...
wisata petik apel malang
5-min read

5 Wisata Petik Apel Malang: Harga Tiket sampai Lokasinya

wisata petik apel malang

Inilah rekomendasi wisata petik apel Malang beserta informasi harga tiket sampai lokasinya.

Batu di Malang, Jawa Timur menawarkan pengalaman wisata yang unik dengan memungkinkan pengunjung memetik apel secara langsung dari pohonnya. Berbagai destinasi wisata petik apel Malang juga tersedia di sana.

Kota Malang merupakan kota terbesar kedua di Provinsi Jawa Timur dan ke-12 di Indonesia. Kota ini memiliki beberapa objek wisata yang menarik minat para turis.

Salah satunya adalah wisata petik apel, yang menjadi daya tarik utama di wilayah ini. Hal tersebut karena banyaknya perkebunan apel yang dibuat oleh penduduk setempat untuk menarik perhatian para wisatawan.

Namun, sebagian besar wisata petik apel terfokus di kota Batu. Kota Batu, terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia, merupakan destinasi utama untuk menikmati pengalaman ini.

Kota ini berjarak 90 km sebelah barat daya Surabaya atau 15 km sebelah barat laut Malang. Terdapat lima jenis apel yang ditanam di Malang dan Batu, yaitu Apel Manalagi, Apel Rome Beauty, Apel Granny Smith, Apel Anna, dan Apel Wanglin.

Info wajib baca: 7 Cafe Dekat Stasiun LRT Cawang yang Cocok untuk Nongkrong

Rekomendasi Wisata Petik Apel Malang

wisata petik apel malang
Source: tribunnews.com

Lalu, apa saja destinasi wisata petik apel Malang yang dapat ditemui? Yuk, cari tahu jawabannya di bawah ini!

1. Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Source: Liputan6.com

Tempat wisata petik apel ini menyediakan empat dari lima jenis apel yang biasanya ditanam, kecuali Apel Granny Smith. Untuk mencapai lokasi ini, diperlukan waktu sekitar 30 menit dari Kota Malang.

Wisata Petik Apel Agro Rakyat menawarkan tiket masuk ke kebun apel Malang seharga Rp25.000 per orang. Dan untuk membungkus hasil petikan apel, dikenakan biaya sekitar Rp12.000 per kilogram.

Dalam kunjungan berwisata petik apel ini, umumnya pengunjung dapat menikmati apel sepuasnya di lokasi. Sementara untuk memetik apel hanya pada diizinkan pada area yang telah ditentukan oleh petugas.

Alamat:Wisata Petik Apel Agro Rakyat Jln. Raya Sidomulyo, Sidomulyo, Kecamatan Batu, Jawa Timur.
Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 18.00 WIB.

2. Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi (KTMA)

Source: Facebook Kelompok Tani Makmur Abadi

Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi (KTMA) dapat dikunjungi kapan saja tanpa terikat musim. Hal tersebut karena tersedia lahan khusus dengan pohon apel untuk menjaga ketersediaan buah apel bagi pengunjung.

Fasilitas yang tersedia ketika berkunjung mencakup musala, kamar mandi, dan gazebo. Pengunjung dapat beristirahat sambil menikmati suasananya yang sejuk di Kota Malang.

Harga tiket masuk ke agrowisata ini adalah sekitar Rp20.000 per orang pada hari kerja dan Rp25.000 per orang pada akhir pekan. Dengan harga tersebut, pengunjung dapat menikmati welcome drink yang menyegarkan dahaga.

Untuk membawa pulang hasil petikan apel, biayanya sekitar Rp20.000 per kilogram. Biaya parkir kendaraan di tempat ini juga terjangkau, sekitar Rp4.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp8.000 untuk kendaraan roda empat.

Selain itu, beberapa fasilitas berbayar juga tersedia. Seperti pengalaman memerah susu sapi, permainan anak-anak, dan kegiatan outbound yang menarik. Seru, bukan?

Alamat: Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi (KTMA) Jln. Pangeran Diponegoro No.24, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur
Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 18.00 WIB

Info wajib baca: 7 Rekomendasi Tempat Wisata Batang yang Populer | Wajib Kamu Kunjungi, nih!

3. Wisata Petik Apel Mandiri

wisata petik apel malang
Source: bobobox

Lokasi ini merupakan destinasi petik apel yang sangat diminati oleh para pengunjung. Di sini, kamu akan menemukan berbagai jenis apel dengan kualitas manis yang terjamin.

Untuk menikmati pengalaman petik apel sepuasnya, diperlukan biaya sekitar Rp20.000. Dan untuk membawa pulang hasil petikan apel, biayanya berkisar antara Rp30.000 hingga Rp40.000 per kilogram.

Alamat: Wisata Petik Apel Mandiri Jln. Raya Junggo No.33, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur
Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 17.00 WIB

Info wajib baca: Wahana Alam Parung Ini Bisa Jadi Tujuan Wisata Akhir Tahun, Apa Saja?

4. Kusuma Agrowisata

Source: Agrowisata.id

Kusuma Agrowisata tidak hanya menawarkan wisata petik apel, tetapi juga mencakup kegiatan petik strawberry. Jika kamu berencana mengunjungi tempat ini bersama teman-teman, sebaiknya pertimbangkan untuk mengambil paket wisata yang disediakan.

Paket wisata tersebut seperti paket agro edukasi dan paket study tour yang membutuhkan minimal 30 orang. Pengunjung yang berpartisipasi dalam wisata petik apel Malang akan didampingi oleh seorang pemandu yang akan membimbingmu melalui rute perjalanan.

Tiket untuk kegiatan ini dapat dibeli dengan harga Rp85.000. Meskipun biayanya cukup mahal, namun pengunjung bisa mendapatkan berbagai keuntungan. Keuntungan tersebut termasuk kesempatan untuk memetik apel, strawberry, dan jambu biji, serta mendapatkan bonus berupa 1 porsi Pancake Strawberry Ice Cream, dan 1 botol yoghurt buah produksi Kusuma Agro.

Selain itu, di lokasi yang sama, pengunjung juga dapat menikmati wisata air di Kusuma Waterpark dan memiliki pilihan untuk menginap di hotel.

Alamat: Kusuma Agrowisata Jln. Abdul Gani Atas Ngaglik, Kecamatan Batu, Jawa Timur
Jam operasional: Weekdays pukul 08.00 – 17.00; weekend pukul 08.00 – 18.00 WIB

5. Petik Apel Green Garden

Dengan membayar tiket seharga Rp25.000, pengunjung dapat masuk ke Petik Apel Green Garden dan menikmati pengalaman memetik apel sepuasnya. Apabila melakukan reservasi dan datang dalam kelompok besar, biaya masuk dapat diberikan diskon.

Di tempat wisata ini, para pemetik diperbolehkan untuk menikmati apel di lokasi tanpa biaya tambahan. Para pengunjung hanya perlu membayar apel yang mereka bawa pulang dengan harga Rp25.000 per kilogram.

Alamat: Petik Apel Green Garden Jln. Pangeran Diponegoro, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur
Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 17.00 WIB


Itulah informasi tentang wisata petik apel Malang yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Malang, Jawa Timur. Dengan mengunjungi destinasi wisata ini, tentunya akan memberikan kita pengalaman yang tak terlupakan.

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare