trailer untuk Wish. Trailer teaser pertama dirilis pada April 2023, sedangkan trailer resmi terbaru dirilis pada 27 September 2023. Trailer pertama memberikan gambaran sekilas kepada penggemar tentang dunia dongeng dengan grafis luar biasa yang akan dihadirkan Wish ke layar lebar

Wish menceritakan tentang Raja Magnifico yang tampan yang merupakan penguasa Rosas, memiliki kekuatan untuk mengabulkan permintaan. Dari semua keinginan yang dibuat orang, Raja Magnifico memutuskan keinginan mana yang akan terkabul. Dia melakukannya dengan mempertimbangkan kebaikan keinginannya.

Asha, protagonis dari Wish, menjadi murid Raja dan merasa ngeri saat ia mengetahui bahwa Raja bisa memilih keinginan mana yang menjadi kenyataan dan mana yang tidak. Trailer tersebut kemudian memperlihatkan Asha membuat permintaan pada seorang bintang, keinginan yang menjadi kenyataan. Raja Magnifico merasa terancam dan menganggap bahwa Asha merupakan pengkhianat. Oleh karena itu, penduduk kota diperintahkan untuk menemukan Asha.

Info wajib baca: Sinopsis Film The Ballad of Songbirds and Snakes, Prekuel Serial Film The Hunger Games

Pengisi Suara Film Wish

Source: Popverse

Protagonis berusia 17 tahun Asha akan disuarakan oleh pemenang Oscar, Anita dari West Side Story, Ariana DeBose. DeBose akan menghadirkan kualitas pahlawan wanita Asha yang inspiratif yang bersemangat dan sangat cerdas.

Ia mampu melihat kegelapan di kerajaan yang tidak dapat dilihat orang lain. Ia juga berusaha untuk menemukan cara untuk membantu orang-orang yang ia cintai, bahkan jika itu berarti memanggil bintang sungguhan dari dunia nyata.

Sementara itu, tokoh keberuntungan dan legenda resmi Disney yang serbaguna, Alan Tudyk, akan berperan sebagai Valentino. Valentino merupakan seekor kambing yang mengenakan piyama yang menginginkan kemampuan berkomunikasi. Tudyk sebelumnya telah meminjamkan suaranya ke setiap film animasi Disney sejak Wreck-It-Ralph.

Chris Pine juga telah dikonfirmasi akan menjadi pengisi suara di balik Raja Magnifico yang tampan dan tertawa jahat. Aktor lain yang bergabung dalam pemeran termasuk Evan Peters sebagai Simon, Angelique Cabral sebagai Ratu Amaya, istri Raja Magnifico, Natasha Rothwell sebagai Sakina, ibu Asha, Victor Garber sebagai kakek Asha Sabino, Jennifer Kumiyama sebagai Dahlia, sahabat Asha, Harvey Guillén sebagai Gabo dan Ramy Youssef sebagai Safi.

Info wajib baca: 12 Film Anak 2023 Terbaik, Cocok Untuk Semua Umur!

Di Balik Film Wish

Disney Animated Canon tidak diragukan lagi adalah salah satu media paling terkenal yang dikagumi orang. Oleh karena itu, Wish dibuat dengan kualitas dna standar yang lebih tinggi. Sejalan dengan itu, Chris Buck, Jenniffer Lee, dan Peter del Vecho akan membawa supremasi Arandellian yang pernah mereka ciptakan dan sekali lagi bergabung dalam film ini. Mereka berperan sebagai sutradara, penulis skenario, dan produser.

Bergabung dengan Buck dalam penghargaan penyutradaraan adalah Fawn Veerasunthorn, Raya, dan Last Dragon’s Head of Story, sementara Juan Pablo Reyes akan ikut memproduseri dengan del Vecho.

Nama-nama di atas tentu tidak asing lagi, karena memang lekat dengan Disney. Namun, untuk perubahan yang menyegarkan, penyanyi-penulis lagu berbakat Julia Michaels dipercaya untuk menulis beberapa lagu untuk film ini.

Sesuai dengan tema peringatan 100 tahunnya, Wish juga akan menampilkan film pendek berjudul Once Upon a Studio, sebuah film pendek yang akan merayakan kekayaan sejarah Disney yang menampilkan semua karakter animasi Disney berkumpul untuk mengambil foto kelas.

Film pendek tersebut akan menampilkan ikon seperti Mickey, Donald, dan Goofy serta bintang-bintang dari film terbaru seperti Encanto, Frozen, dan Moana. Ada juga tokoh dari film klasik Disney seperti Winnie the Pooh dan Peter Pan. Tak hanya yang terkenal, Disney juga akan mempertunjukkan karakter Home on the Range dan Chicken Little.

Tanggal Rilis

Wish dijadwalkan tayang di bioskop tahun ini pada 22 November 2023, sehari sebelum Thanksgiving. Ini mengikuti tradisi yang selalu dipertahankan Disney untuk rilis fitur animasi mereka. Disney tentunya mengharapkan Wish akan lebih baik daripada rilisan Thanksgiving mereka sebelumnya, Strange Worlds, yang merupakan salah satu film box office terbesar Disney. Wish juga diperkirakan akan hadir di Disney+ sekitar tahun 2024.


Setelah melihat sinopsis di atas, apakah kamu tertarik untuk menontonnya? Tulis jawabanmu di bawah, ya!

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare