...
wahana alam Parung
5-min read

Wahana Alam Parung Ini Bisa Jadi Tujuan Wisata Akhir Tahun, Apa Saja?

wahana alam Parung

Ini dia beberapa informasi tentang wahana alam Parung yang bisa jadi tujuan tempat wisata akhir tahun kamu.

Kamu memiliki rencana untuk berlibur akhir tahun ini dan lokasinya tidak terlalu jauh dari Jakarta? Jawabannya adalah kamu bisa mengunjungi wisata alam Parung yang ada di Tasikmalaya.

Destinasi di Parung dianggap sebagai pilihan yang sangat cocok untuk destinasi wisata bareng keluarga. Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, memiliki berbagai potensi wisata menarik salah satu yang paling mengagumkan adalah wisata alam Parung.

Wisata ini menawarkan konsep keluarga dengan suasana yang asri dan sejuk. Wahana alam Parung berlokasi di lereng gunung Desa Guranteng, Kecamatan Pageurageung, Tasikmalaya.

Info wajib baca: 7 Tempat Wisata Siantar Hits dan Kekinian di Tahun 2023

Mengenal Wahana Alam Parung

wahana alam Parung
Source: jpnn.com

Wahana alam Parung merupakan desa yang telah diubah menjadi destinasi wisata dengan beragam atraksi di dalamnya. Berbagai spot menarik untuk beraktivitas atau sekadar berfoto tersedia di area seluas empat hektare tersebut.

Di sana, pengunjung dapat menemukan waterpark dengan berbagai ukuran untuk semua usia, mini zoo, kegiatan berkuda, playground, area bermain sepak bola mini, kolam pemancingan. Dan yang terbaru adalah perosotan pelangi hingga panggung hiburan.

Wahana Alam Parung juga menyediakan sejumlah fasilitas untuk memudahkan para pengunjung. Di lokasi ini, tersedia fasilitas seperti toilet, mushola, dan area parkir yang luas.

Selain itu, wisata ini juga menawarkan berbagai pilihan makanan dan minuman lezat bagi para pengunjung. Untuk masuk ke Wahana Alam Parung, pengunjung diwajibkan membayar tiket masuk dengan harga yang cukup terjangkau.

Bagi kamu yang berencana menginap di sekitar Wahana Alam Parung, terdapat beberapa pilihan akomodasi yang dapat dipilih, seperti hotel, villa, dan penginapan. Semua pilihan akomodasi tersebut menyediakan fasilitas yang lengkap dan nyaman untuk kenyamanan para pengunjung.

Dengan sejumlah atraksi yang beragam, Wahana Alam Parung menjadi destinasi wisata alam yang menarik di Tasikmalaya. Bagi pengunjung yang ingin menyempatkan waktu bersama keluarga atau teman-teman, tempat ini menjadi pilihan yang ideal.

Harga tiket masuk yang terjangkau dan berbagai fasilitas yang tersedia membuat wisata ini cocok untuk dikunjungi oleh berbagai kalangan. Terletak di Jalan Suryalaya – Pageurageung No.431, Tanjungkerta, Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Info wajib baca: 6 Destinasi Wisata di Jatinangor Untuk Liburan Akhir Tahun!

Harga tiket

Untuk menikmati keindahan Wahana Alam Parung, para pengunjung akan dikenai biaya tiket sejumlah Rp25.000 pada hari kerja dan Rp35.000 pada akhir pekan. Terdapat pilihan penginapan dengan harga sekitar Rp450.000 hingga Rp1,2 juta.

Jam buka

Jam operasional Wahana Alam Parung adalah dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Bagi kamu yang berencana berkunjung, disarankan untuk memperhatikan jam buka tersebut, ya.

Lokasi

Wisata Alam Parung terletak di dataran tinggi yang masih dikelilingi oleh hutan dan perbukitan. Karena letaknya di dataran tinggi wahana ini menciptakan suasana yang sangat sejuk dan alami.

Lokasinya berada di Jalan Suryalaya – Pageurageung No. 431, Tanjungkerta, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Untuk mencapai Wahana Alam Parung, para pengunjung perlu menempuh perjalanan sekitar 40 km dari Tasikmalaya ke utara.

Untuk menempuh 40 km tersebut memakan waktu perjalanan sekitar satu jam. Bagi yang ingin menikmati lebih lama, tersedia cottage atau penginapan di Wahana Alam Parung.

Rute

Lokasi Wahana ini berjarak sekitar 31,6 kilometer dari pusat Tasikmalaya, dengan estimasi waktu perjalanan sekitar satu jam. Rutenya melewati jalur melalui Jl Ir H Juanda, Jl Raya Cihaurbeuti, dan Jl Raya Pamokolan – Panumbangan.

Info wajib baca: 6 Wisata di Ambarawa yang Wajib Kamu Kunjungi, Dari Candi Hingga Gua!

Wahana Permainan di Alam Parung

Ada beberapa wahana permainan di tempat wisata ini yang bisa kamu coba, antara lain adalah sebagai berikut:

1. Kolam renang

wahana alam Parung
Source: target newsid

Area permainan air di wisata alam Parung sangat diminati oleh para pengunjung. Terdapat beberapa kolam renang dengan berbagai ukuran, termasuk kolam khusus untuk anak-anak, kolam dewasa, dan kolam renang unik berbentuk love yang dapat dijelajahi oleh pengunjung.

Yang menarik, kolam-kolam ini dilengkapi dengan beragam permainan seru. Permainan tersebut seperti perosotan, ember tumpah, dan wahana salju.

2. Playground

Selain itu, terdapat playground dengan berbagai permainan menarik, termasuk labirin. Untuk menikmatinya, pengunjung akan dikenakan tiket khusus seharga Rp10.000.

3. Taman kelinci

Pengalaman seru lainnya adalah Taman Kelinci yang imut dan menarik. Di sini, pengunjung dapat bermain dengan kelinci yang menggemaskan di tengah rerumputan hijau. Pastinya, mengajak anak-anak ke Taman Kelinci akan menjadi pilihan yang tepat.

4. Mini zoo

wahana alam Parung
Source: jalanjalanenak.com

Jika ingin berinteraksi dengan lebih banyak binatang, kamu bisa menjelajahi Mini Zoo yang terdapat di wisata alam Parung. Di tempat ini, kamu memiliki kesempatan untuk bermain dan berfoto bersama berbagai satwa yang ada, termasuk rusa, burung merak, dan kuda poni.


Itulah informasi tentang wahana alam Parung yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Tasikmalaya. Dengan mengunjungi destinasi wisata ini, tentunya akan memberikan kita pengalaman yang tak terlupakan.

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare