...
kang ha-neul
5-min read

6 Film dan Drama Terbaik yang Diperankan Kang ha-neul, Ada Insider

kang ha-neul

Kang ha-neul terkenal dengan perannya di drama “Insider”.

Kita semua pastinya sudah paham kalau industri hiburan Korea Selatan punya banyak bintang bersinar. Namun, kali ini kita bakal ajak kamu ngobrolin salah satu aktor yang lagi naik daun yaitu Kang ha-neul.

Nah, bagi kamu yang pingin banget nonton beberapa oppa Kang ha-neul, maka berikut ini daftar drama Kang ha-neul yang ia perankan sebagai pemeran utama. Yuk, langsung saja cek di bawah ini!

Profil Kang ha-neul

kang ha-neul
Source: Kompas.com

Kang ha-neul lahir di Busan, Korea Selatan pada tanggal 21 Februari 1990, merupakan seorang aktor asal Korea Selatan. Nama aslinya adalah Kim ha-neul, tetapi ia mengganti namanya menjadi Kang Ha-neul saat memulai karier aktingnya.

Dia adalah anak kedua dari tiga bersaudara dan tumbuh besar di lingkungan keluarga yang penuh kasih dan dukungan. Setelah lulus dari Sekolah Menengah Chung-Ang, Kang Ha-neul melanjutkan pendidikannya di Universitas Chung-Ang, di mana ia mempelajari Teater dan Film.

Info wajib baca: 30 Kata-kata Bijak Islami Imam Syafi’i tentang ilmu, Kehidupan, hingga Nilai Ketuhanan yang Menginspirasi

Pendidikan ini membantunya memahami dasar-dasar seni peran dan membekali dirinya dengan keterampilan yang kuat untuk berakting. Kang Ha-neul adalah aktor yang sangat bersahaja dan rendah hati.

Meskipun popularitasnya terus meningkat, ia tetap menjaga kepala dingin dan menghormati rekan-rekannya di industri hiburan. Ini adalah salah satu aspek yang membuatnya dicintai oleh para penggemar dan koleganya.

Film dan Drama Terbaik Kang ha-neul

kang ha-neul
Source: Grid.ID

Selama karirnya di dunia hiburan, ada sejumlah film dan drama yang sukses ia bawakan dengan baik. Berikut ini di antaranya:

1. Monstar (2013), film Kang ha-neul

Drama pertama Kang Ha Neul sebagai pemeran utama adalah “MONSTAR” pada tahun 2013. Ya, Kang Ha Neul berperan sebagai Jung Sun Woo dalam drama yang menceritakan tentang Sul Chan, anggota boy band K-Pop paling terkenal di Korea, terpancing untuk mendorong salah satu penggemarnya yang gila.

Hal ini segera menjadi viral dan reputasinya merosot. Agensi akhirnya meminta Sul Chan untuk bersekolah secara rahasia untuk sementara waktu jika dia belum bisa kembali menjadi idola.

Sebaliknya, siswa baru dari Selandia Baru bernama Se Yi menarik perhatian sekolah karena bakat dan keanehan. Sampai Sul Chan, Se Yi, dan teman sekelas mereka yang lain tidak saling memahami.

2. Misaeng: Incomplete Life (2014)

Drama kedua Kang Ha Neul adalah “MISAENG: INCOMPLETE LIFE”, yang dirilis pada tahun 2014. Drama ini menampilkan Kang Ha Neul sebagai Jang Baek Ki dan menceritakan tentang minat Jang Geu Rae pada permainan Go sejak ia masih kecil.

Dia bahkan berencana untuk menjadi pemain Go profesional tetapi gagal. Geu Rae akhirnya terpaksa bekerja sebagai pekerja magang di perusahaan besar bernama One International.

Geu Rae bertemu dengan An Yeong Yi, rekan magang yang bersemangat, pada hari pertamanya bekerja. Mereka berdua mencoba menyenangkan atasan baru mereka dengan mengimbangi Jang Baek Ki, karyawan yang rajin.

3. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Drama ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama Go Ha Jin yang berasal dari dunia modern dan terjebak ke dunia Dinasti Goryeo. Setelah tercebur ke dalam danau, dia kembali ke masa lalu. Go Ha jin terkejut ketika dia bangun karena dia tiba-tiba berada di pemandian para pangeran kerajaan.

Go Ha Jin menyadari dirinya terjebak di zaman Dinasti Goryeo dan mulai menjalani kehidupannya dengan identitas Hae Soo. Sampai dia bertemu salah satu pangeran kerajaan dan jatuh hati pada pandangan pertama, dia mulai menjalani kehidupannya dengan identitas ini.

Pangeran Wang Wook, yang diperankan oleh Kang Ha Neul, adalah pangeran ke-8. Kisah cintanya, bagaimanapun, tidak berhasil.

Hae Soo kemudian jatuh hati pada Wang So, pangeran keempat, yang memiliki ciri khas topeng di wajahnya. Meskipun akhir cerita cinta keduanya cukup tragis, itu tetap membuat penonton baper. Kisah cinta mereka diuji oleh rivalitas politik, kekuasaan, dan persahabatan.

Info wajib baca: 6 Manfaat Jeruk Purut, Salah Satunya Menjaga Kulit

4. When The Camellia Blooms (2019)

“WHEN THE CAMELLIA BLOOMS” adalah bagian dari drama romcom Kang Ha Neul. Bercerita tentang Dong Baek, seorang ibu tunggal yang baru saja pindah ke Kota Ongsan bersama anaknya, Kang Pil Gu.

Warga Kota Ongsan, terutama ibu-ibu, resah dengan kedatangan Dong Baek. Drama ini tidak hanya menceritakan kehidupan Dong Baek, tetapi juga menceritakan kisah cinta Dong Baek dan polisi setempat bernama Hwang Yong Sik yang manis dan menghibur.

5. Insider (2022)

“INSIDER”, drama berikutnya yang disarankan Kang Ha Neul, bercerita tentang Kim Yo Han, seorang peserta pelatihan peradilan. Setelah menyamar untuk menyelidiki seorang jaksa yang korup, hidupnya berubah. Karena keadaan ini, dia harus mendekam di penjara.

Dia juga merasa dikhianati dan bersiap untuk membalas dendam. Kang Yo Han memilih untuk mencari kelemahan para jaksa yang korup.

Dia menyembunyikan niat awalnya dan identitasnya saat dipenjara. Kang Yo Han dengan sangat cerdas menunjukkan kedua sisi kepribadiannya: sebagai seorang hakim dan sebagai seorang tahanan.

6. Curtain Call (2022)

Kang Ha Neul berperan sebagai Yoo Jae Heon dalam drama ini. Drama “CURTAIN CALL” mengangkat kisah seorang wanita tua Korea Utara bernama Ja Geum Soon yang tinggal sedikit lagi untuk hidup.

Untuk memenuhi keinginan dan harapan terakhirnya, wanita tua itu merekrut aktor muda Yoo Jae Heon. Dalam drama ini, Yoo Jae Heon terlibat dalam misi jaringan rahasia untuk berpura-pura sebagai cucunya dan berhubungan dengan keluarga Ja Geum Soon.

Selain itu, menciptakan ketegangan dalam romansa Park Se Yeon yang berlari untuk menyelamatkan Paradise Hotel sementara Bae Dong Jae berusaha mendapatkan hatinya.


Jadi, itu dia beberapa film dan drama seru Kang ha-neul yang jadi bintangnya. Nah, apa kamu sudah pernah menyaksikan salah satunya? Bagaimana pendapatmu? Yuk, tulis di kolom komentar!

Jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare