...
wisata di padang
5-min read

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Padang | Dari Alam hingga Situs Bersejarah

wisata di padang

Selain kulinernya yang khas, tempat wisata di Padang juga mempunyai eksostisme yang nggak boleh kamu lewatkan

Indonesia terkenal dengan banyaknya daerah yang mempunyai tempat-tempat eksotis. Salah satunya adalah Padang, yang menjadi kota penuh pesona di Sumatera Barat.

Dengan kombinasi keindahan alam yang memukau, warisan budaya yang kaya, dan sajian kuliner yang tak terlupakan, Padang menawarkan pengalaman liburan yang luar biasa. Maka dari itu, kamu pun nggak boleh melewatkan berbagai macam tempat wisata menarik yang ada di Padang.

Rekomendasi Tempat Wisata di Padang yang Sedang Hits

Source: ANTARA

Sebelum datang ke Padang, simak dulu beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di kota ini. Berikut di antaranya:

1. Pantai Air Manis, wisata di Padang dengan ikon Malin Kundang

Pantai Air Manis adalah tempat wisata yang terkenal dengan legenda Malin Kundang. Wisata ini juga mempunyai pantai indah yang paling populer di Padang.

Selain batu Malin Kundang yang legendaris, pantai ini juga menawarkan pasir putih lembut dan air laut yang jernih. Keindahan alamnya yang memikat membuat pantai satu ini cocok untuk menjadi destinasi favorit jika datang ke Padang.

Kamu pun bisa menikmati berbagai aktivitas di pantai ini, seperti berenang, bermain pasir, atau sekadar bersantai sambil menikmati keindahan pantai. Pantai Air Manis adalah tempat yang sempurna untuk berjemur di bawah sinar matahari dan menikmati suara ombak yang menenangkan.

Info wajib baca: 6 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Padang | Dari Cafe hingga Wisata Alam

2. Museum Adityawarman, wisata sejarah di Padang

Museum Adityawarman adalah rumah bagi beragam koleksi benda-benda bersejarah dan seni yang menceritakan ragam kisah dan kebudayaan Sumatera Barat. Objek wisata sejarah ini terletak di pusat kota Padang dan merupakan tempat yang ideal untuk belajar tentang sejarah dan budaya daerah ini.

Kamu dapat menjelajahi artefak prasejarah, benda-benda seni tradisional, dan banyak lagi produk kebudayaan di museum ini. Jika kamu mempunyai minat yang tinggi terhadap sejarah museum ini adalah salah satu yang cocok untuk kamu datangi.

3. Pantai Padang, wisata pantai di Padang

Pantai Padang adalah salah satu pantai yang mudah diakses di pusat kota Padang. Wisata ini menawarkan pasir putih yang lembut dan air laut yang mempesona. Menjadikannya sebagai tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati suara ombak.

Nggak perlu khawatir akan kelaparan setelah puas main air di pantai. Pasalnya, kamu juga dapat menemukan berbagai warung makan di sepanjang pantai yang menyajikan hidangan laut segar dan kuliner khas Padang yang lezat.

4. Air Terjun Lembah Anai

Walau bukan berada persis di kota Padang, Air Terjun Lembah Anai menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi.

Berada di kawasan Taman Nasional Lembah Anai, Air Terjun Lembah Anai adalah salah satu air terjun tertinggi di Sumatera Barat. Dengan ketinggian sekitar 30 meter, air terjun ini akan menyihir setiap pengunjung dengan keindahannya. 

Untuk mencapai air terjun ini, kamu harus trekking selama sekitar 30 menit dari pintu masuk taman nasional. Namun, perjalanan yang menantang akan memberi kamu hadiah pemandangan alam yang tak terlupakan.

5. Danau Maninjau

wisata di padang
Source: Akurat,co

Danau Maninjau adalah salah satu danau vulkanik yang mempesona di Sumatera Barat. Dikelilingi oleh bukit-bukit hijau yang indah, danau ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan.

Selain pemandangan danau yang indah, kamu juga bisa melakukan berbagai hal seru, lho. Adapun aktivitas populer di sekitar danau termasuk mengunjungi air terjun, mandi air panas, dan menjelajahi desa-desa tradisional.

Kawasan Danau Maninjau adalah tempat yang sempurna untuk melepaskan diri dari keramaian kota dan menikmati ketenangan alam. Jika kamu mencari tempat untuk berlibur yang menawarkan alam yang subur dan tenang, danau ini adalah pilihan yang sempurna.

Info wajib baca: 8 Jenis Minuman Khas Padang yang Wajib Dicoba, Jangan Lewatin yang Legendaris!

6. Jam Gadang

Siapa yang nggak kenal dengan Jam Gadang yang merupakan ikon Sumatera Barat yang sudah terkenal di seluruh dunia? Dengan tinggi sekitar 26 meter, jam ini bisa dengan mudah kamu temukan di Bukittinggi.

Dibangun pada tahun 1926, Jam Gadang mempunyai jejak sejarah yang panjang sejak menjadi hadiah dari pemerintah Belanda

7. Istana Pagaruyung

Istana Pagaruyung adalah istana kebesaran Kerajaan Pagaruyung, salah satu kerajaan terbesar di Sumatera Barat. Bangunan ini memiliki sejarah yang panjang dan mempesona dengan arsitektur yang unik.

Sebagai salah satu situs bersejarah, bangunan ini memiliki nilai historis yang sangat kaya. Kamu dapat menjelajahi bangunan ini dan belajar lebih banyak tentang budaya Minangkabau yang kaya.

8. Mandeh

Mandeh adalah kawasan wisata bahari yang terletak di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Kawasan ini menawarkan pantai berpasir putih dan air laut yang jernih, menjadikannya tempat yang sempurna untuk aktivitas seperti berenang, snorkeling, diving, dan memancing.

Dengan segala tempat wisata menawan yang dimilikinya, Padang adalah destinasi yang menawarkan kombinasi luar biasa antara keindahan alam dan nilai budaya yang kaya.


Nah, apa kamu tertarik menjadikan Padang sebagai destinasi liburan kamu pada akhir tahun ini? Yuk, tulis jawaban kamu di kolom komentar!

Jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare