...
mimpi gunung meletus
5-min read

Mimpi Gunung Meletus, Pertanda Akan Diberikan Rezeki?

mimpi gunung meletus

Intip arti mimpi gunung meletus di bawah ini, yuk!

Gunung meletus tentu menjadi hal yang mengerikan bagi sebagian besar orang, apalagi bagi mereka yang tinggal di sekitar gunung tersebut. Biasanya, gunung yang akan meletus ditandai dengan adanya gempa bumi atau tanda-tanda alam seperti hewan yang turun gunung dan tanaman yang layu.

Nah, apabila kamu mengalami mimpi gunung meletus tentunya merupakan sesuatu yang mengerikan bukan? Lalu, kira-kira arti mimpi yang satu ini apa, ya? Daripada kamu semakin penasaran, langsung simak arti dari mimpi yang satu ini di bawah ini, yuk!

Info wajib baca: Menguak Makna di Balik Arti Mimpi Melihat Banjir Berwarna Coklat

Mimpi Gunung Meletus: Macam-macam Arti Mimpi Gunung Meletus

1. Memimpikan letusan gunung berapi

Apabila kamu memimpikan gunung berapi meletus, mimpi tersebut biasanya bukan pertanda baik. Ini sering mengungkapkan ketakutan kamu akan sesuatu yang berpotensi berbahaya terjadi pada dirimu dalam waktu dekat.

Kamu juga bisa takut akan hidup kamu, mungkin saja kamu berharap hidup yang sedang dijalani benar-benar berubah karena beberapa keadaan yang tidak terduga tetapi tak terhindarkan.

Terkadang mimpi ini disebabkan oleh ketakutan yang tidak berdasar. Terkadang mimpi ini adalah pertanda buruk yang memperingatkan kamu tentang beberapa peristiwa bencana yang akan terjadi dalam hidup kamu. Selain itu, mimpi tentang letusan gunung berapi kerap melambangkan hubungan toxic yang harus kita keluarkan.

2. Mimpi gunung meletus: Bermimpi mengharapkan letusan gunung berapi

Nah, jika kamu bermimpi mengharapkan gunung berapi meletus, mimpi itu bukanlah pertanda baik. Ini bisa menunjukkan sesuatu yang buruk akan segera terjadi dalam hidup kamu.

3. Bermimpi terbakar oleh letusan gunung berapi

Bilamana kamu bermimpi terbakar oleh letusan gunung berapi, mimpi itu bukanlah pertanda baik. Ini bisa menunjukkan bahwa seseorang mungkin membalas kamu atas sesuatu yang kamu lakukan pada orang tersebut.

4. Mimpi gunung meletus: Memimpikan gunung berapi di depan rumah kamu

Jika kamu memimpikan gunung berapi di depan rumahmu, mimpi itu bukan merupakan pertanda baik. Ini biasanya menunjukkan kecemasan kamu tentang beberapa hal yang akan terjadi. Mungkin kamu perlu menghadapi beberapa rintangan dan kamu takut akan hasilnya. Selain itu, mungkin kamu berada di ambang ledakan emosi dan kamu hampir tidak bisa mengontrolnya.

5. Melarikan diri dari letusan gunung berapi

Selanjutnya jika kamu bermimpi melarikan diri dari lelehan lahar, mimpi tersebut adalah pertanda baik. Ini dapat menunjukkan akhir yang baik dari situasi yang berpotensi bencana dalam hidupmu.

Nah, kemudian jika kamu memimpikan gunung berapi meletus di dekat tempatmu berada, mimpi itu bukanlah pertanda baik. Ini sering menunjukkan perubahan negatif segera terjadi. Mungkin saja kamu akan menerima kabar buruk terkait pekerjaan, yang bis membuat kamu kecewa.

Mimpi Gunung Meletus: Arti Lainnya yang Berkaitan dengan Kehidupan

 mimpi gunung meletus
Source: Suara Cirebon

1. Mimpi gunung meletus: Memperoleh rezeki

Arti yang membuat orang yang mengetahuinya senang, nih, karena salah satu arti dari sebuah mimpi adalah menjelaskan keadaan yang akan kamu alami di masa yang akan datang. Begitu juga dengan mimpi melihat gunung meletus.

Mimpi yang satu ini rupanya merupakan pertanda baik bagi orang yang memimpikan. Mimpi ini memiliki arti bahwa dalam waktu dekat ini kamu akan mendapatkan rezeki dalam jumlah besar. Rezeki tersebut tidak melulu dalam bentuk uang, bisa juga berbentuk kesehatan, kebahagiaan, kesejahteraan, dan lain-lain.

2. Memulai hubungan baru

Walaupun terdengar menyeramkan, mimpi melihat gunung meletus ternyata tidak selalu menunjukkan pertanda buruk. Mimpi tersebut bisa saja merupakan kabar baik yang telah kamu tunggu-tunggu selama ini.

Arti dari mimpi ini salah satunya adalah kamu sebentar lagi akan memulai hubungan dengan orang baru. Hubungan ini tidak selalu bersifat romantis, bisa saja berupa hubungan pertemanan atau hubungan pekerjaan. Dan ternyata hubungan inilah yang telah kamu tunggu-tunggu sejak lama.

Info wajib baca: Arti Mimpi Gendong Bayi: Pertanda Baik atau Sebaliknya?

3. Ada rencana yang gagal

Nggak cuma pertanda baik, terkadang sebuah mimpi juga bisa menjadi sebuah pertanda buruk. Meskipun begitu, pertanda ini bisa menjadi alat untuk mengevaluasi diri agar menjadi lebih baik atau menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Mimpi melihat gunung meletus adalah salah satu mimpi yang menunjukkan pertanda buruk. Pertanda buruk yang ditunjukkan oleh mimpi ini adalah ada salah satu rencana yang gagal dari beberapa rencana yang telah kamu susun sebelumnya. Sebaiknya kamu mulai memikirkan ulang bagian-bagian dari rencanamu dan menyusunnya kembali agar terhindar dari kegagalan.

4. Teman yang membawa kebahagiaan

Kemudian, salah satu arti dari mimpi melihat gunung meletus adalah akan ada kebahagiaan yang datang di hidupmu. Kebahagiaan tersebut bisa berupa apa saja, seperti diberikan kesehatan, dijauhkan dari mara bahaya, mendapatkan banyak rezeki, dan lain-lain.

Contoh lain kebahagiaan adalah dapat berkumpul bersama teman yang telah lama tidak kamu temui. Mimpi ini dipercayai memiliki arti bahwa kebahagiaan yang akan kamu dapatkan bersumber dari teman-temanmu. Baik teman yang baru saja kamu kenal atau teman yang sudah kamu kenal bertahun-tahun.

5. Waspada dalam kehidupan

Ketika aktivitas letusan semakin meningkat, kamu harus segera melarikan diri untuk menjauh dari lokasi kejadian. Nah, jika kamu memimpikan hal ini artinya kamu harus bersikap waspada. Bisa jadi ada orang-orang yang memiliki niat jahat padamu. Kamu pun harus selalu berhati-hati dan senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar dilindungi dari orang yang jahat.


Nah, itulah penjelasan mengenai mimpi gunung meletus. Perlu diketahui, jika tafsiran mimpi-mimpi yang telah dipaparkan di atas tidak sepenuhnya benar, ya. Apakah kamu pernah bermimpi tentang gunung meletus? Coba tinggalkan jawaban di kolom komentar, ya!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Pusat Murah

Info Kost Yogyakarta Murah

Kost Semarang Murah

Info Kost Malang Murah

Kost Bandung Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare