...
kost dekat IPB
5-min read

Ini Rekomendasi Kost dekat IPB yang Murah dan Nyaman, Calon Mahasiswa Merapat!

kost dekat IPB

Kost dekat IPB berikut ini sangat nyaman bagi kamu calon mahasiswa. Ramah di dompet juga, lho.

Di Bogor ada salah satu universitas yang cukup terkenal, yaitu Institut Pertanian Bogor atau biasa dikenal IPB. Universitas yang satu ini jadi pilihan banyak calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi, khususnya para mahasiswa di Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan daerah lainnya.

Nah, apakah kamu salah satu calon mahasiswa IPB yang sedang mencari tempat tinggal yang nyaman dan murah di sekitar IPB? Tenang, gaes, Kostmin punya rekomendasi kost-kostan yang murah dan dekat dengan IPB buat kamu para mahasiswa yang ingin berhemat tanpa mengorbankan kenyamanan. Yuk, simak ulasan lengkapnya di sini!

Info wajib baca: 4 Rekomendasi Kost Dekat UNPAD yang Murah dan Strategis | Maba Wajib Tahu!

Tempat Nongkrong yang Murah dan Cozy di Sekitar IPB

Sebelum membahas tempat kost yang murah dan nyaman, bagi kamu para calon mahasiswa IPB yang ingin sekadar nongkrong atau nugas di cafe dan resto, berikut ini ada beberapa daftar tempat cafe yang murah dan cozy di sekitar IPB.

1. Rumah Matoa Coffee & Kitchen

kost dekat IPB
Source: Pergikuliner.com

Jika kamu ingin mencari tempat nongkrong suasana yang teduh di antara rimbunnya pepohonan, cafe ini merupakan pilihan yang tepat. Cafe ini berada di antara teduhnya rimbunan pepohonan Cifor. 

Konsep cafe ini yaitu berbentuk rumah dengan menyuguhkan sentuhan etnik. Tempat ini juga bisa di-booking untuk acara private. Sehingga, tak heran apabila tempat ini menjadi salah satu favorit mahasiswa IPB untuk nongkrong dan nugas.

Menu yang disediakan di cafe ini juga terbilang cukup lengkap, lho. Terdapat aneka makanan, camilan, minuman kopi dan non kopi, dan masih banyak lagi. Harga menu-menunya juga tentu ramah di kantong mahasiswa, yaitu mulai dari Rp 15.000-an aja. Jam operasional cafe ini buka setiap Selasa sampai Minggu pukul 09.00-18.00.

Alamat: Rumah Matoa Coffe & Kitchen @ Alternative IPB – Samping BMKG, Jln. Cilubang Mekar, Situgede, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat

2. Kopi Jalan Pintas

kost dekat IPB
Source: Jawapos.com

Selanjutnya ada  Kopi Jalan Pintas yang bisa dijadikan tempat pilihan kamu untuk sekadar nongkrong dan nugas bareng teman-teman. Tempat ini tentunya mendukung dan nyaman untuk ngobrol dan berdiskusi bareng teman, lho.

Kedai kopi ini buka setiap hari dengan jam operasional buka 24 jam. Harga menu kopi di sini juga murah dan ramah di kantong mahasiswa, nih, yaitu anatara Rp 8.000 hingga Rp 25.000. Jadi, jangan lupa mampir ke Kopi Jalan Pintas, ya, gaes.

Alamat: Kopi Jalan Pintas Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat

3. Dakara Coffee

kost dekat IPB
Source: Pergikuliner.com

Cafe yang satu ini termasuk salah satu tempat nongkrong favorit mahasiswa IPB, nih. Wajar, dengan jam operasional yang panjang, mulai pukul 07.00 pagi hingga pukul 23.30, kamu bisa berlama-lama ngobrol bareng teman atau mengerjakan tugas.

Dakara Coffee yang memiliki konsep cafe dan resto ini menyajikan aneka menu yang murah dan nggak bikin uang kamu habis, deh. Karena rata-rata harga menu di tempat ini yaitu di bawah Rp 30.000, lho. Menu di sini ada bakwan goreng dan tempe goreng yang bisa kamu jadikan lauk dengan nasi uduk. Lalu, untuk menu beratnya ada paket ayam, rice bowl, soto dan sop, hingga aneka pasta.

Untuk minumannya, kamu bisa memesan kopi klasik seperti Americano,Nutella Latte, dan masih banyak lagi. Terdapat juga minuman non kopi yang bisa kamu pesan, seperti Happy Soda, Ice Orange, atau Cendol Ice Dakara yang bisa melepas dahaga.

Alamat: Dakara Coffee Jln. Lingkar Baru laladon Dramaga IPB Bogor No. 9, Babakan, Kecamatan Dramaga, Bogor, Jawa Barat

Kost Dekat IPB Bogor yang Nyaman dan Murah

Berikut ini ada empat rekomendasi kost dekat IPB yang murah, nyaman, dan lokasinya cukup strategis dari Infokost.id buat kamu para mahasiswa atau calon mahasiswa IPB! Mulai dari Rp 1.000.000, kamu udah bisa dapat kost yang dekat dengan kampusmu, lho!

1. Bunda Giyse Dramaga Bogor

kost dekat IPB
Source: Infokost.id

Kost dekat kampus IPB Bogor yang pertama yaitu ada Bunda Giyse Dramaga Bogor yang hanya berjarak 5 menit saja dari salah satu kampus terbaik di Kota Hujan ini. Nggak perlu makan waktu lama dari kost ke kampus, kan?

Kost di Bogor ini cocok juga buat kamu para calon mahasiswa IPB yang ingin berangkat kuliah tanpa memakan waktu perjalanan yang lama. Oiya, kost ini khusus untuk putri, ya, gaes. Jika kamu ingin ke pusat kota kamu bisa menggunakan angkot dan juga naik BisKita TransPakuan dari Terminal Bubulak sekitar 7 menit berkendara saja.

Untuk urusan belanja dan jajan, kamu nggak perlu pusing, lho. Cukup banyak kafe dan resto di sekitar kost Bogor ini, mulai dari Haus, Alamanda Cafe, RM Galuga Dramaga, KFC, McDonald’s Dramaga, hingga Starbucks. Sementara Yogya Grand Dramaga berjarak 3 menit berkendara.

Dengan harga mulai dari Rp 1.100.000/bulan, Bunda Giyse Dramaga Bogor menawarkan kamar berperabot lengkap dan Wi-Fi dengan pilihan kamar mandi pribadi atau sharing. Kamu juga bisa mengakses dapur bersama dan menyimpan motor di area parkir dengan kapasitas 10 motor.

2. Pondok Fatkila 2 Dramaga Bogor

kost dekat IPB
Source: Infokost.id

Selanjutnya khusus putra, nih, kalau lagi cari kost putra di Bogor dekat IPB, sih, sudah harus melirik ke Pondok Fatkila 2 Dramaga Bogor. Kost khusus pria ini berlokasi 6 menit berkendara dari kampus IPB Dramaga. Kalau menuju tempat belanja aneka kebutuhan juga dekat, nih, yaitu Yogya Grand Dramaga hanya perlu 6 menit berkendara.

Harga sewa di kost pria Bogor ini mulai dari Rp550.000 per bulan dengan fasilitas cukup lengkap dan nyaman. Kamar di sini berukuran 4x4m2 dengan fasilitas tempat tidur 120 x 200, kamar mandi dalam, meja, kursi, dan lemari baju.

Tidak cuma itu, ada juga dapur bersama, area makan, ruang santai, dan koneksi Wi-Fi di kostan. Kamu juga bisa menyimpan kendaraan di lahan parkir kost yang telah tersedia. Keamanan di sini juga terjamin dengan kamera CCTV 24 jam, lho. Alamat kost ini berada di Jln. Cibeureum Situ Leutik Babakan Dramaga Bogor.

3. C4 Lodge Situgede Bogor

kost dekat IPB
Source: Rukita.co

Berpindah sekitar 6,3 km dari kawasan Dramaga, kost lainnya yang cocok menjadi pertimbanganmu adalah C4 Lodge Situgede Bogor. Kost tipe campur ini memiliki dua tipe kamar, yaitu reguler single A dan reguler single B yang masing-masing punya fasilitas beda.

Para calon mahasiswa IPB, jarak dari kost ini sampai kampus IPB Dramaga hanya memakan waktu sekitar 10 menit berkendara. C4 Lodge Situgede juga dekat dengan stasiun Bogor. Hanya butuh waktu 20 menit untuk sampai ke sana.

C4 Lodge Situgede menyuguhkan fasilitas yang benar-benar membuat kamu betah ngekost, lho, seperti jasa pembersihan kamar, area parkir, dapur, ruang tamu maupun ruang komunal, hingga keamanan terjamin dengan CCTV.

Nggak perlu ribet lagi kalau kamar kost kotor dan berantakan, kamu tinggal request melalui aplikasi Rukita saat ingin menggunakan jasa pembersihan kamar. Jadi lebih praktis dan nggak ribet, kan?

Harga di kost ini mulai dari Rp1,8 jutaan per bulan. Walau nggak semurah Bunda Giyse, harga sewa kost C4 Lodge Situgede masih tergolong cukup terjangkau. Harga sewa ini worth it, apalagi ditambah masing-masing kamar yang bakal kamu sewa sudah dalam keadaan fully furnished, lengkap dengan AC, dan lainnya.

Info wajib baca: Ini Rekomendasi Kost Dekat UNS yang Murah Buat Kamu!

4. Pakuan G1 Padjajaran Bogor

kost dekat IPB
Source: Rukita.co

Selanjutnya beralih ke kawasan Tegallega ada Pakuan G1 Padjajaran. Kost ini berlokasi di kecamatan Bogor Tengah yang terletak 46 menit dari Dramaga. Masih jadi pilihan ideal apabila kamu sering beraktivitas di Bogor Tengah. Termasuk bagi para calon mahasiswa IPB Kampus Cilibende dan Kampus Baranangsiang.

Letak Pakuan G1 Padjajaran termasuk kost strategis bagi para mahasiswa dan karyawan. Dalam radius sekitar 1,9 km hingga 2,7 km terdapat salah satu universitas populer di Indonesia IPB Bogor Cilibende (1,9 km), kampus IPB Baranangsiang (2,7 km), dan Universitas Pakuan (butuh waktu 4 menit berkendara dan 10 menit berjalan kaki).

Menguntungkannya lagi, kost yang terletak cukup dekat dengan kawasan Dramaga ini harga sewanya nggak terlalu menguras kantong. Kamu yang punya budget berlebih bisa banget menyewa rekomendasi kost satu ini. 

Dengan harga sewa mulai dari Rp1,4 juta per bulan kamu akan dapet fasilitas yang cukup lengkap di kost ini. Mulai dari kamar fully furnished, kamar mandi dalam komplet pemanas air, hingga masing-masing unit kamar disediakan TV.

Untungnya lagi, Pakuan G1 Padjajaran menyediakan keamanan staf sekuriti. Dijamin lingkungan sekitar kost aman untukmu. Bagi pencinta kuliner, ada beragam tempat hangout dengan kuliner yang mesti kamu coba, nih.

Misalnya saja Warung Kopi Rakjat Pakuan, Ingin Kopi, Maminoti Coffee & Kitchen, Third Wave Coffee Co, hingga Sop Buah Pak Ewok. Nggak perlu khawatir kelaparan di kost., deh.


Demikian ulasan tentang kost dekat IPB Bogor yang murah dan nyaman. Bagi kamu para calon mahasiswa, jadi nggak perlu ribet lagi, deh, cari kostan di dekat IPB. Tinggal pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu! Semoga bermanfaat, ya!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!



Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare