...
5-min read

Sinopsis dan Pemeran Serial Netflix Korea Sweet Home Season 1 & 2

Sweet Home kembali tayang dengan monster-monsternya yang unik. Bagaimana alur cerita season keduanya?

Serial Netflix asal Korea Selatan kembali lagi! Setelah sukses mendapatkan hati penonton dengan alur serta pemeran yang menarik, mereka kembali meluncurkan season kedua pada bulan November 2023 ini. Bercerita tentang insiden wabah monster yang terjadi, season keduanya memiliki benang merah dengan serial season pertama.

Pada kali ini Kostmin akan menceritakan sinopsis “Sweet Home” season 1 dan 2 serta memberitahu siapa saja pemera dalam serial ini. Apakah kamu penggemar dari serial Sweet Home? Atau sudah lama menunggu serial barunya tayang? Kalau iya, baca artikel ini sampai habis, ya! Mari kita berkeliling apartemen dengan wabah monster ini. Yuk kita mulai!

Sinopsis Sweet Home Season 1

Setelah seluruh keluarganya meninggal secara tragis dalam kecelakaan mobil, Cha Hyun-soo yang berusia 19 tahun pindah ke kompleks apartemen kumuh bernama Green Home Apartments. Namun segera setelah kedatangannya, manusia mulai berubah menjadi makhluk buas yang menyebabkan dia dan tetangga barunya bersatu untuk berjuang demi kelangsungan hidup.

Sinopsis Sweet Home Season 2

Source: Screen Spy

Penghuni Apartemen Green Home, termasuk Cha Hyun-Su (Song Kang), bertarung melawan monster untuk meninggalkan markas mereka dan menjelajah dunia. Di stadion bisbol, para penyintas dari berbagai penjuru mulai hidup bersama. Mereka diancam oleh monster di luar dan juga oleh keinginan mengerikan dari orang-orang di antara mereka.

Info wajib baca: Tayang di Netflix, Ini Sinopsis dan Daftar Pemeran Squid Game Season 2

Pemeran Sweet Home

Source: Creatrip

1. Song Kang sebagai Cha Hyun-Su

Cha Hyun-Su yang diperankan oleh aktor Korea Selatan, Song Kang adalah seorang siswa sekolah menengah yang penyendiri, yang selalu bermain game online dan tidak rukun dengan keluarganya. Kecelakaan mobil menyebabkan dia kehilangan orang tua dan saudara perempuannya yang meninggalkan Hyun-Su sendirian. Oleh karena itu, ia pindah ke Apartemen Green Home Mansion.

Ketika masuk SMA, Hyun-Su memiliki rambut pendek tetapi setelah teman-teman sekelasnya mulai menindasnya, dia berhenti peduli dengan penampilan fisiknya. Rambutnya tumbuh panjang dan tampak berantakan serta kantung mata karena kurang tidur. Meskipun setelah depresi dan terus-menerus bermain game online, tubuhnya masih terlihat bugar dan juga terlihat relatif kuat.

Info wajib baca: 7 Drama Korea Populer yang Dibintangi Song Kang | Dari The Liar and His Lover hingga Neverthless

2. Lee Do-hyun sebagai Lee Eun-Hyeok

Lee Eun-Hyeok adalah salah satu karakter dalam Sweet Home. Dia diperankan oleh Lee Do-hyun. Dia adalah otak dari Green Home. Ia memimpin sisa penghuni Apartemen Green Home karena ia memiliki ketenangan pikiran dan kecerdasan yang luar biasa. Eun-Hyeok dikenal memiliki kemampuan untuk tetap tenang dan membuat keputusan rasional meskipun terjadi kejadian yang tidak terbayangkan.

3. Go Min-Si sebagai Lee Eun-Yu

Eun-Yu adalah adik Lee Eun-Hyeok yang memiliki sikap agak kasar dan keras kepala. Dia memiliki sikap kritis, terus terang dan agak kasar; kebanyakan mengatakan hal-hal apa adanya. Sikapnya tidak disukai oleh sebagian besar penghuni Green Home, terutama Ji-Su yang menjulukinya sebagai Psycho-Bitch sebagai tanggapan atas kritiknya.

Gadis ini memiliki rambut panjang berwarna coklat tua dan merupakan wanita muda yang menarik. Ia memiliki perawakan langsing karena hobi/kegemarannya menjadi balerina. Dia biasanya selalu terlihat berkeliling memakai headphone-nya. Dia juga mengalami cedera kaki yang mungkin menjadi penyebab dia berhenti balet.

4. Lee Jin-Uk sebagai Pyeon Sang-Wook

Sang-Wook adalah pembunuh bayaran dengan bekas luka bakar yang mengintimidasi. Adapun luka bakar tersebut telah ada sejak lama, yakni sebelum insiden yang terjadi di Green Home. Rumahnya dibakar ketika ayahnya masih di dalam, dan Sang-Wook muda tidak dapat menyelamatkannya.

5. Park Kyu-young sebagai Yoon Ji-Su

Yoon Ji-Su adalah salah satu karakter di Sweet Home. Dia diperankan oleh Park Kyu-young. Dia adalah salah satu karakter pertama yang menyadari ada sesuatu yang sangat tidak beres setelah Menemukan dan mengawasi Hyun-su setelah dia pingsan karena mimisan, setelah menyadari tentang wabah monster. Saat menyadari hal inilah ia dan Hyun-su memutuskan untuk turun ke lantai pertama.

Dia terbukti memiliki kepribadian yang tidak mementingkan diri sendiri dan penuh perhatian seperti yang terlihat ketika dia mengawasi Hyun-su setelah dia pingsan, dan membelanya dari yang lain. Ji-Su juga suka bermain gitar sebelum adanya wabah monster yang menyerang.

6. Kim Nam-hee sebagai Jung Jae-Heon

Bukan seorang pendekar pedang, Jung Jae-Heon adalah orang yang baik hati dan bijaksana. Ia merupakan umat Kristen yang sangat percaya pada Tuhan, dan secara keseluruhan dia adalah orang yang sopan kepada semua orang.

7. Go Youn-jung sebagai Park Yu-Ri

Park Yu-Ri adalah salah satu karakter dalam Sweet Home. Dia diperankan oleh Go Youn-jung. Dia adalah pengasuh An Gil-Seob. Yu-Ri adalah seorang perawat di rumah sakit dan juga merupakan pengasuh An Gil-Seob cukup lama sehingga memiliki ikatan yang sangat kuat. Ia tidak menyebutkan bahwa memiliki teman atau keluarga selama insiden monsterisasi terjadi.


Nah, itulah sinopsis dan pemeran serial Netflix “Sweet Home”. Apa kamu pernah menyaksiksan serial ini? Bagaimana pendapatmu? Yuk, share di kolom komentar!

Jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare