...
cafe di makassar
5-min read

5 Rekomendasi Cafe di Makassar dengan Konsep Unik untuk Nongkrong

cafe di makassar

Cafe di Makassar bisa kamu jadikan pilihan saat mencari tempat terbaik untuk menghabiskan waktu. Simak pilihannya di sini

Sebagai salah satu kota besar di Sulawesi, kehidupan Makassar pastinya ramah banget untuk anak muda. Nggak hanya wisata alam dan kulinernya yang menarik, Makassar juga punya sejumlah cafe yang cocok banget untuk menghabiskan waktu.

Nah, apa kamu sedang mencari rekomendasi cafe di Makassar yang enak untuk nongkrong? Nggak perlu bingung, ada sejumlah rekomendasi untuk kamu yang sedang mencari cafe dengan konsep unik yang memberikan kamu pengalaman unik saat berada di dalamnya.

Yuk, simak artikel ini sampai habis untuk membahas lebih dalam mengenai rekomendasi cafe yang ada di Makassar. Simak artikel ini sampai habis, ya!

Rekomendasi Cafe di Makassar

cafe di makassar
Source: Tribunnews.com

Mulai dari cafe dengan konsep indoor hingga outdoor, berikut ini sejumlah rekomendasi cafe di Makassar yang bisa kamu jadikan tempat nongkrong:

1. Cafe London

Walaupun namanya Cafe London, namun tempat ini berada di Makassar, ya. Cafe in menjadi salah satu favorit anak muda Makassar untuk nongkrong dan menghabiskan waktu.

Pasalnya, Cafe London adalah salah satu tempat yang sangat Instagramable di Makassar. Cafe ini mengusung tema unik dengan dekorasi yang menghadirkan nuansa Inggris. Semua dekorasi, mulai dari bendera Inggris hingga miniatur kotak telepon London, menciptakan suasana yang khas dari negara Britania Raya itu.

Info wajib baca: 7 Coffee Shop di Tebet, Ada Outdoor Cafe!

Meskipun tema interiornya Inggris, menu yang disajikan di Cafe London sangat beragam, lho. Adapun menu andalan di tempat ini di antaranya Chicken Drumstick Rice dan minuman bernama Flag of London yang terdiri dari es krim vanila, soda biru, dan sirup stroberi.

Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 pagi hingga 02.00 dini hari. Namun, disarankan untuk datang tidak terlalu malam karena tempat ini sering dipadati pengunjung, terutama di akhir pekan.

2. Mark Trees Cafe, rekomendasi cafe di Makassar

Selanjutnya, ada Mark Trees Cafe yang dikenal dengan suasananya yang dekat dengan alam. Berlokasi di Jalan Gunung Batu Putih Nomor 2, Mark Trees Cafe memiliki desain interior yang menarik dengan tanaman dan pepohonan di dalamnya sehingga menciptakan atmosfer alami yang menenangkan.

Selain itu, cafe ini juga mempunyai ruangan indoor dan outdoor, lho. Dengan begitu, pengunjung dapat memilih tempat sesuai dengan preferensi mereka.

Dengan suasana yang menyatu dengan alam, Mark Trees Cafe menjadi tempat yang cocok untuk menikmati momen nongkrong seru bersama teman atau sahabat. Cafe ini pun bisa kamu datangi setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 23.00 Wita.

3. KopiTeori, rekomendasi cafe di Makassar

Source: Otten Coffee

KopiTeori merupakan salah satu tempat nongkrong yang sangat direkomendasikan oleh banyak orang di Makassar. Cafe ini menawarkan banyak pilihan jenis kopi yang nikmat, sehingga cocok bagi para pecinta kopi.

Terletak di Jalan Beruang Raya Nomor 20, KopiTeori adalah tempat yang cocok untuk anak muda maupun orang tua.

Cafe ini mengusung konsep minimalis yang membuatnya cocok untuk kamu yang senang foto-foto Nggak hanya kopi, KopiTeori juga menyajikan berbagai camilan yang dapat dinikmati pengunjung. Adapun jam operasional dari cafe ini yaitu setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 22.00 WITA.

4. Cafe BabaThe

Ingin nongkrong tapi nggak nguras dompet? BIsa banget! Datang saja ke Cafe BabaThe. Pasalnya, cafe ini merupakan salah satu tempat di Makassar yang terkenal dengan harga terjangkau.

Selain menyediakan berbagai jenis minuman kekinian, cafe ini juga menyajikan menu khas Cina Peranakan yang lezat. Dengan ruangan yang luas, termasuk ruang VIP dengan kapasitas 30 orang, Cafe BabaThe sering menjadi pilihan untuk berpesta atau berkumpul bersama teman.

Info wajib baca: 5 Tempat Wisata di Maros yang Menarik Buat Kamu Kunjungi!

Yang unik dari kafe ini adalah peraturannya untuk tidak menyediakan tempat untuk merokok. Jadi untuk kamu yang nggak kuat dengan asap rokok, pastinya nyaman banget saat berkunjung ke sini.

Harga makanan di Cafe BabaThe juga sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp 20.000 per porsi. Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 12.00 siang hingga 22.00 malam.

5. Roppang Plus Plus (RPP)

Terakhir, ada Roppang Plus Plus atau yang sering disingkat RPP. Cafe ini mengusung tiga konsep sekaligus yaitu indoor, semi outdoor, dan outdoor.

Terletak di Jalan Sawerigading Nomor 1 dan Jalan Perintis Kemerdekaan Km 12, RPP memiliki desain interior yang mencirikan gaya industrial. Dengan ruangan yang sangat luas, RPP menjadi cafe yang nyaman untuk bersantai.

Konsep industrial yang diusung RPP juga memberikan latar yang unik untuk berfoto . Selain itu, cafe ini juga menawarkan berbagai macam menu mulai dari camilan, minuman, hingga makanan berat


Nah, itulah sejumlah rekomendasi cafe di Makassar yang bisa dikunjungi saat ingin menghabiskan waktu bersama teman, pasangan, sahabat, atau sekadar me-time sambil menikmati kopi terbaik.

Apa kamu punya rekomendasi cafe lainnya yang nggak kalah menarik? Yuk, tulis jawaban kamu di kolom komentar!

Jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare