...
tempat bukber malang
5-min read

8 Tempat Bukber di Malang yang Murah dan Nyaman | Cocok Buat Reuni Kecil-kecilan Juga

tempat bukber malang

Rekomendasi tempat bukber Malang ini cocok didatangi bareng teman dan keluarga.

Malang merupakan salah satu kota yang memiliki banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Tak hanya itu, di kota ini juga bisa disebut sebagai surga kuliner karena memiliki banyak pilihan kuliner lezat di berbagai tempat makan, mulai dari sarapan makanan khas Malang sampai menu makan malamnya.

Kalau untuk buka bersama, alias bukber ada nggak, nih, di Malang? Tenang, ada sejumlah tempat makan menarik yang dapat kamu jadikan pilihan untuk bukber (buka bersama) di Malang. Bisa ajak teman, rekan kerja, maupun keluarga.

Bulan Ramadan merupakan momen yang tepat untuk menjalin silaturahmi. Kamu bisa mulai berburu tempat bukber di Malang untuk ‘reunian’ dengan teman-teman sekolah, rekan kerja, bahkan keluarga besar sambil menikmati makanan khas Malang.

Sekilas tentang Kota Malang

Kota Malang merupakan kota yang populer karena memiliki beragam hal menarik di sini, termasuk wisata alam hingga wisata kuliner. Kota ini memiliki luas 114,26 kilometer persegi (Km²).

Berdasarkan data Kota Malang Dalam Angka pada 2021 penduduk Kota Malang berjumlah 843.810 jiwa yang tersebar di lima kecamatan, yakni Kecamatan Klojen, Kecamatan Blimbing, Kecamatan Kedungkandang, Kecamatan Sukun, dan Kecamatan Lowokwaru.

Kota Malang memiliki julukan sebagai Kota Wisata. Hal itu karena banyaknya tempat wisata yang menarik dan terkenal di sini. Seperti misalnya, Air Terjun Coban Pelangi, Alun-Alun Malang, Museum Angkut, dan juga kota ini dapat disinggahi bila kamu ingin berkunjung ke Gunung Bromo atau Gunung Semeru.

Selain mendapatkan julukan Surga wisata di Indonesia. Kota Malang juga terkenal kaya akan keanekaragaman kulinernya. Banyak sekali tempat-tempat makan yang menyajikan berbagai masakan khas seperti soto, sate, rawon, rujak, bakso, dan lain-lain.

Info wajib baca: Catat, 4 Rekomendasi Tempat Bukber di Solo yang Murah!

8 Rekomendasi Tempat Bukber di Malang

Yuk, cari tahu sejumlah tempat bukber di Malang berikut ini agar kamu bisa persiapkan dari jauh-jauh hari. Simak sampai habis, ya!

1. Taman Indie Resto

tempat bukber malang
Source: Pingpoint

Kamu ingin menyantap hidangan berbuka puasa di tempat yang nyaman dan menyatu dengan alam? Taman Indie Resto adalah tempat yang menyediakan hal itu. Tempat ini mengusung konsep nuansa alam sehingga kamu bisa cuci mata sambil menunggu waktu berbuka.

Bangunannya memiliki bentuk seperti rumah joglo dengan area outdoor yang menyuguhkan pemandangan asri dari pepohonan dan sawah. Taman Indie Resto menjadi tempat yang cocok untuk kamu mengadakan bukber bersama teman dan keluarga, nih.

Di tempat ini menyajikan masakan khas Jawa Timur dan Bali. Selain itu, kamu dapat menemukan banyak pernak-pernik khas Jawa, lho.

  • Alamat Taman Indie Resto: Jln. Araya Megah No. 9, Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang
  • Jam operasional: Selasa – Minggu pukul 11.00 – 20.00 WIB
  • Kisaran harga menu: Rp50.000 – Rp100.000

2. Rumah Makan Cairo

tempat bukber malang
Source: Malang Culinary Lounge

Jika kamu ingin merasakan sensasi berbuka puasa seperti di Tanah Suci, tempat inilah jawabannya. Hal itu karena Rumah Makan Cairo merupakan spesialis menyediakan menu-menu masakan khas Timur Tengah. Seperti, Nasi Goreng Cairo, Sop Cairo, Martabak Mesir, dan Roti Maryam.

Tidak hanya masakan khas Timur Tengah, di sini juga menyuguhkan hidangan khas Indonesia, seperti Nasi Gule, Sate Kambing, Gulai Kambing, Nasi Rendang, dan masih banyak lagi. Harga menu-menu tersebut juga masih terjangkau, lho, yaitu mulai dari Rp 20.000 per porsi.

  • Alamat Rumah Makan Cairo: Jln. Kapten Piere Tendean No. 1, Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang
  • Jam operasional: Senin-Kamis, Sabtu-Minggu pukul 08.00 – 22.00, Jumat pukul 13.00 – 22.00
  • Kisaran harga menu: Rp6.000 – Rp80.000

3. Simpang Luwe

tempat bukber malang
Source: Apabuka.com

Tempat ini tak pernah sepi pengunjung ketika bulan Ramadan tiba. Mengusung konsep pujasera (pusat jajanan serba ada) membuat kamu bisa memilih variasi menu untuk bukber di sini. Tak hanya pilihan menunya yang beragam, restoran Simpang Luwe ini juga memiliki tempat yang nyaman dan strategis.

Di resto ini menyajikan menu-mennu menarik seperti sop tomyam, sop buntut, rawon, sapi lada hitam, nasi lemak, hingga roti bakar. Ada juga aneka hidangan khas Barat atau Western menu serta es kopi dan minuman jahe khas Jawa.

  • Alamat Simpang Luwe: Jln. Letjen Sutoyo No.2, Rampal Celaket, Kecamatan Klojen, Kota Malang
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 11.00 – 24.00
  • Kisaran harga menu: Rp15.000 – Rp100.000

4. Warung Lesehan Yogyakarta

tempat bukber malang
Source: Malang Culinary Lounge

Bukber bersama teman atau keluarga terasa makin akrab bila dilakukan di tempat makan dengan suasana yang hangat dan nyaman. Warung Lesehan Yogyakarta merupakan tempat makan lesehan yang populer di Kota Malang, apalagi ketika bulan Ramadan banyak pengunjung yang mengadakan bukber di tempat ini.

Warung Lesehan Yogyakarta yang berlokasi di Jalan Kendalsari Barat, Kota Malang ini memiliki menu favorit yaitu ayam goreng kampung. Kelezatan ayam goreng yang disajikan dalam kondisi hangat dan renyah ini membuat pengunjung kerap memesan menu ini.

  • Alamat Warung Lesehan Yogyakarta: Jln. Kendalsari Barat No.8, Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00–21.00
  • Kisaran harga menu: Rp50.000 – Rp100.000

5. Bukit Delight

tempat bukber malang
Source: Pinhome

Rekomendasi tempat bukber di Malang berikutnya adalah Bukit Delight. Restoran ini memiliki area outdoor bagi pengunjung yang ingin menyantap sajian bukber sambil menikmati pemandangan yang asri. Area outdoor tempat ini dikelilingi pepohonan rimbun.

Menu di sini ramah di kantong alias murah meriah, lho. Di antaranya ada aneka mie kuah, aneka rice bowl, dan paket nasi lalapan. Untuk melepas dahaga, di tempat ini tersedia aneka kopi, minuman soda, milkshake, dan aneka racikan teh.

  • Alamat Bukit Delight: Jln. Joyo Agung No.1, Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00–21.00
  • Kisaran harga menu: Rp5.000 – 40.000

Info wajib baca: 5 Tempat Bukber di Samarinda yang Instagramable | Bikin Feed IG Makin Gaul

6. Festival Dermaga Kuliner

tempat bukber malang
Source: Tribun Wiki

Sesuai dengan namanya, restoran ini mengangkat konsep dermaga atau pelabuhan. Ketika kamu masuk ke resto ini akan melihat berbagai ornamen khas pelabuhan, seperti kapal, jangkar, dan juga batu karang.

Festival Dermaga Kuliner menyajikan beraneka menu seperti seafood, capcay, sapo tahu, ayam goreng, bakmi goreng, nasi goreng, udang, fu yung hai, dan masih banyak lagi dengan harga yang relatif terjangkau.

Di sini juga menyediakan menu paket bukber sehingga bisa mempermudah kamu jika ingin bukber bersama teman atau keluarga. Paket bukbernya di antaranya yaitu paket bukber bertiga, berlima, hingga 10 orang denganrentang harga Rp 150.000 hingga Rp 450.000.

Selain menyantap aneka hidangan untuk bukber, kamu juga bisa mengabadikan momen bukber kamu bersama teman atau keluarga di spot-spot menarik yang instagramable di Festival Dermaga Kuliner ini.

  • Alamat Festival Dermaga Kuliner: Jln. Danau Toba G1/E19, Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 11.00 – 21.00
  • Kisaran harga menu: Rp10.000 – Rp60.000

7. Tomoõ Steak x Grill

tempat bukber malang
Source: Malang Culinary Lounge

Kalau kamu lagi merencanakan tempat bukber di Malang dengan menu-menu ala Korea, Tomoõ Steak x Grill dapat kamu kunjungi. Di sini menyajikan steak yang berkualitas dengan cita rasa yang lezat. Terdapat berbagai pilihan steak lezat yang tentunya nggak bikin kamu harus merogoh kocek terlalu dalam.

Selain steak, BBQ ala Korea di tempat ini ternyata lebih banyak dipesan pengunjung. Di tempat ini juga menyajikan beberapa pilihan paket grill untuk BBQ dengan harga yang terjangkau.

  • Alamat Tomoõ Steak x Grill: Jln. Kendalsari No. 6, Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00 – 23.00
  • Kisaran harga menu: Rp10.000 – Rp50.000

8. Rumah Makan Inggil

tempat bukber malang
Source: Malang Pagi

Restoran ini memiliki nuansa tempo dulu dengan barang-barang kuno yang unik, seperti radio antik, mesin jahit, lukisan-lukisan, mesin ketik, foto-foto kemerdekaan, dan masih banyak lagi. Barang-barang itu disusun rapi di tempat ini sekaligus membuat daya tarik pengunjung datang ke Rumah Makan Inggil ini.

Aneka masakan khas Indonesia menjadi sajian menu utama di tempat ini, seperti sate ayam, pecel terong, rawon buntut, dan aneka penyetan. Harga di sini juga terjangkau, kok, jadi kamu tak usah khawatir kalau mau bukber bersama teman atau keluarga di sini.

Selain itu, restoran ini juga dekat dengan Alun-Alun Kota Malang, lho, kalau kamu abis ngabuburit di sana bisa langsung bukber ke Rumah Makan Inggil, deh.

  • Alamat Rumah Makan Inggil: Jln. Zainul Arifin No.53 A-B, Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 11.00 – 22.00
  • Kisaran harga menu: Rp10.000 – Rp50.000

Itulah 8 rekomendasi tempat bukber di Malang. Jadi, resto mana yang rencananya akan kamu jadikan tempat bukber tahun ini? Coba bagikan di kolom komentar, yuk.

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare