...
5-min read

Profil Seunghan RIIZE yang Sedang Ramai di Internet, Siapakah Dia?

Foto di masa lalunya bocor, Seunghan RIIZE menghebohkan warga net, terutama para penggemar KPOP. Apakah skandal ini bisa dimaafkan oleh penggemar idol yang satu ini?

Berita kontroversi kembali lagi di dunia Korean Pop. Kali ini skandal dialami oleh salah satu member boy group asal Korea Selatan, RIIZE. Hal ini menghebohkan para penggemar KPOP di internet, sebab boy group yang satu ini baru saja debut dua bulan yang lalu, yakni pada bulan September 2023. Lantas siapakah member boy group itu?

Kali ini Kostmin akan memperkenalkanmu mengenai RIIZE, boy group baru yang cukup terkenal baik di Korea Selatan maupun di Indonesia. Tak hanya itu, Kostmin juga akan menyuguhkan berita terkini mengenai salah satu member grup ini, yaitu Seunghan. Siapa dia dan mengapa namanya disebut-sebut belakangan ini? Jika penasaran, jangan lewatkan artikel ini, ya. Mari kita mulai!

Berita Terkini Seunghan

Source: Reddit

Pada 22 November KST, SM Entertainment mengumumkan berita penangguhan aktivitas Seunghan dari aktivitas RIIZE karena kontroversi baru-baru ini mengenai kehidupan pribadinya.

RIIZE memulai debutnya di bawah SM Entertainment pada bulan September. Namun, Seunghan terlibat dalam kontroversi karena foto-foto dari masa traineenya sebelum debutnya bocor secara online, termasuk foto dirinya sedang merokok di jalanan Jepang dan video dirinya melakukan panggilan video dengan penyanyi lain.

Mempertimbangkan semua hal, SM Entertainment pada 22 November merilis sebuah pernyataan. “Seunghan mengungkapkan penyesalan yang tulus dan penyesalan atas kekecewaan yang ditimbulkan pada RIIZE, sesama anggota, dan penggemar sehubungan dengan insiden baru-baru ini yang melibatkan pengungkapan tidak sah dan penyebaran kehidupan pribadinya di media sosial dan komunitas online.”

Agensi melanjutkan, “Mengingat ketegangan mental dan rasa tanggung jawab yang timbul dari situasi ini, Seunghan telah menyampaikan keinginannya untuk menghentikan sementara aktivitasnya demi kesejahteraan grup. Menyadari tantangan untuk melanjutkan aktivitas dalam keadaan seperti ini, kami telah memilih untuk menghormati keputusan Seunghan untuk mencegah kerugian lebih lanjut terhadap grup dan anggotanya. Hari ini, kami secara resmi mengumumkan penangguhan aktivitas Seunghan dengan RIIZE tanpa batas waktu.”

Saat ini RIIZE akan beroperasi sebagai grup beranggotakan enam orang termasuk Shotaro, Eunseok, Sungchan, Wonbin, Sohee, dan Anton.

Apa Itu RIIZE?

RIIZE (Hangul: 라이즈; Jepang: ライズ) adalah boy grup beranggotakan tujuh orang di bawah naungan SM Entertainment. Mereka debut pada 4 September 2023 dengan single album “Get A Guitar”.
Nama mereka tercipta dari gabungan “RISE” yang berarti “pertumbuhan” dan “REALIZE” yang berarti “tim yang tumbuh bersama dan mewujudkan impian”.

Pada tanggal 2 Juli 2022, Eunseok dan Seunghan terungkap sebagai anggota terbaru tim trainee SM Entertainment SMROOKIES.

Pada tanggal 4 September 2022, laporan berita mengungkap bocoran dokumen dan laporan jadwal mendatang SM Entertainment untuk kuartal keempat tahun 2022 dan setelahnya. Laporan tersebut mengungkapkan “boy grup baru” (신규 보이그룹) yang tidak disebutkan namanya terdaftar untuk debut.

Kemudian pada bulan Oktober, ‘Unit Pelatihan’ SM Entertainment memposting serangkaian gambar di akun Instagram resmi mereka yang menunjukkan siluet tujuh anak laki-laki yang diduga menjadi anggota boy grup mendatang mereka.

Pada 24 Mei 2023, SM mengumumkan bahwa Sungchan, Shotaro, Eunseok, Seunghan dan anggota berkebangsaan Korea dan Amerika akan debut di boy grup mendatang mereka. Adapun lagi-lagu RIIZE hingga saat ini yaitu Get a Guitar, Memories, dan Talk Saxy.

Profil Seunghan

Source: Reddit

Hong Seunghan (홍승한; lahir 2 Oktober 2003) adalah anggota Korea Selatan dari grup Kpop RIIZE di bawah SM Entertainment. Dia adalah seorang trainee di bawah SM Rookies. Ia diumumkan sebagai trainee baru pada tanggal 1 Juli 2022, bersama Shohei dan Eunseok. Pria berumur 20 ini memiliki tinggi 179 cm dan berat 23 kilogram. Lahir pada awal bulan Oktober, member RIIZE ini memiliki zodiak Libra.

Info wajib baca: Profil Ahyeon dan Fakta Menariknya, Tidak Jadi Debut Bersama BABYMONSTER?

Fakta Menarik

  • Seunghan berusia 18 tahun ketika ia diumumkan sebagai anggota baru SMROOKIES.
  • Poin menariknya adalah alisnya yang gelap.
  • Hobinya termasuk berjalan-jalan dan bermain FIFA online.
  • Dia menyukai musik soul R&B.
  • Panutannya adalah D.O dari EXO.
  • Dia bisa bermain gitar dan sedikit piano.
  • Dia belajar di Sekolah Menengah Seni Pertunjukan Seoul.
  • Ketika dia berada di tahun ke-3 sekolah menengah, dia menerima tawaran casting dalam perjalanan keluar dari Seoul of Perming Arts (SOPA).
  • Dia berlatih selama 2,5 tahun sebelum diumumkan sebagai anggota SMROOKIES pada Juli 2022.
  • Dia memiliki keterampilan menari dan vokal yang kuat.
  • Ia cenderung tenang meski sedang senang atau marah.
  • Dia memiliki kakak laki-laki yang lahir pada tahun 1998.

Info wajib baca: Mengenal Zee JKT48 yang Manis, Mulai dari Biodata, Profil, dan Fakta Menarik


Nah, itulah penjelasan mengenai seorang Seunghan RIize yang telah kita kupas dari profil, biodata, sampai fakta menariknya. Adakah fakta menarik lainnya? Yuk, coba kasih tahu di kolom komentar ya!

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare