...
burung masuk rumah siang hari
5-min read

5 Pertanda Burung Masuk Rumah Pada Siang Hari, Pertanda Positif?

burung masuk rumah siang hari

Burung yang masuk rumah pada siang hari sering kali dikaitkan dengan pertanda tertentu, apa saja?

Siapa yang pernah mengalami momen seru ketika burung tiba-tiba terbang masuk ke dalam rumah? Mungkin kamu pernah penasaran dengan arti di balik kejadian aneh ini.

Konon, burung yang masuk rumah pada siang hari mempunyai makna khusus, lho. Nah, makna ini juga bisa saja mengandung itu pertanda baik, pertanda buruk, atau pesan dari alam lain untuk pemilik rumah.

Apa kamu penasaran pertanda dari kedatangan burung ini? Yuk, kita cari tahu bersama-sama tentang pertanda apa saja jika ada burung yang masuk rumah. Simak terus artikel ini sampai habis, ya!

Pertanda Umum Burung yang Masuk Rumah Pada Siang Hari

burung masuk rumah siang hari
Source: rumah123.com

Ketika burung secara tiba-tiba terbang dan masuk ke dalam rumah pada siang hari, banyak yang percaya bahwa ini adalah tanda bahwa ada pesan yang bakal datang. Sebagai makhluk yang sering berkeliaran di alam bebas, burung dianggap punya kemampuan untuk membawa pesan dari alam lain atau bahkan tanda-tanda yang kita butuhkan dalam hidup kita.

Arti dari burung masuk rumah mungkin bisa berbeda-beda tergantung pada budaya dan keyakinan. Namun, banyak yang mengaitkannya dengan kabar baik atau sesuatu yang bakal datang dalam waktu dekat.

Nah, kabar baik ini juga bisa berarti berita tentang perubahan positif dalam kehidupan, kesuksesan, atau pertemuan penting. Dalam beberapa budaya, ini juga bisa menjadi pertanda baik yang berarti bahwa kita berada di bawah perlindungan makhluk gaib.

Info wajib baca: 6 Mitos Menabrak Kucing Tapi Tidak Mati yang Populer di Masyarakat, Pertanda Datangnya Kesialan?

Namun, menurut pandangan dalam Islam, burung yang masuk ke dalam rumah juga bisa dianggap sebagai pembawa pesan. Namun, kali ini bukan sembarang pesan, melainkan kabar bahwa ada tamu yang datang dari jauh.

Tamu yang datang dari jauh bisa berarti banyak hal. Mungkin itu adalah teman lama yang datang berkunjung, saudara yang datang dari tempat yang jauh, atau kerabat yang sudah lama tidak kita jumpai.

Dalam Islam, menjalin silaturahmi mempunyai keutamaan khusus, jadi kedatangan tamu dari jauh sering kali dilihat sebagai kesempatan untuk menjalin hubungan sosial yang lebih baik.

Pertanda Burung Masuk Rumah Siang Hari Sesuai Jenisnya

Source: Jurnal Flores

Berdasarkan jenis yang masuk rumah pada siang hari, berikut ini beberapa pertanda yang datang bersamaan dengan burung tersebut:

1. Burung hantu masuk rumah siang hari

Nah, burung hantu yang masuk rumah pada siang hari mempunyai makna yang berbeda dengan penjelasan di atas. Menurut mitos yang berkembang, ketika burung hantu masuk ke dalam rumah, itu biasanya dianggap sebagai pertanda kurang menyenangkan.

Kenapa bisa dimaknai demikian? Alasannya sederhana saja, karena burung hantu sering dikaitkan dengan energi negatif dan hal-hal mistis yang tidak diinginkan.

Sebagai makhluk yang hanya aktif di malam hari, burung hantu sering kali dihubungkan dengan hal-hal yang gelap dan misterius. Oleh karena itu, ada yang meyakini bahwa kehadiran burung hantu dalam rumah pada siang hari bisa membawa kabar buruk seperti kehilangan orang yang dicintai, musibah, atau peristiwa tidak menyenangkan lainnya.

2. Burung gereja

Burung gereja, atau sering kali disebut sebagai burung pipit kecil, adalah salah satu jenis burung yang paling sering masuk ke dalam rumah. Ketika burung gereja jadi penghuni rumah, banyak yang memaknainya sebagai pertanda baik. 

Nah, penghuni rumah yang didatangi burung ini mungkin akan mendapat berita gembira atau kabar baik yang bisa membuat bahagia. Mungkin ini adalah undangan untuk pesta atau pertemuan dengan orang yang dicintai.

3. Burung merpati masuk rumah siang hari

Burung merpati adalah salah satu burung yang sering diasosiasikan dengan simbol asmara. Dalam budaya Yunani kuno, merpati adalah makhluk sakral yang dihubungkan dengan dewi cinta, Aphrodite.

Oleh karena itu, ketika burung merpati masuk ke dalam rumah sering kali dianggap sebagai pertanda baik terutama dalam perkara jodoh.

Dalam tradisi Jawa, masuknya burung merpati ke dalam rumah dianggap sebagai tanda bahwa ada kabar baik yang berkaitan dengan jodoh salah satu anggota keluarga. Ini bisa berarti bahwa ada seseorang yang bakal menjadi pasangan hidup atau pertemuan yang akan mengubah kehidupan seseorang menjadi lebih baik.

4. Burung gagak masuk rumah siang hari

Nah, cerita burung gagak masuk ke dalam rumah sering kali dimaknai jauh dari kesan positif. Banyak yang percaya bahwa ketika burung gagak masuk ke dalam rumah, itu adalah pertanda bahwa seseorang yang berada di dalam rumah tersebut akan meninggal dunia.

Info wajib baca: 6 Mimpi Mancing Ikan Dapat Banyak, Pertanda Banjir Keberuntungan?

Pasalnya, burung gagak sering dianggap sebagai burung yang membawa nasib buruk dan kematian. Kehadirannya dalam rumah dihubungkan dengan peristiwa tragis seperti kehilangan seseorang atau terjadinya bencana. 

5. Burung walet

Konon, burung walet yang tiba-tiba muncul dalam rumah pada siang hari mempunyai makna pembawa keberuntungan dalam bentuk rezeki yang tak terduga.

Burung walet biasanya ditemui di daerah-daerah dengan persawahan yang luas. Mereka dikenal karena membuat sarang di tempat-tempat tinggi, seperti gedung-gedung tinggi. Jadi, kalau mereka masuk ke dalam rumahmu, itu bisa jadi pertanda bahwa ada berkah atau rezeki yang datang tiba-tiba dan tak terduga.


Nah, itulah sejumlah pertanda yang bisa dimaknai jika ada burung yang masuk ke rumah pada siang hari. Bagaimana kamu memaknai hal ini? Tulis jawabanmu di kolom komentar, yuk!

Jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare