...
parfum wanita yang wanginya lembut
5-min read

5 Pilihan Parfum Wanita yang Wanginya Lembut | Bikin Kesan Elegan dan Anggun!

parfum wanita yang wanginya lembut

Ingin tampil lebih anggun di acara penting? Yuk, intip pilihan parfum wanita yang wanginya lembut ini!

Wangi itu nggak cuma sekadar aroma yang menyenangkan. Lebih dari itu, wangi juga juga jadi ekspresi dari diri kita, sesuatu yang bisa meningkatkan mood, meningkatkan rasa percaya diri, dan bahkan meningkatkan daya tarik, lho. Jadi, nggak ada yang bisa meragukan kekuatan parfum dalam menjadikan kita lebih memikat.

Namun, di antara banyak pilihan yang tersedia, bagaimana cara kita memilih parfum yang sempurna? Bagi banyak orang, memilih parfum bisa jadi tugas yang menantang. Tidak jarang orang merasa bingung dengan berbagai merek, varian, dan aroma yang berbeda.

Hal ini sebenarnya wajar, mengingat ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih parfum. Maka dari itu, KostMin ini akan mengajak kamu memilih parfum wanita yang wanginya lembut untukmu dan tips memilihnya.

Tips Memilih Parfum untuk Wanita

parfum wanita yang wanginya lembut
Source: Promilenial

Sebelum memutuskan untuk membeli parfum khusus wanita dengan wanginya yang lembut, ada sejumlah hal sederhana yang bisa kamu jadikan pertimbangkan, yaitu:

1. Kenali aromanya

Pertama-tama, kita bahas soal aroma, yang pastinya jadi hal utama dalam memilih parfum. Masing-masing parfum punya kelas aroma yang berbeda-beda. Nah, biar gak bingung, coba kenal sama beberapa kelas aromanya:

  • Citrus, yang mempunyai wangi segar ala jeruk, lemon, atau lime. Cocok buat yang suka aroma yang menyegarkan dan ceria.
  • Floral, aroma bunga seperti mawar, jasmin, atau mughet. Bikin kesan feminin dan romantis.
  • Fruity, mempunyai wangi buah-buahan seperti apel, ceri, atau stroberi. Cocok buat yang suka wangi manis dan cerah.
  • Oriental, aroma yang lebih kuat, kadang ada campuran kayu manis, vanila, dan rempah-rempah. Cocok buat yang mau kesan misterius dan kuat.
  • Woody, memiliki aroma kayu-kayuan seperti cedrewood atau oakmoss. Biasanya wangi ini tahan lama dan cocok buat yang suka aroma maskulin.
  • Gourmand, ini adalah wangi makanan seperti cokelat, karamel, atau vanila. Cocok buat yang suka aroma manis dan menggugah selera.

2. Pertimbangkan apakah tahan lama atau tidak

Kamu pasti sering dengar istilah “eau de parfum,” “eau de toilette,” atau “parfum.” Nah, itu jadi penunjuk seberapa pekat konsentrasi aroma dalam botol parfum. Parfum punya konsentrasi paling tinggi, biasanya 15-40% minyak wangi. Eau de parfum kira-kira 10-20%, eau de toilette sekitar 5-15%, dan eau de cologne 3-8%.

Info wajib baca: Rekomendasi dan Tips Memilih Moisturizer untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Setiap parfum punya ketahanan aroma yang berbeda. Biasanya parfum berbahan dasar minyak tahan lebih lama dibandingkan eau de parfum atau eau de toilette. Parfum minyak bisa tahan sepanjang hari, sementara eau de toilette mungkin butuh disemprot lagi beberapa jam sekali.

3. Pertimbangkan penggunaan sehari-hari

Parfum punya karakter yang berbeda-beda, dan kadang-kadang, nggak semua parfum cocok dipakai tiap hari atau di situasi tertentu. Misalnya, parfum yang pas buat kencan mungkin beda dengan yang cocok buat ke kantor.

Kalau kamu mau parfum yang bisa dipakai tiap hari, coba pilih yang punya aroma yang netral dan gak terlalu kuat. Begitu juga buat yang cocok buat situasi khusus, mungkin butuh beberapa pilihan aroma di koleksi parfummu..

Pilihan Parfum Wanita yang Wanginya Lembut

Source: Kobaran

Ada beberapa pilihan untuk kamu yang ingin pakai parfum wanita yang wanginya lembut. Pastinya, pilihan parfum ini juga bisa bikin kamu semerbak sepanjang hari!

1. CHANEL Coco Mademoiselle Eau de Parfum, parfum wanita yang wanginya lembut

Kalau kamu suka wangi citrus, mungkin parfum ini cocok untukmu! Parfum wanita CHANEL Coco Mademoiselle punya aroma citrus yang dominan, tapi juga ada sentuhan wangi rose yang lembut.

Wanginya elegan dan bikin kamu keliatan sophisticated. Parfum ini tahan lama banget, ada yang bilang bisa lebih dari 24 jam, lho! Bisa dibilang, ini adalah investasi parfum yang worthwhile karena aromanya super awet. Cocok buat yang mau wangi klasik, tapi tetep ada kesan modern dan playful.

2. Vitalis Eau De Royale Couture, parfum wanita yang wanginya lembut

Vitalis Eau De Royale Couture adalah parfum eksklusif buat wanita dengan wanginya yang lembut tapi memikat. Parfum ini diciptain buat nemenin kamu tiap hari, dengan wewangian yang elegan dan nggak bisa dilupain. Cocok buat kamu yang butuh temen sehari-hari dan wangi yang memorable.

3. Miss Dior Absolutely Blooming Woman,  parfum wanita yang wanginya lembut

Parfum Dior yang satu ini benar-benar feminim dan ceria, lho. Ada aroma berry, rose, dan white musk yang jadi kombo sempurna.

Wanginya juga manis banget, cuma beberapa semprotan aja udah bisa wangiin ruangan, lho. Menariknya lagi, parfum ini tahan lama banget bahkan bisa sampai 12 jam, lho! Bikin kesan manis sepanjang hari.

Info wajib baca: 10 Ciri-Ciri Skincare yang Mengandung Merkuri, Waspadai!

4. Lilith & Eve Daisy, parfum wanita yang wanginya lembut

Lilith & Eve Daisy punya aroma yang lembut dan menawan. Eau De Perfume ini menggabungkan wangi segar bunga daisy dengan sentuhan ringan yang menggoda. Tiap semprotannya bakal bikin kamu memiliki kesan yang lebih feminim dan elegan sehingga bisa menambah kepercayaan diri kamu dalam momen spesial.

5. Saff & Co. Troupe, parfum wanita yang wanginya lembut

Terakhir, kalau kamu mau kesan yang lembut dan misterius, parfum Saff & Co. Troupe bisa jadi pilihan. Aromanya bikin terpesona dan awet hingga 6 jam, nggak bakal hilang sampai sore. Wanginya juga lembut banget dengan campuran bunga-bunga indah dan sentuhan musk yang memikat. Tiap semprotannya juga bakal bikin kamu mempunya kesan yang anggun dan menarik sepanjang hari.


Nah, itu dia beberapa tips memilih parfum wanita dan beberapa mereknya yang wanginya lembut. Jadi, jangan buru-buru beli parfum, ya. Perlu untuk dicoba dulu dan pastikan cocok dengan aroma dan gaya kamu. 

Jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare