...
skin care temulawak
5-min read

9 Manfaat Skincare Temulawak yang Oke untuk Kesehatan Kulit Wajah | Coba Yuk!

skin care temulawak

Mau tahu apa saja manfaat skincare temulawak ini? Silahkan cek di bawah ya!

Ternyata temulawak ini adalah jenis rempah yang sangat dikenal buat menjaga kesehatan tubuh, lho. Salah satunya, skincare temulawak ini bisa memiliki manfaat dan khasiat yang baik untuk kulit wajah kamu.

Temulawak telah lama digunakan sebagai bahan untuk perawatan kulit. Jika kamu mencari produk perawatan tubuh berbahan temulawak, maka bisa cek produk PT. Cressindo Kusuma, The Face Temulawak yang telah menerima izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Tanamu oil, serum, toner, day and night cream, face wash, foaming foam, dan transparent soap adalah semua jenis produk skincare-nya. Vitamin detoksifikasi dalam krim temulawak mengencerkan melanin pada kulit wajah, membuatnya terlihat lebih cerah. Produk kecantikan ini juga mengandung vitamin E dan C, yang berfungsi sebagai antiradikal bebas.

Info wajib baca: Sinopsis dan Pemain Drama Hotel Del Luna | Kisah Hotel Tempat Penyeberangan Arwah

Manfaat Skincare Temulawak

skin care temulawak
Source: SWA.co.id

Nah, berikut ini ada beberapa manfaat kesehatan dan kecantikan kulit pada wajah, di antaranya:

1. Bantu atasi jerawat

Jerawat adalah peradangan yang muncul di wajah yang disebabkan oleh bakteri yang telah menginfeksi. Jerawat juga dapat menyebabkan banyak hal, seperti polusi, gangguan hormonal, hingga kebiasaan merawat wajah yang tidak bersih.

Bagi sebagian orang, munculnya jerawat sangat mengganggu karena selain menyebabkan rasa sakit, mereka juga merusak penampilan wajah. Dengan menggunakan krim temulawak sebagai perawatan wajah, kamu dapat mengatasi masalah jerawat di wajahmu.

2. Melembutkan kulit wajah

Temulawak juga bermanfaat untuk kecantikan wajah karena dapat menghaluskan wajah. Kamu dapat menggunakan masker temulawak secara teratur untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan tidak kasar.

Kulit wajah pun akan terlihat halus dan lembut, sementara riasan yang kamu gunakan akan terlihat makin sempurna.

3. Kulit wajah jadi lebih cerah

Temulawak juga dapat mencerahkan kulit karena dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Penumpukan sel-sel kulit mati pada wajah adalah salah satu alasan kulit menjadi kusam dan gelap.

Untuk membuat kulit lebih cerah, kamu bisa rutin melakukan eksfoliasi pada wajah untuk menghilangkan kulit mati. Kamu juga bisa menggunakan temulawak ini sebagai bahan untuk eksfoliasi dan menikmati hasil kulit yang lebih cerah.

4. Menyamarkan bintik hitam

Selain itu, temulawak juga dapat membantu menyamarkan flek hitam pada wajah, yang dapat terjadi karena paparan sinar matahari dan radikal bebas, bekas jerawat, dan tanda-tanda penuaan dini.

Jika dibiarkan, flek hitam dapat berkembang dan menjadi lebih sulit untuk ditutupi. Untuk mencegah flek hitam menjadi lebih parah, kamu dapat menggunakan masker secara teratur, salah satunya adalah temulawak.

5. Melembapkan kulit

Temulawak juga membantu menjaga kelembapan kulit wajah. Banyak wanita menginginkan kulit wajah yang lembap dan tidak kering.

Untuk menjaga kulit wajah dan alis kamu tetap lembap, kamu bisa menggunakan masker temulawak. Sinar matahari dan debu adalah beberapa penyebab kulit kering.

Cara membuat masker temulawak ini adalah dengan mencampur bubuk temulawak, minyak zaitun, dan kuning telur. Oleskan campuran ini pada kulit secara teratur.

Info wajib baca: Warna-warna Kain untuk Kebutuhan Dekorasimu, Dari yang Gelap sampai Terang

6. Manfaat skincare temulawak: Meremajakan kulit wajah

Tidak perlu khawatir jika tanda-tanda penuaan mulai muncul. Temulawak adalah salah satu metode untuk meremajakan kulit kamu.

Kamu akan menemukan manfaat temulawak untuk meremajakan kulit wajah kamu. Temulawak untuk kecantikan wajah tidak hanya dapat mencegah gejala penuaan, tetapi juga dapat meremajakan kulit. Perawatan dengan temulawak meningkatkan nutrisi pada kulit wajah, sehingga kulit menjadi lebih sehat, dan kamu akan terlihat lebih muda.

7. Kaya antioksidan

Temulawak memiliki manfaat kecantikan karena menjadi antioksidan alami. Dengan menjadi antioksidan alami, temulawak dapat menjaga kesehatan kulit kamu dan mencegah berbagai masalah kulit yang dapat disebabkan oleh radikal bebas.

8. Manfaat skincare temulawak: Memperkecil pori-pori

Temulawak juga dapat mengecilkan pori-pori, yang merupakan manfaat kecantikannya. Memiliki pori-pori wajah besar bagi sebagian orang menjadi masalah kecantikan yang serius.

Kamu dapat mengandalkan manfaat temulawak untuk kecantikan dengan menggunakan masker temulawak secara teratur untuk mengecilkan pori-pori. Sifat astringen temulawak membantu mengurangi dan menghambat produksi minyak di wajah.

9. Menghilangkan bekas luka

Terakhir, temulawak bermanfaat untuk kecantikan, terutama untuk menghilangkan bekas luka. Salah satu bagian penampilan yang paling sering diperhatikan oleh orang lain adalah wajah, jadi penting untuk menjaga kebersihan dan kecantikannya.

Namun, kulit wajah kadang-kadang mengalami masalah, seperti bekas luka atau jerawat. Dengan menggunakan masker berbahan temulawak secara teratur, bekas luka dapat secara bertahap dihilangkan.


Nah, itulah tadi penjelasan mengenai manfaat dari skincare temulawak yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan kulit wajah kamu. Gimana? Apakah kamu sudah pernah mencobanya? Yuk, share di kolom komentar!

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare