...
cara memutihkan badan secara alami dan cepat dalam 1 minggu
5-min read

Cara Memutihkan Badan Secara Alami dan Cepat dalam 1 Minggu, Bisakah?

cara memutihkan badan secara alami dan cepat dalam 1 minggu

Mau kulit putih dan bersih? Begini cara memutihkan badan secara alami dan cepat dalam 1 minggu.

Kulit putih, bersih, dan sehat, pastinya jadi dambaan banyak, terutama di negara-negara Asia. Apalagi untuk perempuan, mempunyai kulit yang putih dan bersih sering kali menjadi hal utama untuk mendukung penampilan agar makin menarik. 

Tapi, bisa nggak, ya, membuat kulit putih dalam waktu seminggu? Yuk, kita cari tahu penjelasan lengkapnya mengenai cara memutihkan badan secara alami dan cepat dalam 1 minggu!

Bagaimana Cara Memutihkan Badan Secara Alami dan Cepat dalam 1 Minggu?

cara memutihkan badan secara alami dan cepat dalam 1 minggu
Source: Adria Solutions

Ngomongin soal warna kulit, ada satu bahan yang jadi pemeran utama dalam memutihkan warna kulit, namanya melanin. Nah, zat inilah yang menentukan warna kulit kamu apakah cerah atau gelap.

Kalau kamu menginginkan punya kulit yang lebih terang, berarti produksi melanin harus dikurangi. Tapi,kalau kamu tanya, apakah bisa memutihkan badan secara alami dan cepat dalam waktu 1 minggu? Sayangnya, hal ini lebih nampak mustahil, guys!

Mungkin fakta ini akan membuatmu kecewa dan harapan mempunyai kulit yang cerah dalam sekejap harus diurungkan dulu. Dalam merawat kulit, kita butuh proses dan nggak bisa instan. Minimal, buat lihat perubahan pada kulit, itu butuh waktu sekitar satu bulan.

Tapi tenang, buat kamu yang ingin tetap putih dan berseri, ada caranya, kok! Kalau ingin yang ‘cepat’, bisa banget, tuh, ke dokter kecantikan untuk melakukan suntik vitamin C. Tapi pastinya ini mahal ya, dan harus rutin. Tapi tenang, ada juga cara-cara alami yang lebih ramah dompet dan aman buat dalam memutihkan badan secara alami, kok!

Cara Memutihkan Badan Secara Alami dan Cepat dalam 1 Minggu

Kalau kamu mencari cara alami, nih, jelas ada! Namun dengan cara ini pun pastinya memerlukan waktu yang sedikit lebih lama biar kulit kamu makin cerah, atau bahkan putih. Caranya gimana, tuh, Min?

1. Istirahat yang cukup

Nggak bercanda, ternyata istirahat yang cukup itu penting banget buat kulit. Selain bikin badan bugar, istirahat yang cukup juga bantu regenerasi sel kulit, terutama saat malam hari.

Ketika kita tidur, sel-sel kulit bekerja keras ngehasilin kolagen alami yang dapat menjadi nutrisi buat kulit. Selain itu, sirkulasi darah juga makin lancar, jadi nutrisi-nutrisi penting bakal terdistribusi ke seluruh tubuh, termasuk kulit.

Idealnya, orang dewasa, tuh, butuh istirahat sekitar tujuh sampai sembilan jam. Maka dari itu, yuk, tidur yang cukup buat kulit yang lebih cerah dan sehat!

2. Banyak makan sayur dan buah

Makanan juga bisa berpengaruh dalam memutihkan badan secara alami, lho. Kenaikan asupan sayur dan buah bisa bikin kulit makin cerah dan bersinar. Maka dari itu, pastikan kamu makan makanan yang mengandung banyak vitamin-vitamin penting buat kulit seperti misalnya vitamin E, B, dan C.

Eh, jangan lupa ya, makanan yang kaya vitamin ini juga bisa kamu temukan di sayuran hijau, alpukat, wortel, tomat, pepaya, dan apel. Coba konsumsi rutin selama sekitar enam minggu, dan liat deh hasilnya yang bermanfaat untuk memutihkan badan secara alami !

Info wajib baca: Minyak Zaitun Dipercaya Dapat Menjaga Kecantikan Kulit, Ini Manfaat dan Cara Menggunakannya!

3. Pakai sunscreen

Saat keluar rumah, pastikan untuk nggak lupa pakai krim tabir surya, ya! Pasalnya, kebanyakan dari kita suka lupa buat pakai tabir surya saat keluar rumah. Padahal, ini penting banget buat kulit, biar nggak makin gelap karena terbakar sinar matahari. Minimal banget, gunakan krim tabir surya dengan SPF 30 atau lebih.

nggak cuma buat yang lagi keluar rumah, lho. Bahkan kalau kamu lagi di dalam rumah aja, sinar UV bisa tembus. Jadi, baiknya pakai tabir surya dengan SPF 15 kalau lagi di dalam rumah. Pastiin kulitmu terlindungi dengan baik, ya!

Cara Mencerahkan Kulit Lainnya

cara memutihkan badan secara alami dan cepat dalam 1 minggu
Source: KlikDokter

Beberapa tips ini bukan cuma bisa bikin kulitmu lebih cerah, tapi juga lebih sehat secara alami. Tapi ingat ya, kulit setiap orang beda-beda, jadi hasilnya bisa bervariasi. Ini dia beberapa tips buat merawat kulit secara alami:

1. Menjaga kelembapan kulit

Untuk memutihkan badan secara alami, cobalah untuk rutin pakai pelembab yang cocok buat kulitmu. Pilih produk yang nggak mengandung bahan kimia berbahaya, tapi mengandung bahan alami seperti aloe vera atau minyak kelapa.

2. Membersihkan kulit dengan lembut

Pilihlah pembersih wajah yang lembut untuk membersihkan kulitmu dua kali sehari. Hindari sabun yang keras atau mengandung alkohol sehingga bisa bikin kulit kamu jadi kering dan nggak seimbang.

3. Menghindari stres

Stres bisa berdampak buruk buat kesehatan kulit, lho. Maka dari itu, cobalah cari cara untuk mengurangi stres seperti misalnya meditasi, olahraga, atau melakukan aktivitas yang kamu suka.

4. Mengonsumsi makanan sehat

Diet seimbang dengan makanan yang kaya antioksidan, vitamin, dan mineral bisa bantu jaga kesehatan kulit juga, lho. Cobalah untuk konsumsi makanan seperti sayur, buah, biji-bijian, dan protein yang sehat.

Info wajib baca: 6 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami pada Wajah, Mudah dan Hemat!

5. Minum cukup air

Air membantu menjaga kelembaban kulit dan mengeluarkan racun dari tubuh. Maka dari itu, pastikan kamu minum cukup air setiap hari biar kulit tetap terhidrasi.

Nah, itu tadi beberapa tips buat merawat kulit secara alami dan bantu bikin kulitmu lebih sehat dan cerah. Selain tips-tips di atas, konsultasi ke dokter kulit atau ahli perawatan kulit juga penting, terutama kalau kamu punya masalah khusus dengan kulitmu. Mereka bisa kasih saran yang sesuai dengan kondisi kulitmu dan bantu kamu meraih tujuan kesehatan kulit yang optimal.


Sejatinya, segala hal butuh proses dan nggak bisa instan ya, gaes. Memutihkan kulit juga mungkin akan memakan lebih banyak waktu bagi orang yang nggak memiliki gen dari keturunan keluarganya.

Alangkah baiknya kalau kamu fokus untuk mencerahkan dan menyehatkan kulit serta tubuh biar tetap kelihatan cakep luar dan dalam, karena cantik itu nggak harus putih, ya gaes ya!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare