...
kebaya wisuda modern
5-min read

6 Pilihan Kebaya Wisuda Modern dengan Kesan Anggun dan Mewah

kebaya wisuda modern

Terdapat banyak pilihan kebaya wisuda modern yang bisa kamu pilih untuk membuatmu terlihat anggun saat wisuda!

Siapa yang tidak ingin tampil cantik di hari kelulusannya? Setiap wisudawan pasti ingin memberikan impresi terakhir yang baik sebelum mereka meninggalkan tempatnya menempuh pendidikan. Untuk itu, penggunaan pakaian yang cantik juga menjadi aspek sangat penting untuk diperhatikan.

Maka dari itu, memilih kebaya pun harus berhati-hati, karena bisa jadi ada kebaya yang tidak cocok dengan bentuk tubuh maupun warna kulit. Nah, apa kamu ingin mencari kebaya wisuda modern untuk hari pentingmu? Jangan lewatkan artikel ini, ya!

Rekomendasi Kebaya Wisuda Modern

Berikut adalah pilihan kebaya moden yang cantik nan mewah khusus untukmu!

1. Kebaya wisuda modern kutu baru brokat

Ingin tampil modern saat kelulusan? Kebaya wisuda kutu baru brokat bisa jadi pilihanmu! Model kebaya yang satu ini sangat populer di kalangan mahasiswi. Dengan desain yang elegan dan glamor, membuat kebaya ini menjadi pilihan yang cocok untuk tampil anggun dan mempesona di hari kelulusan.

Untuk tampil secara maksimal, pastikan pilih kebaya yang dibuat dengan menggunakan bahan brokat berkualitas tinggi. Kualitas brokat yang baik pada kebaya ini membawa kesan mewah dan berkelas. Kamu juga bisa menambahkan bros atau hiasan pada bagian dada, sehingga membuat kebaya ini semakin anggun dan tidak membosankan.

Source: 9 Inspirasi OOTD Kebaya Wisuda Hijab yang Bisa Kamu Coba | Tampil Elegan dan Kekinian di Hari Spesialmu

2. Kebaya off shoulder modern untuk wisuda

kebaya wisuda modern
Source: Hipwee

Kebaya off shoulder cocok bagi kamu yang ingin tampil anggun dengan memperlihatkan bahu cantikmu! Model ini juga sedang populer di kalangan mahasiswi karena desainnya yang anggun dan seksi. Desain yang modern dan sedikit eksotis membuat kebaya ini memberikan kesan elegan dan feminin pada pemakainya.

Seperti namanya, kebaya off shoulder memiliki potongan bahu yang terbuka, sehingga menampilkan leher dan pundakmu yang jenjang dengan indah. Terbukanya pundak dan lehermu membuat penampilanmu terlihat lebih anggun dan memikat.

Jangan khawatir akan kesusahan saat menggunakan kebaya model ini, ya. Meskipun terlihat ribet saat dipakai, kebaya ini malah memberikanmu kebebasan gerak yang lebih baik dibandingkan dengan model kebaya lainnya. Maka dari itu tidak perlu khawatir saat bergerak atau mengangkat tangan, sebab desainnya yang longgar membuatmu bebas bergerak, namun tetap elegant.

Kombinasikan kebaya ini dengan rok lilit batik panjang ataupun celana palazzo, maka penampilanmu akan mencuri perhatian siapapun yang lewat di hadapanmu!

3. Kebaya tunik dengan kesan modern untuk wisuda

Source: Flores Editorial

Ingin menggunakan kebaya dengan desain yang simpel namun tetap elegan? Maka kebaya tunik cocok untukmu. Meskipun simple, model ini tetap bisa membuatmu tampil anggun dan modern pada hari kelulusan.

Hal yang membedakan kebaya tunik dengan kebaya model lainnya adalah potongan baju atasnya yang longgar, sehingga nyaman dipakai. Kebaya ini membuatmu bebas bergerak tanpa sesak, yang membuatnya cocok jika digunakan saat wisuda di siang hari.

Kebaya tunik biasanya terbuat dari bahan katun atau satin, yang membuatnya memberikan kesan ringan namun tetap terlihat mewah. Selain itu, kebaya tunik juga sering dihiasi dengan bordir atau sentuhan renda untuk menambahkan sentuhan feminin pada penampilan pemakainya.

Kamu juga bebas untuk memilih aksesoris yang akan melengkapi kebaya ini, seperti bros berwarna emas ataupun perak yang disesuaikan dengan warna kebayamu. Kamu bisa memadukan atasan ini dengan rok lilit batik panjang maupun rok batik span. Untuk tampil beda, kamu bisa memilih warna-warna cerah seperti merah, kuning, atau biru neon. Namun jika ingin tampil soft, kamu bisa memilih warna pastel.

4. Kebaya payet permata

Kebaya payet permata telah menjadi tren dari tahun ke tahun. Model kebaya wisuda yang satu ini sangat elegan dan mewah, membuat penggunanya bak putri dari khayangan. Hal itu dikarenakan kebaya ini memiliki tampilan yang mencuri perhatian dengan hiasan payet berkilau dan motif permata yang indah.

Desain model ini biasanya mengikuti pola tradisional kebaya dengan lengan panjang dan kerah rendah. Namun kebaya ini juga diberikan sentuhan modern dengan penggunaan bahan payet untuk memberikan efek gemerlap pada keseluruhan penampilannya.

Hal yang menarik dari kebaya ini terletak pada detail hiasannya yang dibuat dengan hati-hati serta penuh ketelitian. Permata-permata imitasi ditempatkan secara rapi dan teratur tak hanya di sepanjang bagian depan dan belakang, namun juga lengan kebaya untuk menambahkan kilau glamour.

Untuk memberikan kesan modern dan anggun, kamu bisa menggunakan kebaya payet permata yang dipadukan dengan rok batik atau kain satin dalam warna solid untuk menciptakan kombinasi yang cantik.

Info wajib baca: Panduan Mudah: Cara Memakai Rok Lilit Tanpa Ring, Tetep Cakep!

5. Kebaya brokat model ruffle lengan lonceng

Kebaya brokat dengan ruffle lengan lonceng adalah pilihan yang cerdas jika kamu ingin memberikan kesan sebagai wanita yang menawan dan polos. Model ini biasanya terbuat dari bahan brokat yang memberikan kesan mewah dan elegan. Ruffle lengan lonceng pada kebaya ini menambahkan detail yang unik dan menarik. Ruffle tersebut dapat berupa lipitan kain maupun hiasan rajutan yang memberikan efek volume pada lengan kebaya.

Ingin mencari kebaya yang cocok pada semua tipe tubuh? Kebaya brokat model ruffle lengan lonceng sangat cocok untuk menjadi pilihanmu, karena potongan loose fit-nya membuat penggunanya terlihat modis. Potongannya yang longgar akan membuatmu merasa nyaman dan bebas bergerak saat mengenakannya tanpa mengurangi kesan cantik pada penampilanmu.

6. Kebaya long outer

Model kebaya yang satu ini sangat cocok untuk para wisudawan Muslimah yang menggunakan hijab. Kebaya long outer memiliki desain yang lebih panjang dari kebaya tradisional, yakni mencapai hingga betis atau bahkan mata kaki. Selain itu potongannya yang longgar dan mengalir membuat kebaya long outer memberikan kesan elegan dan cantik.

Hal yang membuat kebaya long outer kerap dipilih oleh wisudawan Muslimah adalah fleksibilitasnya saat digunakan serta menyamarkan lekuk tubuh. Kebaya ini bisa dikombinasikan dengan berbagai jenis bawahan seperti rok llit batik maupun rok span batik. Panjangnya yang mencapai betis atau mata kaki membuat kebaya ini juga cocok untuk acara-acara formal lainnya seperti pesta pernikahan atau acara resmi.

Tidak hanya desain yang modern, model kebaya ini juga menyediakan motif batik tradisional Indonesia maupun bermotif floral modern. Beberapa model kebaya juga dilengkapi dengan detail payet atau bordiran yang cantik untuk menambahkan sentuhan glamor pada penampilanmu. Apabila menggunakan hijab, pastikan untuk menggunakan manset dengan lengan panjang, khususnya apabila kebaya ini tidak terdapat furring.


Itulah beberapa pilihan kebaya wisuda modern yang bixz menjadi inspirasi untuk tampilanmu untuk hadir di acara wisuda. Dari kebaya kutu baru brokat yang elegan hingga kebaya tunik yang anggun, pilihan ada di tanganmu!

Mau tahu info paling update lainnya? Biar nggak mati gaya, langsung saja follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid! Ada banyak informasi bermanfaat yang pastinya bikin kamu jadi ‘Si Paling Update’!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Medan Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare