game monster hunter now
5-min read

Monster Hunter Now, Game Berburu Terbaru dari Pembuat Pokemon Go

game monster hunter now

Game “Monster Hunter Now” versi mobile bisa diunduh di Android dan iOS!

Siap-siap para gamer! Ada game terbaru dari pengembang Pokémon Go, Niantic. Studio ini mengumumkan bahwa “Monster Hunter Now”, sebuah kolaborasi dengan Capcom, akan tersedia secara global pada tanggal 14 September, diluncurkan baik di iOS maupun Android.

Pengumuman ini dibuat sebagai bagian saat penjelasan lebih banyak tentang bagaimana game ini sebenarnya akan berfungsi, termasuk senjata-senjata yang akan tersedia pada peluncuran (pedang dan perisai, pedang besar, pedang panjang, palu, busur ringan, dan busur) dan bagaimana siklus berburu dan permainan akan berjalan.

“Monster Hunter Now” juga memiliki fitur bernama “paintball”, di mana pemain dapat menandai monster yang mereka temui sehingga mereka dapat melawannya nanti. Penasaran dengan game ini?

Pengalaman Berburu Baru Menanti di Game Monster Hunter Now

Mengembangkan game pendahulunya, “Monster Hunter Now” menjanjikan pengalaman realitas tertambah (AR) yang mengingatkan pada game populer seperti “Pokemon Go”.

Nggak lagi terbatas pada dunia digital, kamu sekarang akan menjelajahi dunia nyata untuk melacak dan berinteraksi dengan mangsanya.

Info wajib baca: 5 Rekomendasi Game Petualangan Android Offline Seru dengan Grafis Terbaik

1. Apa itu game Monster Hunter Now?

Sama seperti game lain dalam seri ini, game ini melibatkan pencarian monster, dan kamu kemudian akan memburunya. Namun, ada beberapa perbedaan antara game ini dan yang sebelumnya. Pertama-tama, tentang navigasi permainan.

Dalam game “Monster Hunter” sebelumnya, pemain akan menuju ke peta di mana monster berada. Mereka kemudian harus melacak monster itu dan melawannya. Dalam game ini, bagaimanapun, pendekatan lebih aktif.

Seperti dalam “Pokemon Go”, pemain harus berjalan-jalan di luar dunia untuk mencoba menemukan monster. Monster-monster ini akan muncul di peta mereka, dan pemain harus berjalan mendekati monster untuk terlibat dalam pertempuran.

Pemain dapat melawan monster ini sendirian atau dengan hingga tiga pemburu lainnya yang berada di dekatnya.

Setelah pemain terlibat dalam pertempuran, mereka akan memiliki 75 detik untuk mengalahkan monster. Kendali menggunakan layar sentuh ponsel.

Mengetuk dan menahan layar akan membuat pemain menyerang, sementara menggeser akan membuat pemain menghindar ke arah geseran. Setelah monster dikalahkan, semua pemburu yang ikut serta akan menerima uang.

2. Cara bermain

Pemain dapat menyelidiki habitat monster, dan berkolaborasi dengan teman-teman untuk memburu monster, lho. Dalam game ini, kamu mengambil peran seorang pemburu, bekerja di sebuah gilda pemburu, yang merupakan asosiasi pemerintahan sentral dalam “Monster Hunter”.

Tugas kamu adalah melindungi pemukiman manusia, menjaga keseimbangan alam, dan melakukan penelitian tentang monster. Pemburu bisa bermain sendirian atau dalam kelompok hingga empat orang.

Saat pemburu memperoleh keterampilan dan pengalaman, gilda memberikan mereka peringkat pemburu. Saat mereka terlibat dalam berburu, para pemburu naik peringkat. Kamu harus menggunakan perisai untuk menghalangi serangan monster.

3. Senjata

Pemain dapat menggunakan bahan-bahan ini untuk membuat senjata dan perisai baru untuk pemburunya. Perisai yang berbeda memiliki penampilan, pertahanan, dan keterampilan yang berbeda.

Pemain juga dapat meng-upgrade perisai ini untuk meningkatkan Pertahanan perisai, dan mereka dapat mencampur-aduk potongan-potongan perisai untuk mendapatkan keterampilan yang mereka inginkan.

Kamu dapat memilih senjata yang sesuai dengan gaya bermain mereka saat memburu monster. Adapun senjata, ada enam jenis senjata yang tersedia saat peluncuran.

  • Pedang Besar (Great Sword)
  • Pedang Panjang (Long Sword)
  • Pedang dan Perisai (Sword and Shield)
  • Palu (Hammer)
  • Busur Ringan (Light Bowgun)
  • Busur (Bow)

Info wajib baca: Spek Minimum untuk Main Valorant | Game FPS yang Populer di Kalangan Gamer

4. Permainan interaktif

Dalam “Monster Hunter” sebelumnya, pemain akan menavigasi peta dalam game untuk menemukan dan melibatkan monster. Eits, tapi di perilisan terbaru ini, ada yang berubah!

  • Real-world Exploration: Pemain didorong untuk benar-benar menjelajahi sekitarnya, dengan monster-monster muncul di peta mobile mereka.
  • Melibatkan Monster: Ketika mendekati lokasi monster, pemain dapat memulai pertempuran, sendirian atau bergabung dengan hingga tiga pemburu lainnya yang berada di dekatnya.

5. Gameplay

Pertama, pertempuran adalah ujian skill dan refleks. Begitu pertempuran diaktifkan, hitung mundur dimulai. Tapi ada beberapa yang perlu kamu ketahui sebelum bermain.

  • Timed Battles: Pemain diberi waktu 75 detik untuk mengalahkan target mereka. Intuitive Controls: Game ini memanfaatkan dengan optimal kemampuan layar sentuh ponsel. Serangan diluncurkan dengan mengetuk, sementara menghindar dilakukan dengan gesekan cepat.
  • Rewards: Berburu yang sukses menghasilkan hadiah uang dan bahan berharga.
  • Armory Upgrades: Bahan yang diperoleh setelah berburu dapat digunakan untuk membuat senjata dan perisai yang kokoh.
  • Diverse Armor Choices: Setiap set baju besi memiliki estetika yang unik, peringkat pertahanan, dan keterampilan yang unik. Selain itu, mereka dapat ditingkatkan untuk meningkatkan kemampuan pertahanan.
  • Mix & Match: Pemain dapat kreatif menggabungkan potongan-potongan baju besi untuk mengkreasikan palet keterampilan yang diinginkan.

6. Alur cerita Monster Hunter Now

Berbeda dengan game sebelumnya, dalam seri ini, nggak memiliki cerita yang mencolok. Ini lebih berfokus pada berburu monster, meng-upgrade peralatan kamu.

Sementara “Monster Hunter” sebelumnya lebih menonjol alur cerita yang menarik, “Monster Hunter Now” sekarang memiliki permainan yang lebih bebas.


“Monster Hunter Now” siap untuk mengubah wajah game mobile, menggabungkan sensasi berburu dengan kegembiraan eksplorasi di luar ruangan. Gameplay yang menarik dalam seri ini, menjanjikan pengalaman yang nggak terlupakan bagi pemain veteran dan pemain baru.

Selamat jadi pemburu!

Minum di tangan kanan, hp di tangan kiri. Mau tahu informasi kekinian? Kepo-in sosial media Infokost sini!

Scroll terus beragam konten seru dan menarik Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Nggak sampai bikin jempol pegal!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare