...
pantangan weton rabu kliwon
5-min read

Pantangan Weton Rabu Kliwon, Yuk Catat!

pantangan weton rabu kliwon

Yuk, simak pantangan weton Rabu Kliwon di bawah ini!

Menurut kitab primbon Jawa kuno yang sudah dititeni oleh para leluhur Jawa, weton Rabu Kliwon memiliki neptu yang cukup besar, yaitu 15, Rabu 7 dan Kliwon 8. Dengan neptu yang cukup besar tersebut, maka Rabu Kliwon memiliki watak dan jalan hidup meliputi karir, cinta, dan rezeki.

Nah, terdapat juga pantangan weton Rabu Kliwon yang sebaiknya diketahui oleh pemilik weton ini, lho. Apa aja sih pantangannya? Langsung simak di bawah ini, ya!

Info wajib baca: Pantangan Weton Selasa Wage yang Harus Dihindari

Apa Itu Weton?

Masyarakat Jawa pastinya sudah sangat familiar dengan istilah ini. Namun, masih banyak orang yang ternyata juga belum mengetahui arti weton ini secara lebih dalam, lho!

Lalu, apa sih arti dari istilah weton itu? Umumnya, orang biasa menyebut weton sebagai hari lahir. Sementara, dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), weton merupakan hari lahir seseorang dengan pasarannya seperti Legi, Pahing, Pon, Wage, dan Kliwon.

Dalam budaya Jawa sendiri, weton bukan sekadar bermakna hari lahir. Weton juga meliputi penanggalan atau perhitungan hari lahir seseorang yang sering digunakan sebagai patokan untuk merujuk kepada suatu ramalan tertentu.

Menurut kepercayaan suku Jawa, weton dapat berhubungan dengan ramalan peristiwa di masa akan datang. Ramalan tersebut dianalisis melalui suatu siklus hari dalam kalender tradisional.

Keistimewaan Weton Rabu Kliwon

1. Kepribadian

Berdasarkan budaya weton, kepribadian atau watak seseorang dapat diketahui melalui hari kelahirannya. Kalau dalam ilmu astrologi, hal ini disebut dengan istilah zodiak atau bintang yang biasa kamu ketahui.

Sedangkan, dalam ilmu titen disebut dengan primbon Jawa. Untuk itu, pemilik weton Rabu Kliwon ini memiliki karakter atau kepribadiannya sendiri.

Berdasarkan data yang diperoleh melalui beberapa sumber terkait primbon Jawa, weton Rabu Kliwon berada di bawah naungan Lakuning Srengene. Yang artinya, pemilik weton ini memiliki watak layaknya matahari atau pencerah bagi sekitarnya.

Weton Rabu Kliwon ini dikenal sebagai sosok yang baik hati, disiplin, tepat janji, serta jujur. Selain itu, mereka juga pandai berbicara, berjiwa pemimpin, peduli terhadap penampilan, dan memiliki kepedulian tinggi kepada orang lain.

Namun, weton Rabu Kliwon juga memiliki sisi diri negatif di mana mereka ini terkenal mudah tersinggung, cepat emosional, dan cenderung suka membantah serta tidak mau kalah. Wah, ambisius juga, ya, si weton Rabu Kliwon ini.

2. Peruntungan rezeki

Selanjutnya, untuk peruntungan rezeki, weton Rabu Kliwon memiliki nasib yang nggak kalah menarik, lho! Menurut primbon Jawa, Rabu Kliwon ini dipercayai mendapatkan keberuntungan yang baik atau makmur dengan sebuah catatan.

Hal ini berkaitan dengan weton yang dimiliki oleh orang tua ataupun kakak. Apabila weton ayah atau kakak di bawah 15, maka mendapat peruntungan rezeki yang baik. Namun, jika weton ayah atau kakak di atas 15, maka nasibnya kurang beruntung.

3. Karir

Berbicara soal karir, si Rabu Kliwon ini memiliki kecocokan di beberapa bidang pekerjaan tertentu, lho! Bagi pemilik weton Rabu Kliwon ini dipercayai cocok dengan bidang pekerjaan yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat dan negara seperti polisi atau tentara. Wah, keren banget, ya?

Hal ini juga disesuaikan dengan kepribadian yang mereka miliki yaitu dapat mengayomi, penuh kedisiplinan, dan rasa kepedulian yang tinggi. Selain menjadi polisi atau tentara, Rabu Kliwon juga memiliki peluang untuk menjadi pengusaha.

Meskipun begitu, tidak semua pemilik weton Rabu Kliwon ini memiliki pekerjaan yang telah disebutkan di atas. Sehingga, hal ini kembali lagi pada pribadi masing-masing dari pemilik weton Rabu Kliwon.

Pantangan Weton Rabu Kliwon

1. Jangan sering marah

pantangan weton rabu kliwon
Source: Klik Dokter

Meski weton Rabu Kliwon terkenal cepat emosional, namun sebaiknya kamu jangan terlalu mudah melampiaskan emosi tersebut. Pasalnya, emosi atau amarah yang kamu lampiaskan terlalu sering hanya akan membuang-buang tenaga kamu. Semestinya bisa kamu gunakan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat lainnya.

2. Pantangan weton Rabu Kliwon: Hindari perkataan kotor

Nah, selanjutnya yaitu hindari perkataan-perkataan kotor atau jorok. Mengapa demikian? Ini karena Rabu Kliwon berada di bawah naungan Lakuning Srengene yang artinya sebagai matahari atau pencerah bagi sekitarnya. Maka, karakter dan watak baik harus selalu ditampilkan oleh orang dengan weton ini.

3. Jangan berbuat curang atau tidak adil

Bagi kamu yang memiliki weton Rabu Kliwon ini, janganlah coba sekali-kali berbuat curang atau tidak adil. Ini karena kamu memiliki peluang karir sebagai pelayan masyarakat dan aparat seperti tentara dan polisi, maka kamu harus selalu bersikap adil dan tidak memihak maupun curang, ya!

Info wajib baca: Pantangan Weton Rabu Legi Supaya Kehidupanmu Semakin Berkah dan Lancar

Aura Rabu Kliwon: Aura Lakuning Srengenge

Menurut ramalan kitab Primbon Jawa, pemilik weton Rabu Kliwon dinaungi aura spiritual yang tinggi yakni aura lakuning srengenge, atau dalam bahasa Indonesia adalah perjalanan matahari.

Aura ini dianggap memiliki kekuatan magis dan mistik yang kuat, terutama dalam menjaga keseimbangan energi tubuh serta meningkatkan kemampuan spiritual seseorang.

Aura Rabu Kliwon ini layaknya matahari yang terus berputar mengikuti garis orbit dan tidak pernah berubah. Artinya, pemilik weton Rabu Kliwon sebagaimana karakter dasar perjalanan matahari, yaitu sabar, setia, dan penuh rasa tanggung jawab.

Sebagai sebuah aura Lakuning Srengenge, orang dengan weton ini dipercaya dapat membantu orang mengembangkan intuisi mereka dan merasakan kehadiran roh halus atau makhluk gaib lainnya. Hal ini tentunya bermanfaat bagi mereka yang ingin lebih mendalami ilmu-ilmu metafisika atau memperdalam pengetahuan tentang dunia supranatural.


Nah, itulah sejumlah pantangan weton Rabu Kliwon yang sebaiknya kamu perhatikan dalam menjalani kehidupan.

Apakah kamu punya pengalaman sendiri terkait weton kamu atau orang-orang di sekitarmu? Yuk, share di kolom komentar!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Karawang Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Jakarta Pusat Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare