...
nonton vinland saga season 2
5-min read

Simak 4 Fakta Menarik Berikut Sebelum Nonton Vinland Saga Season 2!

nonton vinland saga season 2

Nonton Vinland Saga season 2 makin seru, jangan sampai terlewat.

Siapa pencinta anime buatan rumah produksi MAPPA?? Ngumpul sini! Beberapa dari kamu pasti sudah tidak asing dengan judul serial anime yang satu ini, terutama jika kamu adalah pecinta anime produksi MAPPA. “Vinland Saga” adalah anime yang pertama kali tayang di tahun 2019 dan digarap oleh Wit Studio.

Tahun ini, anime “Vinland Saga” akan kembali dengan menayangkan season keduanya. Di mana season keduanya ini digarap oleh studio yang juga menggarap “Attack on Titan” di season ketiga sampai keempat, yaitu MAPPA Studio.

Sebelum nonton “Vinland Saga Season 2”, simak beberapa fakta menariknya berikut ini!

Sinopsis Vinland Saga Season 2

Source: GGWP.id

Setelah kematian ayahnya dan penghancuran desa oleh para perampok Inggris, Thorfinn mengharapkan sebuah kehidupan yang tenang di sebuah peternakan baru dibangun milik mereka. Tetapi, takdir punya rencana lain, desanya sekali lagi diserbu.

Thorfinn hanya bisa melihat dengan pasrah ketika ladangnya dibakar dan keluarganya dibantai oleh para perampok Denmark. Para perampok pun berhasil menangkap Thorfinn dan membawanya kembali ke Denmark untuk dijadikan budak.

Thorfinn tetap berpegang teguh kepada kata-kata terakhir ibunya untuk bertahan hidup. Lalu, ia dibeli oleh Ketil, seorang tuan yang baik dan menjanjikan Thorfinn bahwa ia akan mendapat kebebasannya lagi jika mau bekerja di ladang.

Lalu, Thorfinn bertemu Einar saat sedang membudidayakan ladang. Rekannya juga seorang budak yang sedih dan melankolis. Selama mereka bekerja bersama, keduanya kerap dihantui oleh dosa dari masa lalu dan tipu muslihat masa kini.

Namun, mereka tetap berjuang, menggapai secercah harapan, penebusan, dan kedamaian di dunia yang tidak ada apa pun, selain ketidakadilan dan tanpa pengampunan. Berkat Einar, Thorfinn pun dapat menerima dosa dan kesalahan yang diperbuatnya di masa lalu.

Info wajib baca: 6 Film Sekte Sesat untuk Menguji Nyali Kamu, Ada dari Indonesia!

Fakta Menarik Wajib Tahu Sebelum Nonton Anime Vinland Saga

Setelah menyimak sedikit sinopsis dari jalan cerita animenya, sebelum nonton “Vinland Saga Season 2”, mendingan kamu simak dulu beberapa fakta menarik terkait salah satu anime yang ‘bersaudara’ dengan “Attack on Titan” ini!

1. Terinspirasi dari kisah nyata

nonton vinland saga season 2
Source: Divedigital.id

Siapa sangka anime yang satu ini terinspirasi dari kisah nyata? “Vinland Saga” adalah salah satu anime adaptasi dari manga. Pencipta manga atau mangaka dari “Vinland Saga” sendiri bernama Makoto Yukimura yang pertama kali rilis di tahun 2005.

Kisah yang diangkat berasal dari bangsa Denmark yang disebut dengan Viking berlatar ketika mereka berseteru dengan bangsa Inggris. Makoto selaku mangaka berhasil menyajikan unsur sejarah yang apik pada cerita di manga ini.

Makoto Yukimura sendiri berhasil menarik catatan sejarah untuk manga “Vinland Saga” dengan menggunakan beberapa referensi, seperti “The Flateyjarbók”, “The Saga of the Greenlanders”, dan “The Saga of Erik the Red”.

2. Bersaudara dengan anime Attack on Titan

nonton vinland saga season 2
Source: Anime Corner

Eits, jangan salah paham dulu. Maksudnya ‘bersaudara’ itu, baik anime “Attack on Titan” dan “Vinland Saga”, keduanya diproduksi oleh studio yang sama, ya, ibaratnya masih satu pabrikan!

Awalnya adaptasi anime “Vinland Saga” diproduksi oleh Wit Studio, studio yang juga menjadi tempat penggarapan “Attack on Titan”. Namun, sekarang keduanya pindah studio penggarapan untuk anime di season terbarunya.

Uniknya, tuh, lagi-lagi studio yang menggarap lanjutan musim dari kedua anime tersebut sama, yaitu MAPPA. Ya, “Vinland Saga” season ke-2 digarap oleh studio sama yang juga menggarap anime “Attack on Titan” di season ke-3 dan 4.

3. Anime sejarah bertema Viking

nonton vinland saga season 2
Source: Crunchyroll

Anime yang satu ini termasuk ke dalam genre seinen, alias anime yang ditujukan kepada laki-laki dewasa dengan tema cerita masalah pribadi atau pekerjaan, politik, hubungan antarmanusia, keharmonisan keluarga, atau pengalaman hidup.

Walaupun begitu, “Vinland Saga” sangat lekat dengan sisi sejarah yang dimasukkan sebagai plot ceritanya. Dan, secara spesifik, tuh, sejarah dari para Viking asal Denmark.

Vinland atau tanah baru yang ditemukan oleh seorang penjelajah bernama Leif Ericson dari hasil ekspedisi ini berlokasi daerah di Amerika Utara. Bikin penasaran, kan?

Info wajib baca: Urutan Film Thor yang Perlu Kamu Ketahui, Sudah Nonton Semua?

4. Seorang penjelajah asli dari Islandia

Seorang Penjelajah Nyata Dari Islandia
Source: Wikipedia

Berhubung plot cerita anime dan manganya diambil berdasarkan kisah nyata, ternyata salah seorang karakternya pun ada di dunia nyata, lho! Karakter tersebut adalah Thorfinn.

Thorfinn adalah salah seorang tokoh penjelajah asal Islandia pada 1010 Masehi. Di dunia nyata, nih, tokoh Thorffin menggunakan nama asli Thorfinn Karlsefni. Di mana kisah Thorfinn dimuat dalam catatan sejarah “Saga of the Greenlanders” dan “Saga of Eirik the Red”.

Dalam catatan tersebut, diceritakan bahwa Thorfinn bersama istri dan pengikutnya sedang mencari daratan bernama Vinland. Pihak pemerintah di negara bagian Philadelphia sendiri membangun patung dari Thorfinn untuk mengenang tokoh penjelajah yang satu ini. Keren!


Nah, itu tadi 4 fakta menarik dari anime “Vinland Saga”. Ternyata, anime tidak hanya dapat menjadi hiburan bagi para wibu di kala penat atau bosan, lewat nonton anime juga kita dapat mempelajari sejarah dengan cara yang asyik dan tidak membosankan!

Kamu yang ingin menonton anime seinen bertema sejarah yang menarik satu ini, bisa nonton “Vinland Saga Season 2” di Netflix, Amazon Prime, atau website Crunchyroll. Selamat menonton!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Info Kost Jakarta Pusat Murah

Kost Bandung Murah

Info Kost Yogyakarta Murah

Kost Surabaya Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare