...
kesan dan pesan untuk guru dan sekolah
5-min read

Contoh Kalimat Kesan dan Pesan untuk Guru dan Sekolah | Bikin Haru!

kesan dan pesan untuk guru dan sekolah

Ucapan atau pesan untuk guru dan sekolah perlu diucapkan untuk memberikan kesan baik saat kelulusan.

Momen kelulusan menjadi waktu yang membanggakan bagi para siswa. Biasanya, kelulusan ini juga menjadi ajang yang mengharukan karena harus berpisah dari teman dan para guru.

Maka dari itu, sebagai murid, tentunya kita ingin memberikan kesan positif kepada guru dan sekolah yang telah berkontribusi dalam pembentukan karakter dan ilmu pengetahuan. Sayangnya, memberikan ucapan yang berkesan kepada guru dan sekolah itu susah-susah gampang, nih.

Nah, supaya kamu nggak bingung, Kostmin akan membantu kamu memberikan contoh kalimat kesan dan pesan untuk guru serta sekolah yang dapat digunakan sebagai referensi. Simak artikel ini sampai habis, ya!

Contoh Kalimat Kesan dan Pesan untuk Guru

kesan dan pesan untuk guru dan sekolah
Source: Pexels

Setiap siswa pasti memiliki guru favorit yang memberikan pengaruh positif dalam hidupnya. Oleh karena itu, selain mengingat lagu hymne guru, tak ada salahnya untuk mengungkapkan rasa terima kasih dengan memberikan kalimat kesan dan pesan pada saat perpisahan. Berikut ini beberapa contoh kalimat kesan dan pesan untuk guru:

  • Terima kasih Ibu/Bapak atas bimbingannya selama ini. Saya belajar banyak dari Ibu/Bapak tidak hanya soal ilmu pengetahuan, tetapi juga tentang kerja keras dan disiplin.
  • Saya sangat beruntung dapat menjadi murid Ibu/Bapak. Menjadi bagian dari kelas ini membawa saya ke arah yang lebih baik, dan itu semua berkat dukungan serta motivasi yang diberikan oleh Ibu/Bapak.
  • Mungkin saya bukanlah siswa terbaik di kelas, tetapi saya yakin bahwa Ibu/Bapak adalah guru terbaik yang pernah hadir di hidup saya. Terima kasih sudah sabar menghadapi kelambatan saya dalam memahami pelajaran.
  • Bisa menjadi murid Ibu/Bapak adalah hal terbaik yang bisa saya rasakan. Saya sangat menghargai pengertian dan kepedulian guru terhadap kebutuhan dan keunikan setiap siswa. Terima kasih atas dedikasi dan semangat mengajar yang luar biasa kepada kami semua selama tiga tahun ini.
  • Selama bersekolah di sini, saya merasa beruntung memiliki guru yang begitu berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas. Terima kasih telah menjadi teladan bagi saya.
  • Guru-guru tercinta, kalian adalah pahlawan dalam cerita hidupku. Terima kasih atas ketekunanmu dalam membimbingku melewati liku-liku ilmu pengetahuan. Kalian telah mengukir jejak tak terhapuskan dalam diriku.

Info wajib baca: Contoh Cerpen Tentang Sekolah yang Singkat dan Penuh Makna

Contoh Kalimat Kesan dan Pesan untuk Sekolah

acara wisuda
Source: Pexels

Selain guru, kamu juga bisa memberikan kesan dan pesan kepada sekolah. Sebab, sekolah adalah tempat di mana kita belajar, bertumbuh, dan berkembang.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memberikan kesan dan pesan kepada sekolah yang telah membantu mencapai impian. Berikut adalah beberapa contoh kalimat kesan dan pesan untuk sekolah:

  • Terima kasih atas segala bantuan dan dukungan yang diberikan oleh sekolah selama ini. Semua pengalaman berharga ini akan saya kenang sepanjang hidup.
  • Di setiap lirik lagu yang terdengar di koridor ini, terdapat harmoni kenangan indah yang menggetarkan hati. Di setiap sudut ruang kelas, terdapat tawa dan tangis, kekalahan dan kemenangan, serta ikatan persahabatan yang tak tergantikan.
  • Terima kasih, sekolah, atas momen-momen berharga yang tak akan pernah kulupakan. Kalian adalah tiang yang teguh, memberikan pijakan saat dunia terasa gelap. Di bawah naunganmu, aku tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang kuat, penuh semangat, dan siap menghadapi tantangan.
  • Terima kasih telah menjadi tempat karakter dan bakat kami disemai dan diberikan kesempatan untuk berkembang. Kami belajar lebih dari sekadar teori dan angka-angka, kami belajar tentang kehidupan, nilai-nilai kejujuran, integritas, dan kerja keras.
  • Ketika aku melangkah meninggalkanmu, aku membawa bekal yang berharga. Aku siap menghadapi dunia ini, membanggakanmu, dan meneruskan semangatmu.
  • Terima kasih, sekolah, atas semua pengalaman tak ternilai yang telah kuberikan. Kau adalah rumah yang penuh kasih, tempatku bertumbuh dan menemukan diriku sendiri. Kau akan selalu ada dalam setiap langkah hidupku.

Info wajib baca: Kumpulan Pantun Tentang Sekolah yang Menarik dan Inspiratif

Waktu yang Tepat Memberikan Kalimat Kesan dan Pesan

toga wisuda
Source: Pexels

Waktu yang tepat memberikan kalimat kesan dan pesan kepada guru atau sekolah sangatlah penting. Saat-saat terakhir menjelang akhir tahun ajaran biasanya menjadi waktu yang tepat untuk memberikan kalimat kesan dan pesan.

Pilihlah momen ketika suasana hati sedang baik-baik saja, jangan sampai memberikan kesan atau pesan di saat suasana hati kurang baik. Pada momen seperti ini, ungkapkan rasa terima kasih atas segala bantuan dan dukungan selama satu tahun belajar bersama.

Jangan lupa untuk menyebutkan hal-hal positif yang telah dipelajari dari guru maupun sekolah tersebut. Berikan pujian atas kebaikan mereka dalam membimbing proses belajar-mengajar selama setahun penuh.

Sampaikan kalimat dengan nada suara yang lembut namun lugas sehingga dapat mengena langsung ke dalam hati sang guru atau pihak sekolah. Membuat kartu ucapan khusus juga bisa menjadi ide yang bagus sebagai sarana untuk mengekspresikan perasaannya secara lebih personal.

Ingatlah bahwa waktu adalah kunci utama ketepatan dalam memberikan kalimat kesan dan pesan kepada guru maupun sekolah. Jadi pastikan momennya pas, agar kata-kata tersebut dapat diterima dengan baik tanpa ada unsur paksaan sedikit pun di dalamnya.


Itulah beberapa contoh kalimat kesan dan pesan yang dapat kamu berikan kepada guru dan sekolah. Jangan lupa untuk memberikan kalimat tersebut pada waktu yang tepat, seperti saat acara perpisahan atau akhir tahun ajaran, ya!

Ingatlah bahwa ucapan terima kasih yang tulus akan membekas dalam hati mereka seumur hidup. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengucapkan kata-kata terbaik untuk mengekspresikan rasa terima kasih kamu kepada para pendidik.

Jadi, apa kamu sudah menyiapkan ucapan kesan dan pesan andalan untuk guru dan sekolah? Yuk, share jawaban kamu di kolom komentar!

Sering gabut dan ingin cari informasi berkualitas? Misalnya cara hemat supaya cepat jadi sultan? Atau rekomendasi kost terbaik di sekitarmu? Yuk, langsung saja cek sosial media Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Kost Bekasi Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare