...
khodam sabtu pahing
5-min read

Mengupas Khodam Minggu Kliwon: Didampingi oleh Macan Hitam

khodam sabtu pahing

Yuk, simak pembahasan mengenai khodam Minggu Kliwon di bawah ini!

Weton merupakan penanggalan maupun perhitungan hari lahir dari seseorang yang sering dijadikan sebagai sebuah acuan untuk ramalan atau prediksi tertentu. Nah, menurut kitab Primbon Jawa Kuno, pada beberapa weton dipercaya memiliki khodamnya masing-masing, lho, termasuk weton Minggu Kliwon.

Selama ini, kita mungkin sering mendengar mengenai khodam atau makhluk halus yang menjadi pendamping manusia. Tapi, tahukah kamu siapa khodam pendamping dari Minggu Kliwon ini?

Nah, ternyata pada Minggu Kliwon terdapat keistimewaan tersendiri pada khodam yang menemani yang selama ini mungkin masih dipercaya oleh sebagian masyarakat terutama di Jawa. Jadi, yuk, simak selengkapnya mengenai khodam Kamis Kliwon menurut Primbon Jawa dan bagaimana keberadaannya dapat membantu hidupmu di masa depan!

Info wajib baca: Ciri-ciri Orang yang Memiliki Khodam Rabu Wage, Apakah Kamu Salah Satunya?

Khodam Minggu Kliwon

Nah, khodam pendamping Kamis Kliwon diyakini adalah sejenis khodam atau makhluk ghaib yang dianggap sebagai pendamping hidup manusia yang lahir pada hari Minggu Kliwon. Dalam primbon Jawa, seseorang yang lahir pada hari tersebut diyakini memiliki keberuntungan dan kekuatan magis tertentu.

Minggu Kliwon memiliki neptu yang cukup besar yakni 13, dengan perhitungan hari Minggu berjumlah 5 dan pasaran Kliwon berjumlah 8. Orang yang memiliki weton ini dipercaya kerap mempunyai kemampuan dalam melihat ghaib atau sosok tak kasat mata, lho. Karena jumlah neptunya yang terbilang besar, membuat weton ini memiliki khodam yang istimewa.

Menurut Primbon Jawa, Minggu Kliwon dilindungi oleh Lakuning Lintang, sehingga menjadikannya seorang yang memiliki perilaku layaknya bintang.

Hal ini yakni membuatnya dianggap mempunyai sifat suka menyendiri layaknya seorang petapa yang tidak mementingkan duniawi dan sangat rawan jatuh dalam kemiskinan.

Khodam Minggu Kliwon: Inilah Khodam Pendamping Minggu Kliwon

1. Khodam Pendamping Minggu Kliwon: Macan Hitam

Menurut kepercayaan Primbon Jawa, Minggu Kliwon memiliki khodam pendamping yang cukup unik, nih, yakni macan hitam. Namun, aturan macannya berbeda warna dengan weton lain yakni Macan Hitam. Sosok macam hitam bagai perisai gaib bagi pemiliknya atau yang dijaga.

Selain itu, khodam pendamping pemilik weton Minggu Kliwon ini dapat membantu pemiliknya dalam berbagai hal, seperti menjaga kesehatan fisik dan mental, meningkatkan daya tarik diri, membuka pintu rejeki, serta melindungi dari segala macam bahaya.

Khodam pendamping ini juga konon dapat memberikan petunjuk-petunjuk penting dalam menjalani hidup agar lebih sukses dan bahagia.

Ciri-ciri Orang yang Didampingi Khodam Minggu Kliwon

Setelah mengetahui pendampingnya, kamu juga harus pahami ciri-ciri khodam mereka yang lahir di Minggu Kliwon.

1. Sulit ditaklukkan

Ciri pertama dari pemilik khodam ini yaitu nggak gampang atau sulit untuk ditaklukkan oleh orang lain. Misalnya seperti dirundung, dicemooh, dan lain sebagainya.

Apabila seorang wanita memiliki khodam ini maka bagi pria yang ingin mendekatinya harus jadi perhatian karena susah untuk ditaklukkan.

2. Berjiwa petualang

Nggak hanya memikirkan ide kreatif di kepalanya saja, tapi ide tersebut akan dikreasikan dalam sebuah aksi nyata oleh pemilik khodam ini. Maka dari itu ia akan memiliki jiwa petualang tinggi sehingga suka menjelajah.

3. Tidak suka keramaian

Seseorang yang didampingi oleh khodam ini nggak akan suka terhadap keramaian, nih, sehingga ia lebih memilih menyendiri. Konon energi dari menyendiri itu akan membuatnya lebih kuat. Oh ya, coba simak juga khodam Jumat Kliwon berikut ini, yuk!

Info wajib baca: Mengenal Khodam Harimau: Benarkah Sosok yang Kuat?

Keistimewaan Weton Minggu Kliwon

1. Watak weton Minggu Kliwon

Weton Minggu Kliwon mempunyai watak yang mirip dengan bintang. Artinya, orang dengan weton ini sifatnya tertutup, pendiam, dan penyendiri. Weton ini juga biasanya cenderung percaya diri, berani, dan penuh semangat, lho.  

Walau pendiam, weton ini memiliki persahabatan dan pertemanan yang luas dan seru untuk dijadikan sahabat maupun teman curhat. Orang-orang yang lahir di hari weton ini juga dikenal sebagai orang yang cerdas dan intuitif.

Mereka dapat dengan mudah memahami perasaan dan pikiran orang lain, serta memiliki kemampuan untuk membaca situasi dengan cepat dan tepat. Karena kepribadian mereka yang kuat, orang-orang yang lahir di hari weton ini kemungkinan bisa menjadi pemimpin yang baik dan dihormati.

Namun, terdapat juga kelemahan dari orang yang lahir di weton ini. Mereka dapat menjadi terlalu percaya diri dan egois, serta sering kali tidak sabar. Oleh karena itu, penting bagi mereka untuk belajar memahami diri sendiri dan mengembangkan rasa empati dan kesabaran.

2. Rezeki weton Minggu Kliwon

Selain memengaruhi watak dan percintaan, weton yang satu ini juga dipercaya memiliki pengaruh kepada rezeki dan keuangan seseorang. Menurut kepercayaan Jawa, seseorang yang lahir di hari weton Minggu Kliwon akan beruntung dalam urusan keuangan atau finansial.

Namun, hal ini bukan berarti mereka tidak perlu untuk kerja keras dalam meraih kemapanan keuangan. Orang-orang yang lahir di weton ini harus tetap memperhatikan keuangan mereka dan membuat rencana keuangan yang baik untuk mencapai tujuan finansial mereka.

Selain itu, mereka juga perlu berhati-hati dalam pengelolaan keuangan karena tidak menutup kemungkinan pemilik weton ini rentan terhadap pengeluaran yang berlebihan dan impulsif. Maka dari itu, penting untuk belajar mengontrol pengeluaran dan membuat keputusan keuangan yang bijak.


Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Khodam Pendamping Minggu Kliwon adalah salah satu khodam yang sangat spesial dan penting menurut Primbon Jawa. Weton Minggu Kliwon sendiri memang memiliki keistimewaan sebagai hari kelahiran yang diyakini dengan energi positif dan kuat.

Namun, perlu diperhatikan bahwasanya keyakinan terhadap khodam tentunya berbeda-beda bagi setiap individu. Tentunya ini hanya sebatas wawasan buat kamu dan tidak sepenuhnya bisa dipercaya, ya!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!



Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare