...
cafe di bogor
5-min read

12 Cafe di Bogor yang Murah dan Bagus, Cocok untuk Nongkrong Bareng Bestie

cafe di bogor

Cafe di bogor yang murah dan bagus, punya spot kece!

Cari cafe di Bogor yang murah, punya spot foto bagus yang aesthetic sekaligus cocok untuk nongkrong bareng bestie? Kamu bakal ketemu rekomendasi tepat kali ini. Nggak hanya memiliki tempat wisata menarik yang beragam, nyatanya Bogor juga punya banyak banget pilihan tempat hangout yang instagramable, lho.

Hampir di sudut kota kamu bisa dengan mudah menemukan jejeran cafe yang menyajikan beragam menu dan konsep unik. Kalau kamu tinggal di daerah Jabodetabek, sesekali nongkrong di Bogor, yuk! Dari ngerjain tugas, work from cafe, atau sekadar nongkrong bareng teman seru banget, deh.

Info Wajib Baca: 8 Rekomendasi Taman di Jakarta Pusat untuk Healing!

Rekomendasi Cafe di Bogor yang Murah dan Bagus

Buat kamu yang ingin berkunjung ke Bogor atau mungkin sedang tinggal di kost Bogor dan ingin refreshing saat akhir pekan nanti, yuk, cek rekomendasi cafe di Bogor murah dan bagus berikut ini! Cocok buat para mahasiswa, nih.

1. Seahorse Coffee

Source: Restaurantguru.com

Kalau kamu doyan nongkrong sambil ngobrol dengan teman, coba datangi Seahorse Coffee. Di sini juga menyediakan fasilitas Wi-Fi, smoking area, area outdoor supaya kenyamanan nongkrong kamu makin maksimal.

Sementara buat kamu yang ingin mengadakan lunch meeting atau kumpul bareng teman dan keluarga lebih privat, bisa menggunakan ruangan VIP. Supaya nggak kehabisan tempat, lakukan reservasi terlebih dulu.

Tenang, nongkrong di Seahorse Coffee nggak bakal bikin kamu boncos. Rata-rata untuk sekali makan menghabiskan di bawah Rp50 ribu per orang.

  • Alamat: Seahorse Coffee, Jln. Kolonel Achmad Syam (Dekat Perumahan Baranangsiang Indah), Bogor Timur, Bogor, Jawa Barat
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00 – 22.00

2. Baked & Brewed Coffee and Kitchen

Source: Hotelier.id

Nggak jauh dari Kebun Raya Bogor, kamu akan menemukan Baked and Brew Coffee. Konsep kafe satu ini klasik banget, cocok buat para penggemar interior vintage. Sangat puas nongkrong di kafe kece, soalnya kamu bisa dapetin fasilitas Wi-Fi, beragam menu enak, smoking area, dan area outdoor.

Doyan nongkrong lama-lama? Langsung saja pilih Baked and Brew Coffee supaya pengalaman hangout kamu makin nyaman. Untuk sekali makan, rata-rata pengunjung di sini menghabiskan di bawah Rp50 ribu per orang. 

Menu favorit yang wajib kamu pesan ada varian kopi, sandwich, dan fish & chips. Masih ada beragam menu lain untuk kamu coba. Nggak bakal menguras dompet buat nongkrong di sini, kamu sudah bisa dapat minum dan makan enak.

  • Alamat: Baked and Brew Coffee, Jln. Salak No. 6, Babakan, Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 22.00

3. Sudut Lenggah Coffee & Eatery

Source: Pergikuliner.com

Ini dia cafe paling hype di Bogor dengan tempatnya yang superkece. Sudut Lenggah Coffee & Eatery bisa dibilang jadi salah satu hidden gems, alias harta karun di Bogor. Saat awal-awal dibuka, masih jarang orang yang tahu karena tempatnya cukup tersembunyi.

Meski dilihat lewat foto tempat kecil, tapi aslinya gede banget! Jadi, jangan takut nggak kebagian tempat duduk saat kamu berkunjung ke cafe di Bogor yang murah dan bagus satu ini. Ada berbagai area seating yang dapat kamu pilih.

Sejauh mata memandang, kamu bakal dimanjakan oleh pemandangan pohon-pohon pinus rindang yang adem dan udara segar. Spot-spot cakep di sini cocok juga dijadikan wedding venue. Menu di sini cukup lengkap, mulai dari makanan berat, dessert, minuman kopi, serta non kopi dengan harga sangat terjangkau.

  • Alamat: Sudut Lenggah Coffee & Eatery, Kuta, Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00 – 21.00

4. Maraca Books And Coffee

Source: Instagram/Maracacoffee

Buat kamu yang mau me time di cafe dengan suasana tenang, Maraca Books And Coffee bisa jadi alternatif. Suasana nyaman dengan aneka buku yang bisa kamu baca sambil menikmati secangkir kopi, nggak perlu diragukan lagi kenyamanannya.

Harga menu yang ditawarkan mulai dari Rp20 ribu, kalau harganya nggak berubah. Dompet kamu tetap aman, kan? Pencinta book cafe wajib sih, datang ke Maraca Books And Coffee. Surga banget buat si kutu buku!

  • Alamat: Maraca Books And Coffee, Jln. Jalak Harupat No. 9a, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 22.00

5. Cyrano Korean Cafe

cafe di bogor yang murah dan bagus
Source: Kumparan.com

Cari wisata Bogor rasa Korea? Ada cafe bagus dan murah yang bisa jadi rekomendasi buat kamu kunjungi, yaitu Cyrano Korean Cafe. Saat pertama kali ke sini, kamu bakal langsung merasakan konsep rustic industrial dengan maskot kucing lucu warna hitam.

Kafe kece ala drama Korea ini menyajikan beragam menu yang dihias dengan menarik banget, terkadang sayang kalau dimakan. Di sini ada dosirak, mandu, varian bingsoo, dakgangjeong, bungeoppang, dan menu khas Korea lainnya.

Jangan lupa berfoto di sini ya, ada spot ala instagramable yang nggak boleh kamu lewatkan. Harga menu yang ditawarkan murah meriah mulai dari Rp20 ribu saja.

  • Alamat: Cyrano Korean Cafe, Jln. Suryakencana No. 126, Gudang, Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat
  • Jam operasional: Senin – Rabu dan Jumat – Minggu pukul 11.00 – 20.00

6. Kopi Nako Kebon Jati Bogor

Source: Wisatainfo.com

Kopi Nako Kebon Jati Bogor, salah satu cafe yang pernah hits dan viral di media sosial. Punya banyak outlet di berbagai daerah di Indonesia, tapi di Bogor hadir dengan konsep cukup berbeda. Di sini, kamu akan dibikin terpukau oleh pesona alam yang begitu indah.

Sesampainya kamu di sana, langsung disuguhi pepohonan jati yang menjulang tinggi dan pemandangan alam berupa Gunung Salak. Apalagi kalau kamu berkunjung ketika cuaca cerah dan saat sore hari. Pemandangan sunset bakal memanjakan mata banget.

Nggak heran, banyak pengunjung betah berlama-lama nongkrong di sini. Untuk menikmati menu di sini, kamu cukup mengeluarkan kocek di bawah Rp50 ribu

  • Alamat: Kopi Nako Kebon Jati Bogor, Jln. Repormasi Kampung Legok Gadog, Pasir Angin, Kecamatan Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • Jam operasional: Senin – Jumat pukul 08.00 – 22.00 dan Sabtu – Minggu pukul 08.00 – 23.00

7. Sisi Barat Coffee Bogor

cafe di bogor yang murah dan bagus
Source: Wisatainfo.com

Rekomendasi cafe di Bogor yang murah dan bagus selanjutnya ada Sisi Barat Coffee. Cafe terbaru di Bogor ini berlokasi tepat di samping Sungai Cisandang Barang. Nongkrong di sini juga bisa membuat kamu menikmati pemandangan Gunung Salak yang indah.

Interior tempatnya yang simpel dan minimalis, serta punya spot foto bagus, membuat cafe ini memiliki berbagai spot foto menarik. Untuk harga menu, relatif murah mulai dari Rp10 ribu. Meski di samping sungai, akses jalan menuju lokasi sangat mudah, nggak jauh dari pusat kota Bogor.

  • Alamat: Sisi Barat Coffee Bogor, Jln. Batu Hulung, Balungbangjaya, Bogor Barat, Bogor, Jawa Barat
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00 – 00.00

Info Wajib Baca: 10 Rekomendasi Kuliner Pasar Lama Tangerang Wajib Coba, Harga Mulai 10 Ribu!

8. Anthology Coffee and Tea

Rekomendasi selanjutnya ini berada di kawasan Sentul City. Didirikan sejak tahun 2018, Anthology Coffee and Tea memberikan pemandangan danau yang indah. Air di danau tersebut juga jernih, jadi nyaman dipandang.

Mempunyai view yang bagus, Anthology Coffee and Tea nggak sekadar tempat nongkrong. Kalau kamu mencari tempat untuk prewedding, bisa banget di sini!

Eits tapi, nggak bisa setiap hari melakukan foto prewedding di tempat ini, Anthology Coffee and Tea hanya menyewakan jasa foto prewedding hari Selasa saja dengan biaya Rp600.000.

Untuk menu di cafe ini, masih cukup ramah kantong. Saat ingin memesan, jangan lupa cobain Crispy Chicken Curry, Daging Wagyu, sate Taichan ala Limau, ya!

  • Alamat: Anthology Coffee and Tea, Sentul City, Danau Teratai Jln. MH. Thamrin, Sentul, Bogor, Jawa Barat
  • Jam operasional: Senin – Minggu pukul 08.00 – 20.00

9. Popolo Coffee

Source: Sentul.city

Cafe di Bogor yang murah dan bagus selanjutnya ada di beberapa lokasi, yaitu Bogor Timur dan Sentul City. Lokasi Popolo Coffee di dua kawasan tersebut menawarkan harga menu yang nggak menguras kantong.

Rata-rata menunya dibanderol di bawah Rp50.000 per orang. Konsep tempat nongkrong satu ini sangat nyaman dengan areanya yang luas.

Kalau kamu penggemar kopi, ada beragam jenis kopi yang bisa kamu nikmati. Mulai dari varietas Kerinci, Bali Kintamani, serta Gayo. Tenang saja, kalau kurang suka kopi, tersedia minuman non kopi.

  • Alamat Popolo Coffee: Jln. Loader No.9, Baranangsiang, Bogor Tim., Bogor, Jawa Barat
  • Jam operasional: Senin – Sabtu pukul 09.00 – 20.00

10. Tanmu Coffee

Source: Idntimes.com

Di Bogor Timur lainnya, kamu bisa menemukan cafe murah dan bagus, yaitu Tanmu Coffee. Di sini menu yang disediakan nggak sampai Rp50.000. Nongkrong tetap hemat, kan?

Untuk menunya ada Waterloo Sunset, Helter Skelter, Santeria, Mocktail Coffee, Morning Dew, Mocktail Non-Coffee, serta ‘Champagne’ Supernova dengan harga Rp35.000 (Jika harga nggak berubah). Kalau mau coba minuman unik, bisa pesan minuman rasa Klepon, Creamy Tape, Pink Immunade, U Smile | Smile, Pennylane, hingga This is not Fruit Tea.

  • Alamat: Tanmu Coffee, Jln. Pajajaran Indah V No.38, Baranangsiang, Bogor, Jawa Barat
  • Jam operasional: Senin – Jumat pukul 07.00 – 22.00, Sabtu – Minggu pukul 06.00 – 22.00

11. Kopitagram Bogor

Rasanya kurang lengkap jika tidak menikmati secangkir kopi di Kopitagram Bogor, sebuah cafe yang memiliki suasana santai dengan pemandangan taman dari jendela besarnya.

Selain kopi dengan harga terjangkau, cafe ini juga menyajikan beragam menu makanan yang mengenyangkan, seperti Nasi Aduk yang merupakan rice bowl dengan aneka pilihan lauk mulai dari Rp43 ribu. Kamu pun bisa menikmati dessert cantik seperti Strawberry Cheese atau Mocha Caramel.

Dengan suasana alami yang dimilikinya, Kopitagram Malabar Bogor menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati hidangan dalam suasana tenang dan nyaman.

  • Alamat: Kopitagram Jln. Malabar Ujung No.1, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 23.00

12. HAGU Coffee and Space

cafe di bogor
Source: pergikuliner.com

Rekomendasi cafe di Bogor lainnya yang wajib kamu kunjungi adalah HAGU Coffee and Space. Cafe ini cocok untuk kamu yang ingin bersantai bersama bestie dengan menikmati udara sejuk Bogor.

Selain itu, cafe ini juga memiliki konsep modern industri dengan pilihan tempat indoor dan outdoor. Nggak heran, deh, cafe ini cocok banget dijadikan tempat bersantai bersama teman ataupun pasangan.

Asyiknya lagi, ada banyak pilihan menu yang bisa kamu pesan di sini, salah satunya yang paling recommended adalah mocktail coffee dengan harga mulai dari Rp36 ribuan. Minuman ini juga tersedia dalam kemasan kalengan, sehingga kamu bisa memesannya untuk dibawa pulang.

  • Alamat: HAGU Coffee and Space, Jln. Sancang No.22 A, Babakan, Bogor, Jawa Barat
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00 – 23.00

Updated by Faniditya R.


Itulah rekomendasi cafe di Bogor yang suasananya nyaman dengan harga menu makanan dan minuman murah. Kamu sudah pernah nongkrong di salah satunya? Atau ada cafe Bogor kekinian yang belum masuk ke artikel ini? Langsung tinggalin infonya di kolom komentar di bawah, ya!

Minum di tangan kanan, hp di tangan kiri. Mau tahu informasi kekinian? Kepo-in sosial media  Infokost sini! Scroll terus beragam konten seru dan menarik Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Nggak sampai bikin jempol pegal!

Dapatkan Info Kost di Daerahmu:

Kost Bandung Harga Murah

Info Kost Jakarta Harga Murah

Kost Depok Harga Murah

Info Kost Tangerang Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare