...
sweater
5-min read

Apa Itu Sweater 3 Desember? Tren yang Viral di TikTok Tiap Memasuki Akhir Tahun

sweater

Penasaran dengan tren sweater 3 Desember? Cari tahu penjelasannya sebelum ikutan!

Tahun 2023 nggak terasa sudah mulai memasuki bulan terakhir yaitu Desember, nih. Banyak orang yang sudah menunggu kedatangan bulan Desember baik untuk merayakan momen istimewa seperti Natal atau Tahun Baru.

Namun, apa kamu tahu ada tren baru yang berkaitan dengan bulan Desember? Ya, tren tersebut adalah mengenakan sweater di tanggal 3 Desember yang kini mulai viral di sosial media TikTok.

Nah, apa kamu tahu makna dari mengenakan sweater di tanggal 3 Desember? Yuk, cari tahu arti dan asal-usul dari tren yang tengah viral ini. Simak terus sampai habis, ya!

Dari Mana Asal-Usul Tren Sweater 3 Desember?

sweater
Source: Suara Merdeka

Mengenakan sweater pada tanggal 3 Desember tengah menjadi tren yang viral dan banyak jadi perbincangan, nih. Namun, dari mana asal-usul tren tersebut sehingga ramai di sosial media dan banyak yang melakukannya?

Jadi, mengenakan sweater pada 3 Desember merupakan tren yang mengacu kepada salah satu lagu yang rilis pada tahun 2020. Adapun lagu tersebut dinyanyikan oleh Conan Gray dengan judul “Heather.

Dalam lirik lagunya, tertulis I still remember, third of December, Me in your sweater, you said it looked better on me than it did you, only if you knew,  how much I liked you”. Dalam bahasa Indonesia, lirik lagu ini berarti “Aku masih ingat, tanggal tiga Desember, Aku dengan sweater-mu, kamu bilang itu terlihat lebih bagus untukku daripada kamu, hanya jika kamu tahu, betapa aku menyukaimu”.

Info wajib baca: 16 Tips Memilih Pakaian yang Cocok untuk Musim Panas | Catat Do’s and Don’ts!

Adapun isi lagu tersebut menceritakan kerinduan seseorang pada tanggal 3 Desember. Penggunaan kata sweater pun kemudian menjadi hal yang melekat dan dianggap sebagai simbol untuk menyatakan kerinduan dan kasih sayang kepada seseorang.

Sejak lagu ini dirilis, tren mengenakan sweater pada tanggal 3 Desember pun kemudian menjadi populer. Tren ini pun seolah terus berulang dan dilakukan banyak orang setiap tahunnya.

Biasanya, para pengguna TikTok yang merayakan tren ini akan memberikan sweater kepada seseorang yang dicintainya. Namun begitu, ada juga yang merayakan tren ini dengan membuat video dengan backsound lagu “Heather” dan kemudian menampilkan dirinya atau seseorang dalam video dengan menggunakan sweater.

Apa Makna dari Memberikan Sweater?

Source: Ayo Semarang

Bagi sebagian orang, lagu ini nggak hanya sekadar melambangkan kerinduan saja, lho. Lebih dari itu, ada juga harapan di baliknya yang menjadi tujuan dari dibuatnya tren ini.

Jadi, tiap orang yang melakukan tren ini berharap bisa merasakan jatuh cinta atau diajak kencan orang lain. Penggunaan sweater merupakan simbol adanya ketertarikan kepada seseorang untuk membangun hubungan yang lebih.

Maka dari itu, bagi anak muda, tren ini menjadi momen mereka untuk bisa menemukan pasangan yang akan mencintai dirinya kelak. Selain itu, pasangannya kelak juga diharapkan dapat memberikan kehangatan sebagaimana fungsi pakaian ini saat dikenakan.

Sebagai informasi, nih, Heather merupakan nama seorang gadis yang kemudian namanya diangkat menjadi sebuah lagu. Menurut penulisnya, Heather adalah sosok wanita yang sangat dicintainya. Maka dari itu, Conan Gray pun berharap bahwa tiap orang mempunya Heather, atau orang yang disukai, dan membuat mereka terus merasakan jatuh cinta.

Info wajib baca: Tips Padu Padan Outfit Musim Hujan Supaya Tetap Stylish dan Kece!

Apa Itu Sweater?

sweater
Source: Seam Apparel

Bagi kamu yang melek dengan dunia fashion, pastinya sudah nggak asing lagi dengan sweater, nih. Pakaian ini biasanya digunakan saat memasuki musim dingin, namun kini sudah menjadi outfit untuk memperkaya penampilan seseorang, lho.

Sweater merupakan pakaian yang terbuat dari benang rajut berbahan wool atau cotton. Karena ketebalannya, pakaian ini biasanya lebih cocok dikenakan pada saat musim dingin untuk melindungi tubuh agar tetap hangat.

Dalam tren fashion, pakaian ini biasanya digunakan sebagai outerwear atau pakaian luar. Biasanya untuk menutupi kaos atau baju sehingga memberikan kesan hangat dan memberikan perlindungan dari luar.

Bahkan, seiring berkembangnya dunia fashion, pakaian ini juga kini memiliki banyak jenis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya ada sweater dengan jenis cardigan, turtleneck, pullover, hingga yang berbentuk vest untuk menciptakan penampilan yang elegan dan terlihat smart.


Nah, itulah penjelasan mengenai tren sweater 3 Desember yang kembali viral tiap memasuki akhir tahun. Apa kamu salah satu orang yang turut merayakan tren ini? Atau kamu juga punya Heather versi hidupmu sendiri yang menjadi alasan merasakan indahnya jatuh cinta? Yuk, tulis jawaban kamu di kolom komentar!

Jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Source:

  • https://www.liputan6.com/lifestyle/read/5468988/asal-usul-tren-pakai-sweater-di-tanggal-3-desember-berawal-dari-lagu-hits-conan-gray?page=4
  • https://www.kompas.com/tren/read/2022/12/03/154500265/viral-tren-sweater-3-desember-ini-arti-dan-kisah-di-baliknya?page=all
  • https://www.tokopedia.com/blog/perbedaan-hoodie-sweater/?utm_source=google&utm_medium=organic

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare