...
outfit musim hujan
5-min read

Tips Padu Padan Outfit Musim Hujan Supaya Tetap Stylish dan Kece!

outfit musim hujan

Saat musim hujan, penting untuk memilih outfit yang nyaman tanpa meninggalkan kesan stylish!

Setelah menjalani hari-hari yang penuh dengan terik matahari, akhirnya musim hujan sudah mulai datang, nih! Momen ini pun pastinya pas banget buat kita ngomongin tentang gimana caranya biar tetep kece dan nyaman pas cuaca lagi kurang bersahabat.

Jangan cemas, ya, gaes, MinKost bakal ajak kamu untuk mencari tahu rekomendasi outfit buat cowok dan cewek yang bisa bikin tetap tampil kece saat memasuki musim hujan. Meskipun cuacanya serba lembab, tapi kamu masih bisa tampil trendy dengan pilihan outfit yang oke banget.

Rekomendasi Outfit Musim Hujan Cowok

outfit musim hujan
Source: Shopee

Agar tetap nyaman dan stylish, berikut adalah beberapa ide padu padan outfit cowok untuk musim hujan:

1. Outfit musim hujan cowok: Sweater dan celana jeans

Sweater dan celana jeans adalah kombinasi klasik yang cocok untuk musim hujan. Pilihlah sweater yang terbuat dari bahan yang hangat dan nyaman, seperti wol atau fleece. Untuk celana jeans, pilihlah warna gelap agar tidak mudah kotor.

Saat hendak menggunakan padu padan ini, bayangkan dirimu sedang berjalan-jalan di bawah hujan gerimis dengan warna abu-abu tua dan celana jeans hitam. Kombinasi ini akan menciptakan kesan yang keren tanpa menghilangkan fungsinya untuk mendapatkan kehangatan saat musim hujan. 

Info wajib baca: Tips Fashion: Inspirasi 7 Perpaduan Warna Biru Dongker yang Bikin Outfitmu Kece!

2. Outfit musim hujan cowok: Jaket denim dan T-shirt

Jaket denim adalah outer yang serbaguna dan dapat digunakan untuk berbagai kesempatan. Padukan dengan t-shirt dan celana jeans untuk tampilan kasual yang stylish.

Saat sedang bersiap-siap untuk pergi bepergian di saat hujan turun, kamu bisa mengenakan jaket denim berwarna biru muda dan t-shirt putih. Kombinasi ini akan membuatmu terlihat lebih stylish dan santai karena menggunakan t-shirt.

3. Parka dan celana kargo

Saat musim hujan, parka bisa menjadi pilihan outfit terbaik untuk kamu pakai, nih. Parka dilengkapi dengan bahan yang mendukung sebagai outer tepat untuk melindungi tubuh dari hujan dan angin.

Supaya tampil lebih sporty dan edgy, kamu bisa memadukannya dengan celana kargo. Kamu pun bisa mengenakan parka berwarna hijau tua dan celana kargo berwarna khaki untuk menciptakan kombinasi warna yang nyaman di mata.

4. Kaos kaki panjang dan sepatu boots pelengkap outfit musim hujan

Setelah menggunakan salah satu dari outfit musim hujan di atas, jangan lupa juga mengenakan kaos kaki panjang dan sepatu boots. Nah, sepatu boots adalah pilihan yang tepat untuk musim hujan agar tidak mudah terpeleset saat sedang menjalani aktivitas sehari-hari.

Saat sedang beraktivitas ketika kondisi hujan, kaos kaki panjang akan membuatmu terasa tetap hangat. Penggunaan sepatu boots pun tentunya akan melengkapi penampilan kamu supaya makin stylish!

Outfit Musim Hujan untuk Cewek

Source: Sukabumi Update

Nggak hanya cowok, cewek juga memerlukan padu padan outfit yang sesuai untuk menghadapi musim hujan. Berikut ini rekomendasi padu padan outfit yang bisa kamu kenakan:

1. Outfit musim hujan cewek: Sweater dan rok

Sweater dan rok adalah kombinasi yang feminin dan stylish. Saat musim hujan, pilihlah sweater yang pas di badan untuk tampilan yang lebih ramping. Sementaraa untuk rok, pilihlah rok dengan panjang di atas lutut agar tidak mudah basah.

Saat hendak bepergian ke mall atau tempat lainnya mengenakan kombinasi sweater berwarna krem dan rok berwarna biru muda dapat membuatmu terlihat feminin dan anggun, stylish, dan modern.

2. Jaket hoodie dan celana panjang

Jaket hoodie adalah outer yang nyaman dan stylish. Supaya makin menarik saat musim hujan, kamu bisa memadukannya dengan celana panjang untuk tampilan yang kasual dan effortless.

Jika kamu sedang bersiap-siap untuk pergi kuliah. Cobalah untuk mengenakan jaket hoodie berwarna hitam dan celana panjang berwarna cokelat. Jaket hoodiemu membuatmu terlihat nyaman dan stylish, sedangkan celana panjangmu membuatmu terlihat rapi dan sopan.

Info wajib baca: 10 Inspirasi Outfit Kondangan Simple, Cantik Tanpa Ribet!

3. Trench coat dan dress

Trench coat adalah outer dengan karakteristik yang klasik dan elegan. Nah, kamu bisa memadukannya dengan dress untuk tampilan yang feminin dan chic.

Jika ingin menghadiri acara formal, kamu bisa mengenakan trench coat berwarna abu-abu dan dress berwarna putih. Penggunaan trench coat akan membuatmu terlihat elegan dan berkelas, sedangkan dress mendorong penampilan untuk membuatmu terlihat feminin dan anggun.

Tips Padu Padan Outfit Musim Hujan

Tentunya, kamu bisa membuat padu padan outfit musim hujan yang menarik sesuai dengan fashion style kamu. Namun, ada beberapa tips yang perlu kamu pertimbangkan untuk mendapatkan looks yang menarik dan nyaman, nih. Berikut di antaranya:

  • Pilihlah pakaian yang sesuai dengan kondisi cuaca. Jika cuaca sedang dingin, pilihlah pakaian yang lebih tebal. Namun jika cuaca sedang hangat, pilihlah pakaian yang lebih tipis.
  • Pertimbangkan aktivitas yang akan dilakukan. Jika akan beraktivitas di luar ruangan, pilihlah pakaian yang praktis dan mudah dipakai. Namun, kamu juga bisa menggunakan outfit yang variatif selama membuatmu nyaman jika akan beraktivitas di dalam ruangan.
  • Bermainlah dengan warna dan motif. Pasalnya, warna dan motif dapat membuat tampilan menjadi lebih stylish dan menarik saat musim hujan.

Nah, itulah sejumlah padu padan outfit yang bisa kamu kenakan saat musim hujan. Apa kamu punya ide padu padan lainnya yang nggak kalah menarik? Yuk, share ide fashion style kamu di kolom komentar!

Jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare