...
Jatuh cinta seperti di film-film
5-min read

Sedang Tayang di Bioskop Indonesia, Ini Sinopsis Jatuh Cinta Seperti di Film-film

Jatuh cinta seperti di film-film

“Jatuh Cinta Seperti di Film-film” menjadi tayangan seru yang nggak boleh kamu lewatkan pencinta film romantic.

Setelah sukses dengan film “Keluarga Cemara”, Nirina Zubir dan Ringgo Agus Rahman kembali berperan sebagai pemeran utama dalam proyek terbaru yang digarap oleh dua produser terkenal, Ernest Prakasa dan Suryana Paramatia. Film tersebut berjudul “Jatuh Cinta Seperti di Film-film”.

Berbeda dengan kebanyakan film yang menonjolkan kecerahan visual, film ini mempersembahkan tampilan layar dengan gaya monokrom atau hitam-putih. Seperti yang dapat dilihat dalam teaser resmi dirilis pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Dengan genre drama, komedi, dan romansa, cerita ini akan mengikuti perjalanan seorang penulis skenario bernama Bagus (Ringgo Agus Rahman) yang merasakan jatuh cinta pada teman masa SMA-nya, Hana (Nirina Zubir). Sayangnya, wanita yang menjadi objek cintanya masih berduka karena kehilangan suaminya.

Ingin tahu lebih lanjut? Yuk, simak sinopsis lengkapnya berserta fakta-fakta menarik film “Jatuh Cinta Seperti di Film-film” di bawah ini!

Info wajib baca: Sinopsis dan Pemeran Tell Me That You Love Me, Drakor Terbaru November!

Sinopsis Film Jatuh Cinta Seperti di Film-film

Cerita dalam film “Jatuh Cinta Seperti di Film-film” mengisahkan tentang Bagus (Ringgo Agus Rahman), seorang penulis skenario yang bertekad kuat untuk menyatakan cintanya kepada teman masa SMA, Hana (Nirina Zubir). Namun, Bagus tidak melakukan itu dengan cara yang biasa.

Sebaliknya, ia memilih untuk mengekspresikan perasaannya melalui susunan cerita dalam bentuk skenario film. Di samping itu, film ini juga memperlihatkan bagian dari kehidupan Hana yang kehilangan warna setelah mengalami kehilangan suaminya.

Kepulangan Bagus ke dalam kehidupan Hana yang tengah berduka memberikan kesempatan untuk memulai babak baru bersama-sama. Yang menarik, film ini, yang melibatkan Dion Wiyoko, Sheila Dara, Alex Abbad, dan Julie Estelle, akan menghadirkan elemen visual yang unik.

Sebanyak 80 persen dari film ini akan tampil dalam gaya visual monokrom. Keunikan ini di dunia perfilman Indonesia menjadi harapan produser, Ernest Prakasa, agar film ini dapat memberikan hiburan dan pengalaman berarti bagi penontonnya.

Dibintangi oleh Sejumlah Artis Ternama\

jatuh cinta seperti di film-film
Source: kompas.com

Selain peran Ringgo sebagai Agus dan Nirina Zubir sebagai Hana, sejumlah aktor dan aktris terkenal juga ikut bermain dalam film “Jatuh Cinta Seperti di Film-film”. Seperto Sheila Aisha Dara, Dion Wiyoko, Alex Abbad, dan Julie Estelle.

Dilihat dari cuplikan yang telah diperlihatkan, Sheila Aisha Dara akan memerankan seorang penyunting dan teman Bagus. Kehadiran gabungan aktor dan aktris pendukung ini akan memberikan nuansa yang lebih kaya dan membawa karakter-karakter dalam film ini menjadi hidup dengan baik.

Info wajib baca: Segera Tayang di Bioskop Indonesia, Ini Sinopsis Film Three Musketeers: D’Artagnan

Fakta Menarik

Film “Jatuh Cinta Seperti di Film-film” merupakan film terbaru karya sutradara Yandy Laurens yang tayang pada tanggal 30 November 2023 di bioskop. Film ini memiliki beberapa fakta unik, seperti:

1. Menggunakan tema monokrom

Keistimewaan dan daya tarik film ini terletak pada penggunaan visual hitam-putih. Penggunaan visual tersebut tidak hanya memberikan pengalaman menonton yang berbeda dari film pada umumnya, tetapi juga mengandung makna mendalam.

Yandy Laurens selaku sutradara dan penulis cerita film ini, memilih visual hitam-putih dengan tujuan agar penonton sepenuhnya terlibat dalam cerita selama menonton. Seperti pada gambaran monokrom yang hanya memiliki warna hitam dan putih.

Sutradara bermaksud membuat penonton merasakan emosi kehilangan yang mendalam. Serta menciptakan nuansa di mana hidup terasa kehilangan warna setelah Hana kehilangan suaminya.

2. Sempat ditolak oleh beberapa rumah produksi

Konsep visual hitam-putih inilah yang membuat beberapa rumah produksi film menolak proyek ini. Yandy, sutradara film, menjelaskan bahwa sebanyak 80 persen visual dalam “Jatuh Cinta Seperti di Film-film” diusung dengan konsep hitam putih untuk memperkuat pesan utama film, yaitu arti kehilangan.

Namun, konsep visual yang unik ini ternyata dianggap sebagai sesuatu yang cukup baru di industri film. Sehingga tidak mudah diterima oleh semua pihak.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika karya Yandy sempat ditolak oleh beberapa rumah produksi. Akhirnya, film ini berhasil diterima dan diproduksi oleh Imajinari bersama Jagartha dan Trinity Entertainment setelah perjuangan panjang.

3. Menggunakan soundtrack lagu dari Yura Yunita dan Donne Maula

Yura Yunita dan Donne Maula sebagai pasangan pengisi lagu atau penyanyi soundtrack. Mereka menyumbangkan lagu-lagu yang semakin menggambarkan emosi dan mendalamkan pengalaman menonton film ini.

Donne Maula membawakan lagu berjudul ‘Bercinta Lewat Kata’, yang baru dirilis dua bulan yang lalu. Dan kini telah mencapai 8,8 juta pendengar di platform musik streaming Spotify.

Sementara itu, Yura Yunita akan menyanyikan lagu berjudul ‘Sudut Memori’. Lagu tersebut mengingatkan pada momen terakhirnya bersama Glenn Fredly sebelum sang musisi berpulang.

Info wajib baca: Sinopsis, Pengisi Suara, dan Tanggal Rilis Film Disney Wish Dalam Rangka 100 Tahun Disney!

4. Banyak riset ke berbagai florist

Selain itu, sebelum memproduksi film ini, riset mendalam dilakukan karena karakter utamanya berperan sebagai penjual bunga. Tim JESEDEF menjalankan riset yang komprehensif dengan mengunjungi banyak florist.


Itulah penjelasan singkat tentang film “Jatuh Cinta Seperti di Film-film” termasuk sinopsis, pemerannya dan fakta menarik. Apa kamu tertarik untuk menjadikan film ini sebagai salah satu tayangan yang akan kamu nikmati? Yuk, tulis jawaban kamu di kolom komentar!

Jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare