...
5-min read

Profil dan Fakta Menarik Im Siwan, Aktor Pemeran Psikopat dalam Film Unlocked

Tidak hanya berperan sebagai psikopat, ia juga ahli berakting sebagai atlet hebat. Inilah profil Im Siwan.

Tahukah kamu aktor asal Korea Selatan Im Siwan yang pernah menjadi pemeran antagonis dalam film “Unlocked” pada platform Netflix beberapa bulan yang lalu? Tak hanya berbakat dalam dunia akting, ternyata ia juga ahli dalam bidang tarik suara dan pernah menjadi penyanyi di bawah naungan agensi, lho! Ia juga memerankan beberapa film yang sempat hits beberapa tahun lalu.

Mau tahu apa saja fakta menarik dan film-film yang diperankan oleh Im Siwan? Jangan lewatkan artikel ini, ya karena Kostmin akan memberitahu kamu profil lengkap Im Siwan. Jika kamu baru saja menyukai aktor yang satu ini, kamu wajib baca artikel ini sampai habis. Sudah siap? Mari kita mulai!

Siapa Im Siwan?

Source: Kvibes

Siwan (시완) adalah penyanyi dan aktor Korea Selatan di bawah naungan PLUM A&C. Dia memulai karir hiburannya sebagai anggota boy grup ZE:A dan akhirnya debut sebagai aktor melalui drama hit “The Moon Embracing the Sun,” yang membuatnya terkenal.

Setelah itu, Siwan terus berperan sebagai karakter pendukung dalam drama “Man From the Equator”, “Standby”, dan “Triangle”, hingga ia mendapatkan peran utama dalam “Misaeng”. Sejak itu, Siwan terus mengambil peran utama dan akhirnya menjadi salah satu aktor terpopuler di generasinya.

Info wajib baca: Profil, Fakta Menarik, Dan Drama Rowoon Mantan Member SF9, Salah Satunya Extraordinary You

Fakta Menarik Im Siwan

  • Lahir di Busan, Korea Selatan.
  • Dia memiliki seorang kakak perempuan.
  • Dia bersekolah di Busan Gudeok High School, Busan National University, University of East Broadcasting Arts, dan Woosong Information College.
  • Dia mengambil jurusan teknik mesin di Universitas Nasional Busan.
  • Instrumen yang bisa dia mainkan adalah biola dan gitar.
  • Hobinya meliputi bermain ski, seluncur salju, mengumpulkan sisa-sisa koran, dan berbelanja.
  • Dia adalah anggota subunit ZE:A “ZE:A-FIVE”.
  • Siwan menandatangani kontrak dengan Plum Entertainment pada Maret 2017 setelah kontraknya dengan Star Empire Entertainment berakhir pada Januari 2017.
  • Siwan mendaftar militer pada 11 Juli 2017, dan diberhentikan pada 27 Maret 2019. Dia terpilih menjadi asisten instruktur untuk rekrutan baru karena kinerjanya yang baik.
  • Sebelum debutnya pada tahun 2010 ia secara resmi mengubah nama depannya dari Woong-jae menjadi Si-wan.
  • Star Empire merekrutnya sebagai trainee saat dia menghadiri Festival Lagu Chin Chin di Busan.
  • Dia melakukan debut aktingnya ketika bergabung dengan pemeran drama periode Moon Embracing the Sun (2012), memainkan versi muda Heo Yeom.
  • Dia sempat belajar bermain Go (바둑) dan biola di sekolah dasar atas rekomendasi orang tuanya.
  • Siwan adalah ketua kelas selama 10 tahun dari kelas tiga sekolah dasar hingga kelas tiga sekolah menengah atas, dan wakil presiden sekolah menengah atas.
  • Penyanyi asing favoritnya adalah Michael Bublé.
  • Dia adalah penggemar Arsenal F.C., klub sepak bola profesional yang berbasis di London.
  • Perusahaannya Plum Ent. diharapkan untuk mengubahnya sepenuhnya menjadi seorang aktor.
  • Dia menikmati makan sundae dan sup nasi babi dengan kkakdugi.

Film yang Diperankan Im Siwan

im siwan
Source: Kilat

1. Unlocked (2023), film Im Siwa terbaru

Pada film “Unlocked”, Im Siwan berakting sebagai Jun-yeong. Jun-yeong sendiri berperan sebagai antagonis (yaitu pembunuh berantai) yang diketahui memiliki beberapa penyamaran (dan sebenarnya tidak dipanggil dengan sebutan Jun-yeong. Ia juga merupakan seorang hacker profesional dan mulai menguntit Na-mi setelah memasang spyware di ponselnya.

Info wajib baca: Profil Seunghan RIIZE yang Sedang Ramai di Internet, Siapakah Dia?

2. 1947 Boston (2022)

Film ini merupakan adaptasi kisah nyata yang mengisahkan perjuangan atlet maraton Korea bernama Suh Yun-bok (diperankan oleh Im Siwan). Ia memenangi Boston International Marathon ke-51, pada 1947, setelah Perang Dunia II usai. Mengutip dari Lembaga Sensor Film, lomba tersebut adalah kesempatan besar bagi Yun-bok Suh untuk mengharumkan nama Korea Selatan di mata dunia.

3. Emergency Declaration (2021)

Pada film ini, Im Si-wan berperan sebagai Ryu Jin-seok yang merupakan tokoh antagonis utama. Ia adalah putra seorang ahli biologi terkenal yang bekerja di sebuah perusahaan kesehatan global. Bahkan sejak awal menonton film ini, kita dapat melihat bahwa Ryu Jin-seok tidak tertekan untuk menyembunyikan kejahatannya.

4. The Merciless (2017)

Film ini menceritakan tentang seorang Hyun-soo, seorang polisi muda yang mendapatkan tugas untuk berteman dengan penjahat terkenal saat menyamar di penjara. Adapun tugas tersebut dikarenakan untuk memata-matai penjahat kelas kakap tersebut. Hyun-soo sendiri sedikit terpaksa mengambil tugasnya agar pihak kepolisian mau membantu pengobatan ibunya yang sedang sakit parah.

5. Misaeng (2013)

Empat tahun setelah debut di grup idola ZE:A, Im Shi-wan mendapatkan momen untuk bersinar. Dia mengambil karakter Everyman dari pekerja kantoran Jang Geu-rae di “Misaeng” (atau “Incomplete Life“) dan mengubahnya menjadi sesuatu yang luar biasa, dengan penampilan yang menonjol.

Ini bukanlah peran pertamanya, sebab ia pernah muncul dalam “The Moon That Embraces The Sun, film The Attorney”, dan “Triangle”. Meskipun begitu, ini adalah peran yang sangat berpengaruh terhadap kariernya.


Itulah profil, fakta menarik, serta film yang diperankan oleh Im Siwan yang wajib kamu tonton, salah satunya Unlocked yang pernah viral di platform Netflix. Pernahkah kamu menonton salah satunya?

Jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare