...
tempat bukber di samarinda
5-min read

5 Tempat Bukber di Samarinda yang Instagramable | Bikin Feed IG Makin Gaul

tempat bukber di samarinda

Nggak perlu panik kalau jadi panitia di bulan Ramadhan, intip tempat bukber di Samarinda ini, yuk!

Udah mau masuk bulan puasa, nih, saatnya cari tempat bukber! Buat kamu warga Samarinda, boleh banget buat cek beberapa rekomendasi tempat bukber di Samarinda yang gaul, Instagramable, dan cocok ngumpul bareng teman-teman kamu!

Kota di sisi Sungai Mahakam ini memiliki berbagai macam tempat wisata yang menarik untuk disambangi. Samarinda sendiri merupakan ibukota Provinsi Kalimantan Timur, di mana wilayah ini dilewati oleh sungai terpanjang kedua di Indonesia.

Cafe untuk Tempat Bukber di Samarinda, Unik dan Instagramable

Buat yang punya rencana untuk main ke Samarinda atau justru kamu warga Samarinda jadi panitia bukber, yuk, simak beberapa tempat bukber di Samarinda yang Instagramable berikut ini!

Mahkota Pemancingan & Resto

tempat bukber di samarinda
Source: Tribun Kaltim

Tempat yang satu ini adalah restoran dengan pemancingan di dalamnya! Eits, tapi tenang dulu, jangan langsung kepikiran pemancingan konvensional, ya, karena tempatnya nyaman dan Instagramable. Ya, Mahkota Pemancingan & Resto ini cocok untuk kamu dan kawan-kawan yang suka berfoto, karena di sini disediakan beberapa spot foto unik.

Selain itu, jika ke sini dari sore hari, kamu bisa menikmati pemandangan sunset yang bagus sambil menunggu waktu maghrib! Nggak cuma itu, sambil menunggu waktu berbuka, kamu bisa seru-seruan dengan memancing ikan di kolam pemancingan yang tersedia.

Fyi, harga makanan yang ditawarkan pun cukup murah berkisar Rp10.000 hingga Rp40.000, sedangkan minumannya antara Rp6.000 hingga Rp26.000 saja. Restoran dan pemancingan ini buka hari Senin – Jumat pukul 16.00-22.00, sementara Sabtu dan Minggu pukul 10.00-22.00.

  • Alamat Mahkota Pemancingan & Resto: Sungai Kapih, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda, Kalimantan Timur

Tempat bukber di Samarinda: Dunamos Cafe

tempat bukber di samarinda
Source: iNews Portal

Cafe yang satu ini juga merupakan salah satu cafe gaul yang ada di Samarinda! Dunamos Cafe memiliki konsep yang disukai oleh para kawula muda. Selain itu cafe ini juga menyediakan ruang meeting, yang bisa dipakai untuk kerja atau gathering.

Tempatnya sendiri cukup luas, kamu juga bisa sekalian work from cafe sambil menunggu waktu berbuka di cafe ini. Makanan dan minuman yang dapat kamu pesan pun cukup beragam, salah satu yang jadi andalannya adalah menu Crispy Peking Duck di mana dagingnya renyah di luar dan lembut di dalam.

Tenang, tempat yang satu ini juga Instagramable, kok! Jadi sambil menunggu pesanan datang, kamu bisa mengambil banyak foto dengan berbagai latar belakang yang menarik.

  • Alamat Dunamos Cafe: Jln. Tekukur No.12A, Samarinda, Kalimantan Timur

Info wajib baca: 8 Tempat Nongkrong di Tangerang, Pilihan Cafe Instagramable yang Murah

Klinik Kopi

tempat bukber di samarinda
Source: Adakah.id

Ada juga, nih, satu tempat di Samarinda yang menawarkan pengalaman dan pemandangan cantik dengan udara sejuk, yaitu Klinik Kopi! Tempat nongkrong yang satu ini bertema outdoor dan sudah memiliki 6 cabang di Samarinda serta 1 cabang di Bali.

Kedai yang buka dari pukul 09.00 – 01.00 dini hari ini cocok disambangi oleh kamu yang ingin melihat pemandangan senja di Kota Samarinda. Kopi yang disajikan pun populer di kalangan anak muda maupun orang tua. Jangan heran kalau tempatnya selalu ramai, ya.

Selain menu kopi, di tempat yang satu ini juga disediakan menu minuman nonkopi. Selain itu, banyak juga pilihan makanannya, mulai dari yang ringan hingga berat. Pas banget buat menghangatkan tubuh melawan udara sejuknya yang bikin lapar, hehehe.

  • Alamat Klinik Kopi: Jln. Siradj Salman, Tanjakan, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda

Yuri Pastry & Coffee House

Yuri Pastry & Coffee House
Source: Restaurant Guru

Kalau kamu ingin bukber di tempat dengan suasana tenang dan cozy sehingga bisa mengobrol santai bersama teman-teman sambil menunggu waktu berbuka, maka cafe ini adalah solusinya! Yuri Pastry & Coffee House menyediakan tempat yang cukup private dengan suasana tenang, nih, serta beragam menu yang enak.

Uniknya, kamu juga bisa menunggu waktu berbuka dengan membaca buku yang sudah disediakan di sini. Selain itu, tersedia pula area bermain untuk anak-anak serta latar belakang yang cantik untuk berfoto bersama teman-temanmu. Komplet!

  • Alamat Yuri Pastry & Coffee House: Jln. Tekukur I No.8b, Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 

Info wajib baca: 5 Cafe di Semarang yang Nyaman dan Murah, Buka 24 Jam!

Salman Avenue

Salman Avenue
Source: Suwatu

Cafe yang satu ini nggak kalah gaul dan Instagramable dari cafe-cafe sebelumnya. Salman Avenue juga lumayan populer di kalangan anak muda. Desainnya yang Instagramable dan kekinian bikin cafe di Samarinda ini jadi incaran untuk foto-foto aesthetic.

Selain itu, kamu juga dapat menikmati sunset yang cantik karena tempat duduknya dibagi jadi area indoor yang dikelilingi kaca dan area outdoor terbuka. Kamu bisa nongkrong mulai pukul 09.00 – 22.00 untuk menikmati suasana.

Menu yang ditawarkan di Salman Avenue sendiri cukup beragam, mulai dari kopi, camilan, hingga makanan berat. Harganya pun sangat bervariasi, yaitu mulai dari Rp8.000 hingga Rp100.000. Masih terjangkau, kok, untuk bukber yang hanya setahun sekali bersama geng kesayanganmu.

  • Alamat Salman Avenue: Jln. Siradj Salman, Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur

Nah, para Warga Samarinda nggak perlu bingung lagi mau bukber di mana! Beberapa tempat di atas bisa jadi rekomendasi kamu untuk buka puasa bareng teman atau keluargamu di bulan Ramadhan ini.

Selain tempat-tempatnya bagus, gaul, dan Instagramable, menu-menu yang ditawarkan juga beragam dan masih terjangkau kantong anak muda. Gimana, menarik bukan? Yuk, buruan pilih tempat bukber favorit kamu!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Semarang Murah

Info Kost Jakarta Timur Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Bekasi Murah

Kost Manado Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare