...
syarla indonesian idol
5-min read

Fakta Menarik Syarla Indonesian Idol, Pernah Ikut The Voice Kids Indonesia!

syarla indonesian idol

Penggemar musik, intip biodata dari Syarla Indonesian Idol ini, yuk!

Siapa di sini yang suka nonton acara kompetisi musik Indonesian Idol? Ngacung! Acara musik yang satu ini memang nggak pernah gagal menghibur para pecinta musik dan penonton, sekaligus memberikan isnpirasi pada kamu-kamu yang suka menyanyi.

Banyak kalangan yang suka menonton acara berikut ini, mulai dari orang tua, sampai anak-anak muda, temen Kostmin juga suka nonton acara ini, loh! Kamu suka, nggak? Kalau suka dan udah nonton acara Indonesian Idol 2023 ini dari awal sampai sekarang, kamu pasti udah nggak asing sama nama Raisa Syarla, dong.

Eits, tapi sebelum kenalan dengan salah satu finalis Indonesian Idol yang mewakili Kalimantan Timur berikut, kenalan dulu sedikit dengan acara yang diikuti Syarla ini, yuk!

Indonesian Idol, Kompetisi Musik yang Tak Lekang oleh Waktu

indonesian idol logo
Source: Tribun Pontianak

Indonesian Idol adalah salah satu acara reality show kompetisi musik yang masih bertahan dan tetap memiliki banyak penggemar sejak awal mengudara. Acara ini sendiri pertama kali tayang di tahun 2004 lalu di stasiun televisi RCTI. Dengan juara pertamanya adalah Joy Destiny Tiurma Tobing atau yang akrab dengan sebutan Joy Tobing.

Acara kompetisi musik yang satu ini juga sempat memenangkan beberapa penghargaan bergengsi seperti Panasonic Awards untuk kategori Music & Variety Show Terbaik selama 2 tahun berturut-turut (2005 dan 2006), mengalahkan Akademi Fantasi Indosiar serta KDI yang berada di nominasi yang sama.

Indonesian Idol juga mendapatkan penghargaan dari Singapore Tourism Board saat kesebelas finalis Indonesian Idol berada di Singapura untuk menjadi pembuka tur dunia American Idol musim ketiga. Acara yang satu ini bertahan hingga musim kelima dan sempat diberhentikan sementara.

Tapi, pada tahun 2018, Indonesian Idol kembali digelar pada tahun 2018 setelah hiatus selama 3 tahun, dan memasuki musim ke sepuluh di tahun 2019 lalu. Di tahun ini, acara Indonesian Idol masih berlanjut dan sudah menemukan 5 finalis yang salah satunya akan kita bahas di bawah!

Info wajib baca: Lirik Lagu Mesin Waktu Budi Doremi dan Maknanya | Awas Makin Galau!

Kenalan dengan Syarla Indonesian Idol 2023

syarla indonesian idol
Source: Abchannel Id

Syarla Indonesian Idol atau yang memiliki nama lengkap Raisa Syarla Matiza, lahir di Samarinda, Kalimantan Timur, pada 22 Januari 2004. Syarla adalah anak dari Budie Mahardika dan Almh. Meny Damayanti. Ia juga memiliki nama lain yaitu Syarla Marz.

Gadis cantik berumur 19 tahun ini banyak menuai pujian dari para juri sejak pertama kali kehadirannya di ajang bakat menyanyi Indonesian Idol. Nah, ada beberapa fakta menarik lainnya dari finalis asal Kalimantan Timur ini, loh!

1. Pernah ikut The Voice Kids Indonesia

Siapa sangka kalau Syarla sebelum mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol, ia sudah lebih dulu mengikuti The Voice Kids Indonesia. Dimana ia menyanyikan lagu milik Rossa yang berjudul ‘Jangan Hilangkan Dia’ di blind audition, dan berhasil lolos lalu memilih jadi tim Marcell Siahaan.

Syarla juga berhasil lolos pada babak battle rounds dengan menyanyikan lagu ‘Seperti yang Kau Minta’ milik Alm. Chirsye. Tapi sayangnya, ia tereliminasi di babak live shows, atau babak 12 besar.

2. Ingin menggapai cita-cita almarhumah ibunya

Finalis dengan suara lembut nan merdu yang satu ini, ternyata ia dapatkan dari kedua orang tuanya. Di mana ibu dan ayah dasi Syarla, diketahui adalah dua orang yang piawai dalam menyanyikan lagu daerah Kalimantan Timur. Nggak heran kalau ia sudah tertarik dengan dunia tarik suara sejak kecil.

Selain karena ingin jadi penyanyi, Syarla sendiri juga mengungkapkan kalau ia mengikuti ajang kompetisi tarik suara ini atas dasar untuk menggapai cita-cita yang belum tersampai oleh almarhumah ibunya. Yaitu, dari seorang penyanyi daerah, menjadi penyanyi yang dikenal orang luas.

3. Memiliki segudang prestasi di bidang tarik suara

Tentunya bakat yang dimiliki oleh Syarla di bidang tarik suara berhasil membawanya mendapatkan berbagai macam penghargaan. Semasa sekolah, ia sudah berhasil menyabet enam buah penghargaan, lho! Penghargaan-penghargaan ini antara lain:

  • Lomba Lagu Religi Festival Muharram juara 1 tingkat Kabupaten;
  • English Singing Competition juara 3 tingkat Kabupaten;
  • FLS2N VOKAL SOLO juara 1 tingkat provinsi dan mewakili Kalimantan Timur ke tingkat Provinsi;
  • Lomba Peningkatan Pengembangan Kreativitas bidang seni (Vokal Solo) Juara 1 Tingkat Kabupaten dan mewakili Kaltim ke tingkat Provinsi;
  • Lomba Peningkatan Pengembangan Kreativitas bidang seni (Vokal Solo) juara harapan 1 tingkat Provinsi;
  • Lomba Peningkatan Pengembangan Kreativitas bidang seni (Vokal Solo) juara harapan 2 tingkat Provinsi.

4. Mendapatkan golden ticket di audisi pertama

Kerennya, karena bakatnya ini, Syarla berhasil lolos di audisi pertama Indonesian Idol dengan mendapatkan golden ticket dari para juri. Selain mendapat golden ticket, ia juga mendapat banyak pujian para juri.

Nggak cuma pujian, ia juga sempat digoda oleh Dikta, salah satu juri di ajang kompetisi ini karena mata dan suara yang dimiliki oleh Syarla. Ciee, jangan cemburu, ya! Bercanda doang, kok!

5. Jadi salah satu finalis yang mendapat standing ovation

Nggak sampai di pujian, baru-baru ini setelah penampilannya pada Senin, 3 April 2023 malam, dengan menyanyikan lagu ‘Lupakan Cinta’ milik Rossa yang jadi salah satu juri Indonesian Idol tahun ini, ia berhasil membuat penyanyi aslinya terkagum-kagum dan berujung memberikan standing ovation.

Info wajib baca: 27 Album Maher Zain, Cocok untuk Temani Ramadhan Kamu


Raisa Syarla jadi salah satu bukti perjuangan di dunia tarik suara yang mungkin bisa menginspirasi kamu. Kita sama-sama tunggu kelanjutan dari perjalanan Syarla Indonesian Idol 2023 dan kawal sampai masuk grand final! Kalau kamu merasa ada info menarik lainnya terkait Syarla Indonesian Idol, boleh sharing di kolom komentar, ya!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Pusat Murah

Kost Depok Murah

Info Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare