...
5-min read

6 Rekomendasi Destinasi Wisata di Puncak, Bogor | Ada Taman Dengan Gaya Jepang dan Eropa!

Kawasan wisata di Puncak, Bogor ini wajib masuk ke bucket list kamu untuk liburan akhir tahun!

Berlibur merupakan salah satu aktivitas yang perlu kamu lakukan pada akhir tahun ini untuk menciptakan momen yang bahagia bersama teman-teman maupun keluarga.

Jika kamu berasal dari kota besar dengan udara yang kurang segar, maka berlibur ke Puncak, Bogor merupakan pilihan yang tepat untuk mengisi paru-parumu dengan udara yang bersih dan segar.

Nah, pada kali ini Kostmin akan memberikan rekomendasi kawasan wisata di sekitar Puncak, Bogor yang harus kamu kunjungi. Tak hanya menyenangkan, kawasan-kawasan wisata ini juga memiliki harga yang terjangkau serta wahana yang beragam. Mau tahu selengkapnya? Baca artikel ini sampai habis, ya!

Rekomendasi Wisata di Puncak Bogor

Ada sejumlah wisata populer di Puncak, Bogor yang bisa kamu jadikan pilihan destinasi liburan. Berikut ini daftarnya:

1. Little Venice Puncak

Little Venice Kota Bunga merupakan kawasan wisata yang berlokasi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kawasan wisata yang satu ini langsung terkenal bahkan saat baru dibuka karena tempatnya yang Instagramable.

Tak hanya itu, lokasinya juga dekat dengan Puncak, Bogor sehingga bisa kamu jadikan salah satu pilihan berlibur. Little Venice Kota Bunga juga cocok untuk kamu yang ingin liburan bersama keluarga maupun teman-teman.

Seperti namanya, Little Venice mengambil konsep dari kota di Italia, yaitu Venice yang indah. Bagi kamu yang ingin ke Eropa, tetapi tidak punya uang, kamu bisa berkunjung ke tempat ini untuk foto-foto.

Harga masuknya pun cukup terjangkau, yakni 30 ribu rupiah saja. Namun jika kamu ingin naik wahana, kamu bisa membayar 25 ribu untuk satu wahananya.

Info wajib baca: 10 Cafe di Bogor yang Murah dan Bagus, Cocok untuk Nongkrong Bareng Bestie

2. Taman Safari Indonesia Bogor, wisata populer di Puncak

wisata puncak bogor

Taman Safari Indonesia Bogor merupakan salah satu kebun binatang terbaik di Indonesia dengan ragam hewan yang bermacam-macam. Wisata ini bukan sekadar sebuah tempat rekreasi biasa, melainkan juga menjadi kawasan konservasi satwa sekaligus edukasi bagi seluruh anggota keluarga.

Taman Safari Indonesia terletak di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau yang lebih dikenal dengan kawasan Puncak.

Untuk harga tiket masuk per orang dikenakan Rp235 ribu untuk dewasa atau anak di atas 5 tahun di weekday (hari biasa Senin-Jumat) dan Rp255 ribu di hari Weekend (Sabtu dan Minggu).

Kamu juga bisa merasakan berbagai wahana, mulai dari safari journey, istana panda, safari malam, baby zoo, dan lain sebagainya. Tidak perlu khawatir jika lapar, karena ada beberapa restoran yang bisa kamu kunjungi.

3. Wisata Taman Bunga Nusantara Puncak Bogor

wisata cianjur
Source: Radar Cianjur

Taman Bunga Nusantara adalah taman display bunga pertama di Indonesia. Kawasan ini dilengkapi dengan berbagai koleksi tanaman berbunga yang terkenal dan unik tak hanya asal Indonesia, namun dari seluruh dunia.

Dengan ratusan varietas tanaman berbunga di taman, Taman Bunga Nusantara menjadi rumah tumbuhnya bunga-bunga dari seluruh dunia.

Ada banyak wahana yang bisa kamu coba, antara lain menara pandang, saung nini, taman air, taman gaya Jepang, wara wiri, garden tram, exotic tram, dan lain sebagainya.

Untuk masuk ke Taman Bunga Nusantara, kamu perlu mengeluarkan uang sebesar Rp50 ribu rupiah per orangnya. Taman Bunga Nusantara buka setiap hari dari pukul 8 pagi hingga 5 sore.

4. Telaga Warna Puncak

Ingin merasakan keindahan alam dan segarnya udara Bogor? Jika iya, maka tempat yang satu ini sangat cocok untukmu! Telaga Warna Puncak berlokasi di Puncak Rd No.KM 90, Telaga Warna, Desa Utara, Bogor Regency, West Java 16750.

Tak hanya terdapat danau kecil, kamu juga bisa melihat beberapa satwa yang tinggal di sekitar sini. Panoramanya yang indah juga cocok untuk berfoto-foto.

Pihak pengelola kawasan ini menyediakan beberapa fasilitas penunjang lainnya seperti sepeda air, flying fox, dan outbound yang dapat kamu nikmati. Selain itu kawasan ini juga dilengkap dengan jogging track area yang cukup luas dan juga gazibu untuk tempat bersantai. Telaga Warna buka setiap hari mulai dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore dengan harga tiket Rp15 ribu hingga Rp25 ribu per orangnya.

Info wajib baca: 10 Oleh-Oleh Khas Bogor, Bisa Tahan Lama!

5. Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas

Berlibur ke Jepang merupakan impian setiap orang, namun biayanya bisa membuat kita kanker (kantong kering). Kostmin punya alternatif bagi kamu yang ingin melihat indahnya bunga sakura ala Jepang, yakni dengan berlibur ke Taman Sakura yang ada di Kebun Raya Cibodas. Alamat lengkapnya yaitu di Jl. Taman Cibodas, Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kamu bisa berlibur ke sini pada bulan Januari hingga Februari dan Agustus hingga September jika ingin melihat bunganya mekar. Kamu bisa mengunjungi Taman Sakura ini setiap hari mulai dari jam 8 pagi hingga 4 sore. Harga tiket masuknya juga murah, yakni Rp15 ribu pada hari biasa (weekday) dan Rp20 ribu rupiah untuk hari libur (weekend).

6. The Ranch Cisarua

The Ranch Puncak terletak di Jalan Raya Puncak KM 77,5 Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Tempat wisata ini memiliki tema menunggang kuda pada abad pertengahan, dengan kostum kastil dan Robin Hood.

Untuk tiket masuknya, kamu hanya perlu membayar Rp20 ribu rupiah per orang di gerbang parkir. Dengan uang tersebut, kamu akan mendapatkan tiket yang dapat ditukar dengan secangkir susu segar.

Ada banyak wahana yang bisa kamu coba di The Ranch Cisarua, mulai dari memberi makan domba dan kelinci, main panahan untuk anak-anak, menunggangi kuda, dan berfoto-foto dengan panorama gedung dan alam.


Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Puncak, Bogor. Sudah pernah mengunjungi salah satunya? Bagaimana menurutmu? Tulis jawabannya di kolom komentar, ya!

Lagi cari tempat hangout di Jakarta? Intip beberapa rekomendasi bar di PIK berikut ini aja!

Minum di tangan kanan, hp di tangan kiri. Mau tahu informasi kekinian? Kepo-in sosial media  Infokost sini! Scroll terus beragam konten seru dan menarik Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Nggak sampai bikin jempol pegal!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare