...
wisata ponorogo
5-min read

9 Destinasi Wisata Ponorogo yang Wajib Kamu Kunjungi

wisata ponorogo

Beberapa rekomendasi tempat wisata Ponorogo ini bisa jadi tempat untuk mengisi liburan waktu liburan akhir tahun kamu.

Destinasi wisata Ponorogo adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu libur dengan mengunjungi tempat wisata. Beragamnya pilihan wisata di Ponorogo memberikan banyak pilihan menarik bagi para pengunjung yang mencari pengalaman liburan.

Ponorogo merupakan sebuah kabupaten di bagian barat Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah. Wilayah tersebut menawarkan lokasi yang strategis untuk mengisi waktu luang kamu.

Keunikan budaya dan seni yang dimiliki oleh Ponorogo sangat terkenal, sejalan dengan keindahan alam dan wisatanya. Kostmin sudah merangkum informasi terbaru tentang destinasi wisata Ponorogo yang menarik dan wajib untuk kamu kunjungi.

Info wajib baca: 5 Wisata Petik Apel Malang: Harga Tiket sampai Lokasi

Tempat Wisata Ponorogo yang Populer

Lalu, apa saja destinasi wisata yang dapat ditemui di Ponorogo? Yuk, cari tahu jawabannya di bawah ini!

1. Kedung kenthus

wisata ponorogo
Source: ksmtour.com

Destinasi pertama yang harus Anda kunjungi di Ponorogo adalah Kedung kenthus. Kedung kenthus adalah sebuah objek wisata baru yang menawarkan sumber air alami yang sangat menyegarkan.

Wisata tersebut terletak di daerah pegunungan. Karena terletak di daerah pegunungan, sumber air tempat ini jernih dan bebas dari pencemaran.

Selain sumber air, Kedung Kenthus juga menawarkan objek wisata lain, yaitu Goa lowo. Goa lowo terletak di Desa Jenangan, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Info wajib baca: 7 Rekomendasi Tempat Wisata Batang yang Populer | Wajib Kamu Kunjungi, nih!

2. Air terjun lawe

Destinasi kedua yang wajib dikunjungi di Ponorogo adalah Coban lawe. Coban lawe merupakan sebuah air terjun yang menakjubkan dan tidak boleh dilewatkan.

Keindahan alam di sekitarnya memanjakan mata, sementara lokasinya di tengah hutan memberikan nuansa alami yang sangat realistis. Coban lawe terletak di Desa Krisik, Kecamatan Pudak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

3. Curug pangkal

Curug Pangkal adalah destinasi wisata berikutnya di Ponorogo yang menawarkan pemandian segar dan pemandangan elok. Di sini, kamu bisa berenang dalam air yang jernih dan segar.

Selain itu kamu juga bisa menikmati keindahan air terjun yang mempercantik tempat ini. Lokasinya berada di Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

4. Gita waterpark

wisata ponorogo
Source: gitawaterpark

Gita waterpark adalah tempat wisata berikutnya di Ponorogo. Wisata ini merupakan wahana air yang dapat dinikmati bersama keluarga.

Dengan fasilitas lengkap sebagai tempat wisata, Gita waterpark menarik banyak pengunjung, terutama selama musim libur. Gita waterpark terletak di Dusun Krajan, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, tempat ini menawarkan beragam permainan air untuk anak-anak.

Info wajib baca: Wisata Indramayu yang Wajib Dikunjungi, Dari Wisata Outdoor Hingga Indoor!

5. Air terjun Kalimalang

Tempat wisata kelima yang keren dan wajib kamu kunjungi adalah air terjun Kalimalang. Air terjun tersebut merupakan salah satu destinasi wisata alam yang bisa kamu nikmati.

Air terjun tersebut mempunyai pemandangan indah dan cantik dengan bebatuan yang jarang kamu temui di tempat lain. Wisata ini terletak di ketinggian 600 mdpl.

Di sana kamu akan merasakan kesegaran air yang sumbernya langsung dari Gunung Wilis dan juga bisa berkemah di sekitar air terjun. Lokasinya terletak di Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

6. Taman wisata ngembag

Destinasi selanjutnya yang bisa kamu kunjungi di Ponorogo adalah Taman Wisata Ngembag. Wisata tersebut adalah sebuah taman yang sedang populer di daerah tersebut.

Menariknya, jumlah pengunjung taman ini terus meningkat dari waktu ke waktu datang dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan alam dengan pepohonan rindang, serasa berada di taman di tengah kota.

Taman ini juga menawarkan berbagai objek wisata seperti kolam renang, flying fox, ayunan, seluncuran, dan lain sebagainya. Lokasinya terletak di Desa Ronowijayan, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

7. Waterpark Kintamani

wisata ponorogo
Source: direktori pariwisata

Waterpark Kintamani juga merupakan destinasi wisata menarik di Ponorogo. Sesuai namanya, tempat ini adalah waterpark yang cocok untuk liburan bersama keluarga.

Dilengkapi dengan fasilitas seperti seluncuran, ember raksasa, food court, dan wahana lainnya. Hal tersebut membuat kamu dan keluarga dapat menikmati berbagai permainan air.

Di lokasi ini, kamu juga dapat menikmati pemandian dan mengabadikan momen dengan berfoto. Terletak di tengah kota, tepatnya di Jalan Ki Ageng Kutu, Nomor 9, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo.

8. Watu putih

Destinasi wisata berikutnya di Ponorogo yang akan dibahas adalah watu putih. Watu putih adalah obyek wisata yang menampilkan panorama batuan berwarna putih berukuran besar dan terletak di tengah hutan pinus yang lebat.

Meskipun perlu sedikit perjuangan untuk mencapainya yakni dengan berjalan kaki sekitar 10 menit melalui hutan pinus dari tempat parkir, kamu akan sampai di Watu Putih. Pemandangan di sana sangat memukau dan memanjakan mata kamu.

Pemandangan di sana berupa perpaduan batu putih dan hutan pinus yang akan membuat kamu betah berfoto-foto. Alamatnya di Desa Tanjung, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

9. Gunung gajah

Gunung Gajah merupakan opsi wisata selanjutnya yang dapat kamu kunjungi di Ponorogo, terutama jika kamu adalah penggemar alam. Terletak di Kecamatan Sambit, Ponorogo, gunung ini berjarak sekitar 22 kilometer dari pusat kota Ponorogo.

Wisata tersebut terletak di ketinggian sekitar 1.000 mdpl. Untuk para pendaki pemula, tidak perlu khawatir karena trek pendakian di Gunung Gajah ini cukup mudah dilalui.

Dari puncak Gunung Gajah, pengunjung dapat menikmati keindahan sunrise dan pemandangan gulungan awan yang memukau. Selain itu, tersedia fasilitas perkemahan di sini, memungkinkan para pengunjung untuk menghabiskan malam di gunung ini dan menikmati matahari terbit.


Itulah informasi tentang wisata Ponorogo yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Ponorogo, Jawa Timur. Dengan mengunjungi destinasi wisata ini, tentunya akan memberikan kita pengalaman yang tak terlupakan.

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare