...
wisata mbs serang
5-min read

Liburan Unik Ala Eropa di Taman Wisata MBS Serang | Cek Tiket Masuk sampai Jam Operasional

wisata mbs serang

Cobain liburan unik ke Taman Wisata MBS Serang, serasa lagi di Eropa!

Bosan liburan yang gitu-gitu aja? Atau mau nyetok foto baru buat di Instagram? Ada kabar baik, nih, buat warga Serang, karena ada tempat wisata yang bisa jadi destinasi liburan kamu, lho. Di mana lagi kalau bukan Taman Wisata MBS Serang.

Terletak di Link Cideheng Kidul, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten, tempat ini baru dibuka pada 11 Oktober 2020 lalu dan diresmikan oleh Wali Kota Serang, Bapak H. Syafrudin.

Awalnya, taman wisata edukasi dan rekreasi ini dibangun untuk menambah cuan pemerintah daerah di masa pandemi COVID-19, nih. Eh, ternyata antusiasme warga masih bertahan sampai sekarang dan semoga terus berlanjut hingga tahun-tahun mendatang.

Ada Apa Saja di Taman Wisata MBS Serang?

Penasaran nggak sama taman wisata ini? Memangnya ada apa aja, ya, di sini? Ada berbagai hal menarik dan unik yang bisa kamu nikmati kalau berkunjung ke sini, lho.

1. Spot Instagramable

wisata mbs serang
Source: Google Maps/Abdul Azid

Salah satu yang jadi unique selling point dari tempat ini adalah spot-spotnya yang Instagramable banget. Kalau foto-foto di sini, orang-orang bakal ngira kamu lagi ada di Eropa, deh. Nggak hanya gedung-gedungnya yang bergaya Eropa, di sini juga ada hamparan rerumputan dan bunga warna-warni yang menambah keindahan lanskap.

Selain itu, di sini juga banyak instalasi unik seperti miniatur kincir angin, gazebo bambu, lukisan 3D, rumah terbalik, hingga rumah jerami.

Spot-spot ini juga dibagi menjadi beberapa area, nih, misalnya Area Sentral, Taman Eropa, dan Taman Amerika.

2. Area Outbond

Tempat ini juga menyediakan fasilitas area outbond yang cocok buat kegiatan anak-anak hingga dewasa, nih. Misalnya, terdapat jembatan jaring laba-laba, flying fox, panahan, kolam renang, hingga perahu gowes berbentuk bebek.

3. Arena Pertandingan

Nggak ketinggalan, ada arena pertandingan juga, lho. Misalnya, seperti arena permainan paintball atau bermain tembak-tembakan menggunakan peluru cat. Ada juga wahana Super Jawara, lho. Seru banget untuk melatih sportivitas dan memacu adrenalin. Dijamin, liburan di sini nggak akan ngebosenin!

4. Penginapan Unik di Taman Wisata MBS Serang

penginapan
Source: Hargaticket.com

Sudah lelah seharian beraktvitas dan bermain di sini, kamu juga bisa staycation di penginapan unik yang disediakan, lho.

Misalnya, menginap di bangunan dengan bergaya suku Sunda, rumah suku Baduy, khas pedalaman Papua, atau bahkan bangunan dengan gaya lumbung padi. Tapi jangan khawatir, penginapan ini nyaman dan bersih banget, kok. Fasilitasnya juga lengkap, termasuk tempat tidur, toilet, dan meja.

Untuk harga penginapan di sini cukup bervariasi, mulai dari perkemahan seharga Rp100.000 per malam hingga villa seharga Rp500.000 untuk satu malam.

5. Tempat Kuliner

Perut lapar dan pengen jajan? Tenang, taman wisata ini juga menyediakan tempat kuliner buat mengisi perut dan memanjakan lidah, lho. Di sini kamu nggak hanya bisa menikmati makanan berat, tapi juga makanan ringan, minuman hangat, serta minuman dingin.

6. Wara Wiri

wara wiri
Source: Hargaticket.com

Kalau kamu mager jalan kaki keliling taman wisata seluas tujuh hektare ini, kamu bisa menyewa mobil yang disebut Wara Wiri. Dengan membayar Rp5.000 saja, kamu bisa menggunakan mobil ala odong-odong ini untuk berkeliling area taman wisata.

Tiket Masuk dan Jam Operasional

Penasaran mau main ke sini? Cari tahu dulu, yuk, tiket masuk dan jam operasionalnya. Biar nggak salah jadwal!

1. Jam operasional Taman Wisata MBS Serang

Kabar baiknya, tempat wisata ini buka setiap hari dari Senin sampai Minggu, mulai pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore, lho. Dengan begitu, kamu bisa mampir ke tempat ini di hari apa pun, bahkan dari pagi. Supaya nggak kemalaman, tempat ini juga ditutup pukul lima sore, jadi pastikan kamu sudah pulang sebelum jam tersebut, ya.

2. Tiket masuk Taman Wisata MBS Serang

wisata mbs serang
Source: Hargaticket.com

Dengan fasilitas dan pemandangan seunik ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp25.000 per pengunjung pada weekday maupun weekend. Harga tiket juga udah include satu botol air mineral gratis, lho. Kalau untuk anak bayi berusia di bawah dua tahun, gratis masuk ke tempat wisata ini.

Nah, sementara untuk tiket parkir, kamu cuma perlu mengeluarkan biaya Rp2.000 buat kendaraan roda dua, Rp5.000 buat kendaraan roda empat, dan Rp20.000 buat bus.

Nggak hanya itu, beberapa fasilitas lainnya juga masih dikenakan tarif. Tapi jangan khawatir, biayanya masih terjangkau banget, kok. Misalnya kolam renang dikenai biaya Rp15.000 saja, panahan Rp25.000, dan paintball Rp100.000. Sementara itu, Wara Wiri dikenakan biaya Rp5.000, outbond Rp50.000, perahu gowes Rp10.000, dan Super Jawara Rp25.000.

Info wajib baca: 10 Tempat Wisata di Serang Wajib Mampir | Dari Wisata Alam hingga Sejarah

Gimana Cara Menuju ke Taman Wisata MBS Serang?

wisata mbs serang
Source: youtube.com/RiriRayyan

Lalu, gimana, ya, rute dan cara menuju ke tempat wisata ini? Berikut panduannya!

1. Naik kendaraan pribadi

Kalau bawa kendaraan pribadi, kamu bisa masuk pintu Tol Tanjung Barat menuju Jakarta Merak kalau berangkat dari arah Depok. Lalu keluar lewat Tol Serang Timur.

Kemudian pergi ke arah Jalan Pandeglang, belok ke Jalan Palenam, dan kamu sudah tiba di lokasi wisata.

2. Naik kendaraan umum

Sementara itu, kamu juga bisa menuju ke sana menggunakan kendaraan umum, yaitu bus dan kereta. Untuk bus, kamu bisa naik D01, S03, C14, S14, dan JAK49. Sementara kalau naik kereta, kamu bisa naik KRL Commuter Line menuju Rangkas Bintung.


Gimana, makin tertarik untuk mengunjungi Taman Wisata MBS Serang di akhir pekan? Apa pun rencanamu, selamat liburan, ya!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Medan Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare