...
khodam sabtu pon
5-min read

Mengenal Khodam Sabtu Pon: Benarkah Didampingi Khodam Leluhur?

khodam sabtu pon

Yuk, kenali khodam Sabtu Pon, simak selengkapnya di sini!

Terdapat weton sakral yang dapat menjadi pemimpin, nih, yakni Sabtu Pon. Kelahiran weton Sabtu Pon mempunyai neptu yang sangat besar yaitu 16 hal ini didapat dari Sabtu 9 dan pasaran Pon 7. Weton ini berada di bawah naungan watakna kuning bumi di mana artinya weton ini mempunyai sifat yang mudah diatur dan juga suka mengayomi, lho.

Nah, menurut kitab Primbon Jawa Kuno, weton ini memiliki khodam leluhur, nih. Kamu penasaran dengan khodam dari weton ini? Langsung simak di bawah ini, yuk!

Info wajib baca: Keistimewaan Watak Weton dan Khodam Jumat Legi, Berwujud Wijaya Kusuma

Khodam Sabtu Pon: Permulaan tentang Khodam Ini

Khodam Sabtu Pon adalah salah satu jenis khodam leluhur yang diyakini oleh masyarakat, terutama di Jawa. Lalu, khodam ini dipercaya sebagai pendamping bagi mereka yang lahir pada hari Sabtu Pon dalam penanggalan Jawa.

Dalam kepercayaan masyarakat Indonesia, khodam Sabtu Pon diyakini memiliki kemampuan untuk membantu pemiliknya dalam berbagai aspek kehidupan seperti karir, kesehatan, asmara, dan lain-lain. Sebagai pendamping weton, khodam ini akan memberikan perlindungan dan dukungan bagi pemiliknya.

Tidak semua orang bisa memiliki khodam Sabtu Pon karena harus menjalankan serangkaian ritual atau doa tertentu agar dapat memanggil khodam tersebut. Meskipun masih banyak yang skeptis dengan keberadaannya, namun ada juga sebagian masyarakat yang percaya dengan adanya khodam Sabtu Pon sebagai pendamping hidup mereka.

Khodam Sabtu Pon: Mengenal Khodam Pendamping dan Ciri-cirinya

khodam sabtu pon
Source: Jurnal News

Khodam pendamping Sabtu Pon adalah salah satu khodam pendamping yang sangat dihormati. Konon, khodam yang melekat pada weton ini merupakan khodam leluhur. Khodam ini terkait dengan weton Sabtu Pon, yang merupakan perpaduan antara hari Sabtu dan pasaran Pon dalam kalender Jawa.

1. Khodam pendamping Sabtu Pon: Khodam leluhur dan bolo sewu

Sebagai khodam pendamping weton yang satu ini, khodam leluhur dan bolo sewu dianggap dapat membantu seseorang mencapai kesuksesan dan kebahagiaan dalam hidupnya. Mereka dipercaya mempunyai kemampuan untuk memberikan perlindungan dari energi negatif serta membantu memperkuat energi positif yang ada pada diri seseorang.

Khodam leluhur adalah keilmuan leluhur yang telah meninggal dunia. Biasanya khodam leluhur akan mengikuti dan mendampingi seseorang dengan weton kelahiran Sabtu Pon untuk melindunginya.

Khodam Bolo sewu merupakan khodam Bandung bondowoso yang membangun 1.000 candi dalam waktu satu malam. Kisah Bandung Bondowoso yang membangun Candi Sewu atas permintaan Roro Jonggrang ini melegenda dalam certa rakyat dan pewayangan.

Tidak hanya itu, kemampuan lain dari khodam pendamping weton ini adalah memberikan inspirasi dan motivasi bagi pemilik weton tersebut. Mereka juga dikatakan mampu membuka jalan rezeki serta membantu menghilangkan rintangan atau hambatan dalam mencapai tujuan hidup.

2. Ciri-ciri orang yang memiliki khodam Sabtu Pon

Berikut ini merupakan beberapa ciri orang yang memiliki khodam Sabtu Pon:

1. Memiliki watak yang baik

Watak baiknya yaitu memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi, bahkan orang kelahiran Sabtu Pon dikenal sebagai sosok yang sabar bisa menyesuaikan diri dengan keadaan sekitar dan mereka tidak mudah tersulut emosi.

Selain itu, seseorang yang memiliki kelahiran weton Sabtu Pon tidak akan pernah ragu dalam hal mengulurkan tangannya, terlebih untuk membantu orang-orang yang sedang kesulitan. Watak baiknya itulah yang menjadikan kepribadian dari Sabtu Pon sangat disukai dan dicintai oleh banyak orang.

2. Ingin selalu unggul

Orang dengan khodam ini ingin selalu lebih unggul dari orang lain, nih. Maka dari itu Sabtu Pon gampang banget was-was, mereka mudah panik, suka curiga, dan sedikit angkuh dalam beberapa situasi.

Selain itu, Sabtu Pon juga terlalu berambisi dan nggak mau ada yang menyainginya dalam hal mengerjakan suatu hal, mereka juga merupakan orang yang sangat gesit dan ingin selalu berada di garis terdepan.

3. Berani

Ciri berikutnya dari khodam ini adalah mereka sangat berani dan penuh kepercayaan diri. Mereka juga memiliki insting pemimpin yang kuat, dengan kemampuan untuk mengambil inisiatif dalam situasi sulit.

Orang-orang dari Sabtu Pon ini biasanya sangat terorganisir dan mampu merencanakan segalanya secara detail. Mereka juga tidak takut pada tantangan dan selalu mencari kesempatan baru untuk tumbuh.

Info wajib baca: Weton Sabtu Pon, Yuk, Simak Watak hingga Rezeki Kamu di Sini!

Keistimewaan Weton Sabtu Pon

Weton Sabtu Pon memiliki nilai neptu yang terbilang tinggi yaitu 16 dengan rincian Sabtu 9 dan Pon 7. Dengan begitu, seseorang pemilik weton ini memiliki sifat kehati-hatian dan ketelitian, sehingga orang dengan weton ini sering dianggap sebagai orang yang sangat teliti dan hati-hati dalam segala hal. 

Mereka juga cenderung berpikir secara logis dan rasional, sehingga mampu mengambil keputusan yang tepat dalam berbagai situasi.

Bagi orang dengan weton Sabtu Pon, rezeki yang diperoleh terkadang mengalami fluktuasi, namun tetap stabil secara finansial. Artinya, mereka mungkin akan mengalami kondisi naik turun dalam hal keuangan, tetapi secara keseluruhan akan tetap dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Menurut primbon Jawa, orang dengan weton ini disarankan untuk selalu bekerja keras dan mengelola keuangan mereka dengan baik. Mereka juga perlu menghindari pengeluaran yang tidak perlu dan selalu berusaha untuk menghemat uang. Hal ini akan membantu mereka untuk mencapai kestabilan finansial dalam jangka panjang.

Ingin mengetahui lebih dalam tentang khodam Jumat Pon? Langsung dibuka aja, deh, link-nya!


Itulah informasi tentang Khodam Sabtu Pon yang mungkin belum banyak diketahui oleh orang-orang. Meskipun ada beberapa versi terkait kepercayaan ini, namun tidak dapat dipungkiri bahwa keberadaannya masih dihormati dan diyakini oleh sebagian masyarakat Indonesia, lho.

Namun, perlu diperhatikan bahwasanya keyakinan terhadap khodam tentunya berbeda-beda bagi setiap individu. Tentunya ini hanya sebatas wawasan buat kamu dan tidak sepenuhnya bisa dipercaya, ya!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!



Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare