...
aura sabtu wage
5-min read

Aura Sabtu Wage, Sering Diremehkan Ternyata Punya Aura Panglima Macan, Aum!

aura sabtu wage

Jangan remehin aura Sabtu Wage karena mereka punya ‘penjaga’ yang galak!

Kabarnya, weton Sabtu Wage ini sering kali dipandang sebelah mata oleh orang-orang, karena suka menyendiri. Tapi, siapa sangka aura Sabtu Wage ini punya keistimewaan luar biasa?

Weton Sabtu Wage jadi salah satu hari kelahiran yang memiliki keistimewaan baik dari segi watak, sampai auranya. Bahkan, weton ini juga bisa membuat orang terpesona, lho. Penasaran?

Aura Sabtu Wage

aura sabtu wage
Source: Penjedar.com

Walaupun sering kali dipandang sebelah mata, orang yang lahir di hari Sabtu Wage ini juga memiliki aura yang jadi keistimewaannya, sama seperti aura Minggu Legi dan aura weton lainnya. Yuk, simak aura apa yang dimiliki kamu yang lahir di weton berikut ini!

Dengan aura berwarna ungu, kamu yang lahir di Sabtu Wage memiliki aura yang dapat membuat orang lain terpesona kepadamu. Ini yang jadi salah satu keistimewaan dari aura yang kamu miliki, walaupun sering kali dipandang sebelah mata karena kemisteriusanmu ini.

Selain itu, kamu juga diketahui memiliki bakat aura Panglima Macan Putih. Di mana aura ini memiliki karakter yang ganas, pemberani, nggak ceroboh, dan juga nggak terlalu suka keramaian. Panglima Macan Putih juga dikenal akan kegigihannya dalam mencapai tujuan.

Watak Orang Sabtu Wage

Menurut Primbon Jawa, orang yang lahir dengan weton Sabtu Wage memiliki total neptu sebesar 13, di mana ini adalah hasil dari jumlah antara hari Sabtu yang bernilai 9 dan pasaran Wage yang bernilai 4. Pastinya neptu yang lumayan besar ini juga berpengaruh sama watak orang yang lahir di hari ini.

Pertama-tama kita bahas watak positifnya dulu, ya. Walaupun cenderung intorver dan sering kali dipandang sebelah mata, bahkan diejek, kamu dikenal sebagai orang yang sabar dan nggak pendendam, loh.

Kamu juga dikenal kuat, tegar, dan nggak masalah kalau dijauhkan atau tidak memiliki teman dalam hidupmu. Watak ini bersumber dari naungan Lakuning Lintang, yang membuatmu jadi orang yang senang menghabiskan banyak waktunya sendiri, dan cenderung tertutup.

Watak baik lainnya darimu, yaitu kamu orangnya hemat, nggak suka hura-hura, dan walaupun seringkali dipandang sebelah mata, kamu senang menolong orang lain.

Tapi, pastinya kamu juga memiliki sisi buruk dalam watakmu. Dimana kamu dikenal memiliki watak nggak sabaran, pelupa, tinggi hati, suka membantah, dan sering mendapat fitnah.

Karena sifat tegas dan suka membantahmu ini, kamu nggak bisa sembarangan diperintah oleh orang lain. Tapi meskipun begitu, kamu tetap akan total melaksanakan tugas yang diberikan, jika perintahnya sesuai denganmu.

Setelah melihat sedikit pembahasan terkait aura serta watak dari orang yang lahir di hari ini, kita liat bahasan Sabtu Wage menurut Primbon Jawa di bawah, yuk!

Info wajib baca: Mengenal Aura Minggu Wage yang Dinaungi Lakuning Angin

Sabtu Wage Menurut Primbon Jawa

aura sabtu wage
Source: Bodowoso Network – Jatim Network

Sabtu Wage adalah salah satu pasaran atau hari dalam sistem penanggalan Jawa yang digunakan dalam primbon Jawa. Primbon Jawa adalah tradisi penanggalan dan ramalan yang berasal dari budaya Jawa dan memiliki kaitan dengan kepercayaan spiritual.

Sabtu Wage merupakan kombinasi dari dua unsur: Sabtu, yang merupakan hari ketujuh dalam sistem penanggalan Jawa yang terdiri dari mingguan, dan Wage, yang merupakan salah satu dari lima pasaran atau hari dalam siklus pasaran Jawa.

Setiap pasaran memiliki karakteristik dan energi tersendiri yang diyakini dapat memengaruhi kehidupan dan peruntungan seseorang.

Keyakinan dan praktik

Menurut kepercayaan dalam budaya Jawa, Sabtu Wage dianggap sebagai hari yang memiliki energi positif dan memberikan keberuntungan.

Beberapa keyakinan dan praktik yang dilaksanakan terkait dengan weton Sabtu Wage dalam primbon Jawa antara lain:

1. Hari yang baik untuk memulai berbagai aktivitas

Sabtu Wage dianggap sebagai hari yang baik untuk memulai berbagai aktivitas penting seperti pernikahan, pembangunan rumah, atau memulai usaha baru. Dipercaya bahwa memulai sesuatu pada hari Sabtu Wage akan mendatangkan keberuntungan dan kesuksesan.

2. Memperoleh kekayaan

Sabtu Wage diyakini sebagai hari yang menguntungkan dalam hal keuangan. Beberapa orang mungkin memilih untuk melakukan aktivitas bisnis, berinvestasi, atau merencanakan strategi keuangan pada hari ini dengan harapan mendapatkan keberuntungan dan peningkatan kekayaan.

3. Meningkatkan spiritualitas

Sabtu Wage juga dianggap sebagai hari yang baik untuk meningkatkan spiritualitas. Beberapa orang mungkin melakukan praktik keagamaan, seperti berdoa, meditasi, atau ziarah ke tempat-tempat suci pada hari ini.

Dipercaya bahwa aktivitas spiritual pada Sabtu Wage dapat membawa kedamaian dan kebahagiaan dalam kehidupan seseorang.

Info wajib baca: Mengetahui Keistimewaan Aura Minggu Pon, Bisa Memikat Hati dan Bikin Mabuk Kepayang!

Meskipun Sabtu Wage memiliki makna khusus dalam primbon Jawa, penting untuk dicatat bahwa interpretasi dan kepercayaan ini terkait dengan tradisi dan budaya tertentu.

Setiap individu bebas untuk memilih sejauh mana mereka ingin mengikuti atau mempercayai sistem penanggalan dan ramalan primbon Jawa.


Nah, tadi adalah penjelasan terkait aura Sabtu Wage dan hal-hal terkait. Walaupun seringkali diremehkan, ternyata orang yang punya weton ini juga punya keistimewaannya tersendiri. Makanya, jangan nilai orang dari luarnya aja, ya, gaes!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Karawang Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Jakarta Pusat Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare