...
hotel del luna
5-min read

Sinopsis dan Pemain Drama Hotel Del Luna | Kisah Hotel Tempat Penyeberangan Arwah

hotel del luna

Drama “Hotel Del Luna” menampilkan kombinasi cerita supernatural, romantis, dan komedi.

Drama “Hotel Del Luna” adalah drama televisi Korea Selatan yang tayang pada tahun 2019. Disutradarai oleh Oh Choong Hwan, dan dibintangi oleh Lee Ji Eun (IU), Yeo Jin Goo, Shin Jung Geun dan beberapa aktor yang lainnya.

Apakah kamu tertarik untuk menonton drama yang satu ini? Namun, sebelum kamu menontonnya, yuk simak terlebih dahulu sinopsis beserta pemainnya.

Info wajib baca: Variasi Resep Keripik Bawang yang Mudah dan Enak, Cocok Untuk Nyemil

Sinopsis Drama Hotel Del Luna

hotel del luna
Source: Viva

Cerita tentang “Hotel Del Luna”, yang sebelumnya dikenal sebagai Guest House of Moon. Bagi orang biasa, hotel berbintang ini terlihat seperti motel kecil yang kumuh, tetapi bagi para hantu, itu sangat megah dan mewah.

Sudah pasti staf dan kliennya adalah hantu, terutama arwah yang belum menyelesaikan tugasnya di masa lalu. Singkatnya, hotel ini adalah tempat di mana para hantu dapat kembali ke alam semesta dan mengalami siklus reinkarnasi.

Jang Man Wol, pemilik hotel ajaib ini, telah hidup sekitar 1000 tahun lamanya sejak era kerajaan. Dirinya sendiri harus menerima hukuman untuk melayani orang mati atas dosanya yang besar pada saat itu.

Jiwanya terikat pada pohon di dalam hotel, jadi Man Wol akan datang ke pohon tersebut ketika dia sedih. Ketika Dewa Mago masuk ke dalam kehidupan Man Wol, kehidupannya secara bertahap berubah. Seorang pria berhasil memasuki hotel, tetapi dia melakukan kesalahan yang membuatnya harus mati untuk menebus dosanya.

Akibatnya, setelah mencapai kesepakatan dengan Man Wol, dia akhirnya tetap hidup, tetapi sebagai gantinya, putranya, yang berusia 20 tahun, akan bekerja di hotel tersebut.

Setelah keluar dari hotel angker itu, pria itu takut dengan perjanjian yang dia buat dengan Man Wol dan membawa anaknya, Koo Chan Sung, ke luar negeri. Sayangnya, pria itu meninggal pada saat Koo Chan Sung berusia dua puluh tahun.

Akibatnya, pada usia 21 tahun, dengan pengalaman bekerja sebagai asisten manajer, dia harus kembali ke Korea Selatan. Alam semesta pasti berusaha mendekatkan Koo Chan Sung dengan pemilik hotel ajaib karena ayah Koo Chan Sung telah melakukan perjanjian dengan Jang Man Wool.

Setelah adu mulut yang panjang, akhirnya Koo Chan Sung memutuskan untuk memenuhi perjanjian ayahnya dan menjadi manajer di Hotel Del Luna. Di hotel tersebut, Koo Chan Sung adalah satu-satunya orang yang dapat masuk.

Dia menjalani hari-harinya dengan melayani para arwah yang memiliki kisah mengharuskan dan lucu. Misteri dan rahasia hotel tersebut mulai terungkap seiring dengan kedatangan Koo Chan Sung. Khususnya, kesalahan besar Jang Man Wol sebelumnya mulai terungkap.

Info wajib baca: 5 Makanan Penyebab Vertigo yang Harus Dihindari

Aktor Pemain Drama Hotel Del Luna

hotel del luna
Source: Grid.ID

Drama ini diperankan oleh sejumlah aktor terkenal, di antaranya adalah:

1. IU sebagai Jang Man Wol, di drama Hotel Del Luna

IU adalah salah satu penyanyi dan aktris terkenal di Korea Selatan. Dalam peran sebagai Jang Man-wol, ia berhasil menampilkan karakter yang kuat, misterius, dan penuh pesona.

Penampilannya dalam drama ini sangat diakui dan memberinya penghargaan di berbagai acara penghargaan, termasuk Penghargaan Aktris Terbaik dalam sebuah Drama TV di Baeksang Arts Awards.

2. Yeo Jin Goo sebagai Koo Chan Sung

Koo Chan Sung adalah seorang manusia biasa yang memiliki wajah tampan dan lulusan MBA dari Harvard. Dia adalah anak laki-laki dari seorang pria yang pada 20 tahun lalu memiliki kesepakatan dengan Jang Man Wol.

Koo Chan Sung berniat bekerja sebagai asisten manajer di hotel berbintang di Korea Selatan setelah kembali ke sana. Namun, dia mengubah pekerjaannya setelah mengetahui bahwa ayahnya memiliki perjanjian yang harus dipenuhi.

3. Shin Jung Eun sebagai Kim Seon Bi

Kim Seon Bi bekerja sebagai bartender di Hotel Del Luna dan selalu membuat minuman untuk pelanggannya. Jang Man Wol selalu mengejeknya karena minuman yang dia buat memiliki rasa aneh, tetapi Kim Seon Bi tidak pernah marah terhadap bosnya karena dia telah bekerja di hotel selama paling lama dan tahu bagaimana watak asli Jang Man Wol.

Kim Seon Bi adalah seorang sarjana dengan nama Kim Shi Ik di masa lalu, tepatnya selama dinasti Joseon. Sayangnya, jabatannya dicopot dan dia bunuh diri karena menulis tentang kehidupan rakyat biasa di era Joseon.

Kim Seon Bi sebenarnya dapat pergi ke alam baka kapan saja, tetapi dia ingin membersihkan namanya terlebih dahulu, jadi dia telah tinggal di hotel tersebut selama lima abad.

4. Bae Hae Sun sebagai Choi Seo Hee

Choi Seo Hee adalah seorang pegawai di Hotel Del Luna yang bertugas mengurusi kebutuhan rumah tangga sekaligus penyedia layanan kamar. Di masa lalu tepatnya saat dinasti Joseon, dirinya adalah seorang istri bangsawan.

Saat Choi Seo Hee hamil, dirinya melahirkan bayi perempuan yang ternyata tidak diinginkan karena tidak bisa menjadi penerus keluarga. Alhasil, bayi perempuannya tersebut dibawa oleh keluarga suaminya dan dibiarkan kelaparan hingga meninggal dunia.


Nah, itulah dia ulasan lengkap mengenai sinopsis drama dari ”Hotel Del Luna” beserta pemainnya. Sudahkah kamu siap nonton drama yang satu ini? Yuk, langsung saja tonton.

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare