...
5-min read

5 Destinasi Wisata Malaysia, Terkenal di Kalangan Wisatawan Mancanegara!

Tempat-tempat wisata di Malaysia tidak hanya menawarkan tiket berbayar, namun juga tiket masuk gratis bagi pengunjungnya.

Ingin liburan ke luar negeri, namun punya budget yang terbatas? Minkost sarankan untuk kamu pergi ke negara tetangga, Malaysia. Terdapat banyak destinasi wisata yang bisa kamu nikmati di Malaysia, dari yang gratis hingga berbayar. Di Malaysia, pastinya kamu akan menemukan tempat-tempat yang berbeda dari Indonesia.

Tak hanya terkenal di kalangan wisatawan lokal, sejumlah tempat wisata di Malaysia juga terkenal di kalangan wisatawan mancanegara. Mau tahu apa saja tempat wisata yang populer di kalangan turis? Simak artikel ini sampai habis, ya! Dijamin setelah mengunjungi tempat-tempat ini, kamu akan merasakan pengalaman menakjubkan dan tak terlupakan.

Destinasi Wisata Malaysia

1. Petronas Twin Towers

Menara Kembar Petronas adalah menara kembar tertinggi di dunia, dan memiliki status tetap dan tak tertandingi sejak tahun 1996. Saat datang, kamu akan disambut oleh ikon dan keajaiban arsitektur paling membanggakan di Malaysia, yang dipenuhi dengan pengalaman berbelanja dan tur tanpa akhir. Dilansir dari situs resminya, kamu bisa menikmati pemandangan panorama kota yang eksklusif dari menara ini.

Dengan tiket masuk seharga Rp. 326.000 dan dijual dari jam 08.00 hingga 09.30, kamu bisa menikmati sejumlah fasilitas yang tersedia di menara ini, seperti Skybridge, Dek Observasi, dan tentu saja toko suvenir yang terkenal. Untuk menikmati suasana city lights Malaysia, kamu bisa mengunjungi menara ini pada malam hari.

2. Legoland Malaysia

wisata malaysia
Source: Bobobox Capsule Hotel

Destinasi wisata ini cocok bagi kamu yang ingin berlibur ke Malaysia bersama keluarga tercinta. Legoland merupakan rumah bagi wahana permainan, pertunjukan, dan atraksi tersukses dari LEGOLAND Parks di seluruh dunia. LEGOLAND Malaysia Resort mencakup area yang sama yaitu lebih dari 50 lapangan sepak bola ukuran penuh dan berisi lebih dari 15.000 model LEGO yang terbuat dari lebih dari 60 juta LEGO.

Dengan banyaknya wahana permainan yang premium, kamu cukup mengeluarkan uang sebanyak Harga Rp655.253 bagi orang dewasa, dan Rp414.884 untuk anak-anak dan lansia. Sebagai turis, kamu pasti tidak ingin melewatkan menginap di Lego Hotel yang berlokasi di sebelah Lego Land. Dengan warna bangunan yang cerah dan desain yang menawan membuatmu tertarik untuk berkunjung.

Bagi kamu wisatawan Muslim, kamu tidak perlu khawatir apabila makanannya mengandung bahan yang tidak bisa kamu makan, sebab semua makanan yang tersedia di Legoland sudah mendapatkan sertifikat halal. Destinasi wisata ini tidak hanya cocok untuk anak-anak, namun juga orang dewasa, sebab kamu akan merasa muda kembali setelah berkunjung ke wisata ini!

3. Kuil Kek Lok Si

Source: RCKTrip

Dibangun sejak tahun 1891, Kuil Kek Lok Si yang terletak di Pulau Penang, Malaysia, merupakan salah satu kompleks kuil terbesar dan terbaik di Asia Tenggara. Kuil ini dilengkapi dengan jutaan gambar Buddha yang megah dan ratusan ukiran, pahatan, dan mural indah yang penuh makna di interior dan eksterior aula kuil, pagoda, dan lingkungannya.

Kuil Kek Lok Si bukan hanya pusat kebudayaan Tiongkok dan ajaran Buddha, tetapi juga pusat budaya Tiongkok dan ajaran Buddha. khazanah warisan unik yang memiliki agama Buddha Mahayana dan ritual tradisional Tiongkok berpadu menjadi satu kesatuan yang harmonis, dalam arsitektur kuil dan aktivitas sehari-hari para jamaahnya.

Bagi kamu para turis yang ingin menghemat, tempat wisata yang satu ini cocok sekali bagimu, sebab kamu tidak akan dikenakan biaya masuk.

4. Gua Batu

Gua Batu berlokasi di kompleks gua batu kapur di Semenanjung Malaysia. Gua-gua tersebut adalah salah satu tempat wisata terbesar di Malaysia dan merupakan tempat ziarah bagi umat Hindu Tamil. Namanya diambil dari Sungai Batu (Sungai Batu), yang mengalir di dekatnya, dan terletak 7 mil (13 km) utara Kuala Lumpur, ibu kota Malaysia.

Daya tarik utamanya adalah patung besar Dewa Hindu di pintu masuk, selain itu juga terdapat 272 anak tangga yang curam yang perlu dinaikki untuk melihat cakrawala pusat kota yang menakjubkan. Terdapat sejumlah monyet bermain-main di sekitar gua, dan ini merupakan tempat yang populer bagi penggemar panjat tebing.

Tempat wisata ini bisa kamu kunjungi secara gratis! Namun jika ingin masuk ke kuil hindu maupun gua-guanya, kamu harus mengeluarkan uang sejumlah RM 5 hingga RM 15.

5. Genting Highlands

Genting Highlands merupakan pengembangan resor terpadu yang terdiri dari hotel, kasino, pusat perbelanjaan, dan Taman Hiburan Skyworlds terbaru di Pahang, yang terletak di puncak Gunung Ulu Kali pada ketinggian 1.800 meter.

Tempat ini berlokasi di dekat perbatasan Selangor sekitar 35 km dari Kuala Lumpur. Genting merupakan tempat liburan akhir pekan yang populer dari Kuala Lumpur yang terhubung dengan jalan raya dan kereta gantung melalui Awana Skyway.

Pada hari yang cerah, puncaknya menghadap ke lembah hutan hujan lebat yang membentang menuju Kuala Lumpur. Kamu bisa menikmati pemandangan menakjubkan di sekitar lingkungan pegunungan yang tenang. Di sekitar Genting dan lembah sekitarnya juga erdapat banyak tempat wisata termasuk desa pedesaan, pusat kuliner, tempat peristirahatan homestay, destinasi alam dan masih banyak lagi.


Saat berkunjung ke Malaysia, jangan lupa untuk mengunjungi destinasi wisata di atas untuk menikmati keindahan alam serta merasakan sejuknya udara Malaysia. Jika sudah pernah berkunjung, tinggalkan jejak di komentar dan berikan pendapatmu, ya!

Minum di tangan kanan, hp di tangan kiri. Mau tahu informasi kekinian? Kepo-in sosial media Infokost sini!

Scroll terus beragam konten seru dan menarik Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Nggak sampai bikin jempol pegal!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare