...
5-min read

6 Tempat Wisata Hits di Tawangmangu, Instagrammable Banget!

Destinasi wisata di Tawangmangu dijamin akan membuatmu ingin balik lagi!

Bingung ingin ke mana saat liburan akhir tahun nanti? Sebaiknya kamu liburan ke Tawangmangu, karena mereka menyediakan banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi bersama teman-teman maupun keluarga. Jangan khawatir akan kehabisan uang, sebab tempat-tempat wisata ini memiliki tiket masuk yang sangat terjangkau!

Mau tahu tempat apa saja yang bisa kamu kunjungi di Tawangmangu? Minkost akan memberitahu beberapa destinasi wisata di Tawangmangu yang akan membuat liburanmu seru. Simak artikel ini sampai habis, ya!

Destinasi Wisata di Tawangmangu

1. Gunung Lawu

Gunung Lawu merupakan gunung api strato raksasa yang berada di perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah. Berbeda dengan Gunung Merapi, hanya sedikit pengunjung internasional yang datang mendaki Gunung Lawu. Meskipun begitu, gunung yang satu ini populer di kalangan masyarakat lokal.

Pemandangan dari puncak gunung berapi di pagi hari yang cerah sungguh indah. Kamu bisa melihat awan ada di bawahmu seperti selimut halus. Puncak gunung berapi menyembul menembus awan bagaikan pulau-pulau di lautan luas.

Pada puncak pendakian Gunung Lawu, kamu bisa menyaksikan matahari terbit dari puncak gunung berapi. Selain itu, kamu juga bisa melihat barisan pegunungan di Pulau Jawa. Gunung Merbabu, Merapi, Sundoro, Sumbing dan Slamet. Kamu mungkin juga bisa melihat Semeru dari atas puncaknya.

Info wajib baca: 6 Wisata Klaten dengan Pesona yang Indah dan Harga Tiket Masuk Terjangkau!

2. The Lawu Park

wisata tawangmangu
Source: Kilat

The Lawu Park Tawangmangu menawarkan konsep taman wisata, resort dan restoran. Tempat wisata ini didukung dengan pesona panorama alam Gunung Lawu, hutan pinus, perbukitan, dan wahana wisata kekinian. Mengutip dari Visit Jawa Tengah, di The Lawu Park terdapat nuansa salju di tengah hutan, rumah pohon, glamping, jembatan jala tunda, dan masih banyak lagi.

Beberapa fasilitas The Lawu Park yang bisa kamu nikmati yaitu Snow Park & Snow World, mini zoo, jembatan gantung, outbound area, jeep adventure, dan spot selfie. Kamu bisa mengunjungi The Lawu Park yang buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00. Harga tiket masuknya cukup terjangkau, mulai dari Rp20.000 untuk weekdays dan Rp25.000 untuk weekend.

3. Sakura Hills

Source: JournalNusantara.com

Taman Sakura Hills adalah salah satu wisata alam yang memadukan konsep alam ala Jepang dengan pesona Gunung Lawu. Destinasi wisata ini berlokasi di Jalan Tawangmangu–Magetan, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Terdapat fasilitas yang cukup lengkap di Sakura Hills, yakni area berfoto, sinema 3D, tempat penyewaan mobil jeep, perahu, dan kimono, penginapan, restoran, mushola, toilet dan lahan parkir yang luas. Taman ini buka setiap hari mulai jam 08.00-16.00 WIB

Meskipun memiliki panorama yang indah ala Negeri Sakura serta fasilitas yang lengkap, harga tiket masuknya masih terbilang sangat terjangkau! Mengutip Pesona Karanganyar, untuk wisatawan lokal dan mancanegara dewasa yakni seharga Rp.20.000 dan anak-anak Rp.15.000 pada hari biasa. Sedangkan untuk weekend, tiket dibanderol dengan harga Rp.25.000 untuk orang dewasa dan Rp.15.000 untuk anak- anak.

4. Tawangmangu Wonder Park

Tawangmangu Wonder Park cocok untuk berlibur bersama keluarga di akhir tahun! Tempat ini memiliki fasilitas seperti flying foxcamping ground, penginapan, arena bermain anak-anak dan kolam renang, wonder bridge, peternakan kelinci dan domba, serta rumah makan. Tak hanya fasilitas untuk bersenang-senang ada juga fasilitas umum lainnya seperti lahan parkir, toilet, mushola, hingga free wifi.

Destinasi wisata ini berlokasi di Jl. Ombang-ombang No. 32 Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Buka setiap hari, kamu bisa mengunjungi Tawangmangu Wonder Park mulai dari jam 08.00 WIB hingga jam 17.00 WIB.Tiket masuk untuk wisatawan lokal dan mancanegara dibanderol dengan harga Rp20.000,- per orang.

Info wajib baca: 6 Destinasi Wisata di Blitar, Cocok Untuk Liburan Bersama Teman Maupun Keluarga!

5. Air Terjun Jumog Putri

Ingin merasakan air terjun yang segar di pagi hari? Kamu bisa mengunjungi tempat wisata yang satu ini, Air Terjun Jumog Putri. Air terjun ini berlokasi di Jl. Jumog Taman batu tiban, Gandu, Berjo, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793. Harga tiket masuknya sangat murah, yakni hanya Rp. 5.000 rupiah dan tambahan Rp. 2.000 jika kamu membawa kendaraan pribadi.

Dengan harga terjangkau kamu bisa menikmati pesona air terjun sepuasnya dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Ingin buang air kecil? Atau tidak ingin meninggalkan ibadah? Jangan khawatir, di tempat ini kamu bisa menggunakan fasilitas umum seperti toilet dan musholla. Jika lapar, kamu juga bisa membeli makanan di warung yang tersedia di sini.

6. Cafe Legender

Ingin makan dan minum cantik sambil menikmati pemandangan yang tidak kalah cantik? Kamu bisa ke kafe yang satu ini, Cafe Legender. Kafe ini berlokasi di Jalan Tembus Alternatif, Ombang-Ombang, Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Kamu juga bisa duduk sambil menyeruput kopi di atas rooftop yang disediakan oleh kafe ini.

Tidak bisa minum kopi? Jangan khawatir, karena Cafe Legender menyediakan menu non-coffee bagimu si penderita asam lambung. Jika tidak ingin makan makanan berat, kamu bisa makan hidangan ringan seperti kentang goreng, sosis roll, mendoan, dan lain-lain. Meskipun menawarkan suasana yang estetik, harga makanan dan minuman di sini cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 50.000.


Saat berkunjung ke Tawangmangu, jangan lupa untuk mengunjungi destinasi wisata di atas untuk menikmati keindahan alam serta merasakan sejuknya udara Tawangmangu. Jika sudah pernah berkunjung, tinggalkan jejak di komentar dan berikan pendapatmu, ya!

Minum di tangan kanan, hp di tangan kiri. Mau tahu informasi kekinian? Kepo-in sosial media Infokost sini!

Scroll terus beragam konten seru dan menarik Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Nggak sampai bikin jempol pegal!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare